ein­und­dreißig

1.9K 221 29
                                    

Aku bakal revisi tulisan yang salah kalau cerita sudah tamat

Full in Bonn, jerman.
Part 2



.
.
.











Jidan ngebuka mata nya natap cahaya kilat yang masuk lewat celah gordeng kamar hotel yang masih tertutup, dan natap 2 teman nya yang masih setia bergulung dengan selimut tebal nya. Pagi ini hujan kemabali guyur lagi di sertai petir, ah liburan yang gak asik .

Ini adalah hari terkahir mereka di jerman, malam nanti mereka akan pulang lagi ke indonesia dengan penerbangan pukul 1 malam.

Ya itu memang tiket terakhir yang gilang dapat buat kepulanggan jidan sama teman-teman nya, gak ada penerbangan siang pagi atau sore cuman tersisa jam 1 malam itu aja.

Kalau sesuai jadwal perjalanan hari ini mereka akan datangin salah satu musium lukis dan mau nyobain salah satu resto terkenal di dekat sana, tapi tadi malam jadwal jalan-jalan itu di rombak oleh satya dan haikal dengan missi 'finding ceslin',Tapi jadwal ini juga terancam gagal karna hujan besar berakhir mereka kembali tidur lagi setelah subuhan.

Jidan bangun dari kasur nya masuk ke kamar mandi cuci muka nya, jalan ke meja makan yang ada di ruangan besar  itu. Jidan masak air panas pakai teko listrik yang di sediakan di kamar hotel nyeduh segelas susu milo yang dia bawa dari rumah.

Berlanjut jidan jalan ke arah jendela kecil dan panjang di pojok sana ngebuka gordeng nya dan langsung di sapa dengan kilat putih, gak ada pemandangan bagus di pagi hari tapi di ganti dengan awan abu-abu yang ngelukisi langit Bonn pagi ini.

"Hujan?ceslin?" Lirih jidan ingat banget dia dengan 2 hal itu yang sama-sama berkaitan bagi jidan.

Kalau lihat hujan jidan selalu ke ingat ceslin bahkan kalau di rumah nya lagi hujan orang pertama yang dia khawatirin adalah ceslin di jerman, ya walaupun di rumah dia ujan belum tentu di jerman juga ikut hujan tapi tetap aja pikiran jidan selalu ke sana.

"Pergi sana lu" jidan kaget dengar suara yang tiba-tiba aja hadir di lamunan nya.

Satya yang udah bangun dengan muka bantal nya tengkurap di atas kasur ngehadap jidan dan nutup seluruh badan nya pakai selimut.

"Lo ngusir gw? Yaudah gw balik ke indonesia sendiri nanti biarin aja lo ngegelandang di sini"

Satya decih gak suka siap mau lempar bantal leher nya tapi dia tau bakal sia-sia nyambit jidan pakai bantal gak ada rasa enakan langsung sambit pake besi sekalian.

"Yang terlalu ambis ketemu ceslin itu nih anak" satya nunjuk haikal di kasur sebelah nya yang masih tertidur tenang dengan mulut ke buka lebar.

Jidan tau semalam juga yang ngerombak acara jalan-jalan jadi misi 'finding ceslin' itu haikal yang nyaranin, masih gak kebayangkan sekangen apa haikal itu sama ceslin sampai begitu nya dan lebih gak kepikiran lagi seberapa kangen nya juga jidan sama orang itu.

"Lu temuin dia mumpung di sini, perpisahan kemarin lo kan gak nemuin dia sama sekali"

Iya jidan sampai lupa 2 temen nya ini gak ada yang tau kalau jidan hari itu datang ke bandara buat nemuin ceslin, dan sengaja jidan juga gak mau cerita kemereka bedua.

"Mumpung masih jam 9 pagi lo siap-siap setau gw kuliah di sana selesai pelajaran nya siang dan sore aja, lagi kelas yang gw baca dari beranda kampus nya pagi sampai siang itu ada beberapa jurusan yang masuk jam segitu dan gw nemuin jurusan ceslin" ujar satya pelan.

"Lo tau jurusan dia?"

"Hem dia sendiri yang ngasih tau pas hari perpisahan waktu itu"

Jidan anggukin kepala nya natap jalanan yang terlampau sepi di bawah sana.

GrapicH [✔] JOHNTEN FMLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang