sechs

3.5K 287 29
                                    

Akan aku revisi kalau ceritanya udah tamat~

.
.
.



Minggu pagi ini kediaman seondoro udah di sibukan dengan acara beberes rumah buat nyambut calon besan, ya sesuai janji keluarga gilang bakal dateng ke rumah mereka bukan mami papi nya aja kata nya gilang bawa kakak sepupu nya sama istri juga anak nya dan katanya aunty nya yang baru balik dari dubai juga mau ikut.

Padahal ini baru pertemuan keluarga aja sekalian nentuin acara lamaran juga tanggal penepatan pernikahan nya, bunda chitra juga sekalian ngundang mama jevan tante tyas sebagai WO acara biar sekalian ngobrolin buat acara lamaran nya hari itu.

"Jidan bantu bang dery angkat bangku jangan tidur mulu ayo ih!" Bunda nya udah capek 3 kali bangunin bontot nya yang doyan tidur.

"Durhaka kamu kalo pura-pura tidur"

Rasa hati jidan kaya ketusuk jarum pentul denger kata durhaka dari mulut bunda nya "ampun bun gak lagi tadi masih ngumpulin nyawa" ujar jidan berdiri dari rebahan nya.

"Ngumpulin nyawa ala kamu buka whatsapp sama instagram ya? Emang anak jaman sekarang ini ish buru turun! bantu abang sama papa beres-beres nanti bude mu ngomel lo"

Jidan sampe lupa bude donita nya yang galak nya setara sama kak rena itu juga dateng dari solo sama suami juga anak gadis nya yang dari hari jumat udah di sini, sudah lah jidan lelah 2 hari harus belaga jadi bontot pendiam gak banyak tingakah, nurutu kalau di suruh kakak nya itu semua semata-mata cuman jidan mau hindarin mulut bawel bude nya.

Jidan langsung lari ke bawah nyusul bunda nya lebih tepat nya langsung ke keruangan depan ngeliat pakde tama nya lagi gotongan sofa sama bang dery juga papa nya buat di pindahin ke posisi semula soalnya tadi abis di sapu bersih juga ganti karpet.

"Jidan fakumin sofa nya ya soal yang dateng tamu penting nih" ujar papa nya ngasih jidan alat facum cleaner.

"BANG DERY PEL-AN NYA MANA?!"

Bang dery sendiri langsung lari kedepan denger panggilan dari adik sepupu nya siapa lagi kalau bukan anak bude nya itu nama nya wina gak gak galak cuman rada judes aja tapi kalo udah kenal parah ahlak nya tanya haera sama naera mereka tau itu kok.

Jidan natap sofa di ruang tamu nya dia baru sadar kalau sofa di rumah ini ada yang ukuran jumbo udah panjang lebar pula beda sama sofa di ruang keluarga yang cuman muat 3 orang sama 2 singel sofa nya, bahkan kalo di liat dari meja aja juga jauh beda meja di ruang tamu malah keliatan lebih luas jujur jidan udah lama gak dudukin bokong nya di sofa ini dia lebih sering rebahan di kamar karna itu lebih nyaman.

Gak jauh beda dari ruangan depan di belakang lebih tepat nya dapur udah rame dengan bunda, bude donita, haera,naer yang ngebantuin buat kue bolu juga masak buat makan siang keluarga nanti.

"Meja makan nya rapihin sayang" ujar bunda chitra ke haera yang udah kelar bantuin cuci sayur juga dapet bonus dari bude nya suruh nyuci panci,wajan,teplon bude nya memang baik kalo soal kerjaan di kasih paket combo.

"Bun kaleng kerupuk gak usah di pajang ya kaya nya gak bakal kesentuh sama keluarga kak gilang" ujar haera gimana pun kerupuk itu adalah menu favorite dia tanpa kerupuk gak hidup dia sama kaya jidan gak jail gak hidup dia, satu moto satu tujuan mereka.

"Naera cuci beras nya nih" ujar bude nya sambil ngasih baskom yang udah di isi beberapa liter beras.

"Bentar bude naera lagi ngasih tau alamat ke pengirim kue nya" ujar naera sambil ngetik cepet di hp nya sebener nya sih pengirim kue nya gak ngechat tapi naera alesan aja itu yang dia chat jevan, menghindar dari amukan bude gak gak lebih tepat nya amukan massa bahkan kalo ada yg tau sebenar nya naera bisa di amuk orang satu rumah kali masih pagi udah sibuk pacaran.

GrapicH [✔] JOHNTEN FMLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang