sechzehn

2.3K 226 13
                                    

Biasa kalau ada typo kasih tau aja nanti tak betulin, karna you know aku males revisi capek baca nya tau😭.

.
.
.

Sebelum....

Haera nafas lega akhirnya perjalanan sepuluh jam nya selesai, dia sekarang udah ada di kota kelahiran nya mahesa surabaya, Lahir di surabaya dan besar di jakarta.

Biarpun udah sampe dia sama mahesa gak langsung pergi kerumah bude nya naik kendaraan umum atau taxi online, mahesa bilang kakak sepupu nya mau jemput mereka yasudah disini sekarang haera dan mahesa duduk di ruang tunggu stasiun dengan dua koper 1 tas jinjing isi kotak makan yang sudah habis, dan satu tas jinjing berisi bantal leher juga selimut lumba-lumba haera. Jangan lupa haera juga bawa tas selempang kecil yang dia pake sekarang memang perempuan ya bawa satu tas aja rasa nya kurang.

"Sandaran aja ra disini" mahesa nawarin pundak nya kasian juga dia liat haera masih keliatan ngantuk dari tadi yang mahesa perhatiin di jalan haera bangun tidur bangun tidur mulu.

"Gak mau sandaran nanti malah tidur beneran " ujar haera melototin mata nya dan ngecek jam di hp nya jam 00:15 hampir setengah satu.

"Masih lama kak?"

"Sebentar lagi sabar ya ra"

Akhirnya gak sampai 10 menit orang yang mereka tunggu samapai juga, mahesa langsung nyamparin 1 pasang keluarga kecil itu di ikutin haera.

"Gimana mas kabar nya?"

"Sehat"

"Mba lulu juga sehat?"

"Iya alhamdullilah"

Setelah nyapa dua orang dewasa itu mahesa ngejawil pipi tembam batita yang ada di gendongan ibu nya.

"Mas sehan ,mba lulu kenalin ini haera calon mahesa. Haera ini mas sehan anak bude aku dan ini istrinya mba lulu yang yang kecil ini anak nya mereka" haera senyum dan salim ke mas sehan juga mba lulu 2 kakak sepupu nya mahesa.

"Ayo langsung aja udah kemaleman kasian zidan" ujar mahesa narik koper dia daan haera.

"Zidan?"

"Hahaha iya ra kan aku pernah bilang keponakan ku namanya mirip  kaya adik kamu" haera percaya sekarang sangkain cuman bualan semata aja.

Namanya bukan sama tapi nyerempet-nyerempet aja.

Mas sehan ngambil alih satu koper di tangan mahesa dan ngebantu bawa tas jinjing milik haera, haera jadi gak enak tapi malah di gak papain sama istrinya mas sehan.

Sepanjang jalan ke parkiran haera sedikit bincang-bincang dengan mba lulu pendekatan aja, itu sih ngebahas masalah nama anak nya mba lulu sama adik nya dia si jidan.

Bahkan sepanjang jalan kerumah bude nya mahesa, haera gak bisa tidur juga dia becanda bareng anak nya mas sehan. ya zidan ternyata bisa cepat adap tasi nya bahkan sekarang gak mau lepas dari pangkuan haera mama nya sendiri udah tidur duduk di bangku depan.

"Maaf ya ra zidan kalau jam segini memang suka kebangun biar di ajak jalan ,di kasih susu juga melek terus " ujar mas sehan ngelihat haera lagi ngajak ngobrol anak nya yang ceria banget.

"Gak papa mas sehan aku juga lagi gak ngantuk " mas sehan senyum aja ke haera.

Aduh haera bohong lagi mata nya dia sebenar nya udah berat parah, tapi dengar ocehan zidan mata nya sedikit terpaksa buat kebuka. Mahesa sendiri juga udah tidur setelah 10 menit perjalanan, kata mas sehan rumah dengan stasiun juga lumayan jauh jarak nya jadi haera sedari tadi di paksa buat tidur sama mas sehan.

GrapicH [✔] JOHNTEN FMLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang