29. Misi 1

27 28 0
                                    

3 hari telah berlalu dari kejadian melaporkan kak reihan dan kini nama baik diany telah baik dimata sekolah sma global, mereka memuji keberanian satria membela siswi bernama diany zahira.

"Akhirnya nama elo udah baik lagi disekolah ini"ucap mulan.

"iya gue syukur banget,tapi.."jawab diany sambil menyangkutkan kalimat.

"apa lagi? "ucap mulan.

"sampe sekarang gue belom bisa dapetin hati satria"ujar diany sambil memperlihatkan wajah sedihnya.

"Alah nanti aja deh urusin itu masih ada 1 tahun lagi di sini kita sebelum lulus SMA"ucap mulan agar diany lebih santai.

"Tapi kalo gue belom bisa dapetin hati dia sampe kelulusan gimana?"tanya diany.

"ya udah berarti itu belum rezeki elo,haha"ucap mulan sambil tertawa.

"ahhh mulan gimana sih, kasih saran dong gimana? "jawab diany sambil kesal dan menghentakan kakinya.

"gue gak tau, klo putri mungkin tau deh coba tanya dia"saran mulan ke diany krna dia adalah pakar orang pacaran.

Pukul 10.00 tepat itu artinya bel istirahat untuk siswa siswi global.Mereka keluar berhamburan ke kantin untuk mengistirahatkan pikiran mereka setelah belajar.

Bagi diany, mulan dan putri mereka telah memesan dahulu sebelum istirahat malahan mereka memesan saat sebelum bel sekolah berbunyi.

Mereka tak perlu payah lagi menunggu antrian ataupun membayar,mereka tinggal mengambil lalu pergi, itulah yang mereka lakukan selama mereka di sma global ini.

Setelah mereka mengambil pesanan masing masing, mereka langsung ke tempat biasa berkumpul yaitu kursi taman sekolah,disana tidak terlalu panas karena ada pohon besar yang membuat siapa yang duduk tidak akan kepanasan karena pohon tersebut.

"gue ampun deh di kantin barusan meski kita udah pesan deluan sejak pagi, tapi panas banget tempatnya karena ramai"curhat putri sambil merasa kepanasan.

"iya kalo gini sih nanti aja ambilnya,tapi takut telat masuk bel juga sih"ucap mulan.

"udah terima nasib aja"lanjut putri.

"Hmm"mulan.

"put!"sambung diany

"emm? "ucap putri sambil memakan makanan yang ia pegang.

"Gimana cara dapetin hati cowok?"tanya diany meminta saran.

"maksudnya deketin cowok mungkin?"jelas putri.

"enggak dapetin hatinya,kan gue udah deket tinggal dapetin hatinya aja" ucap diany.

"hemm beda itu meski deket kadang posisi beda kalo cowok itu hanya anggep elo temen aja itu susah elo deketin malahan dia beranggapan elo juga nagngep dia teman gak lebih" jelas putri kepada diany.

"yaudah gimana? " tanya diany.

"pertama kalo elo mau hubungan kalian akrab elo harus kayak selalu ada buat dia jika dia sedih senang elo harus stand by di dekat dia" saran pertama putri kepada diany.

"gimana gue deketin dia awal nya?"tanya diany lagi.

"mudah elo hubungi aja lewat wattsap tanya kabar,gimana hari dia" ucap putri

"udah itu aja bisa dekat? " diany

"enggak belum masih banyak, tapi itu langkah awal dulu nanti kalo berhasil kalian udah akrab  gue kasih langkah selanjutnya"lanjut putri

"oke,tolong bantuan nya yah put"ucap diany meminta tolong.

"sans kita kan besti forever guys"jawab putri dengan kerasnya.

Bel pulang sekolah berbunyi itu tandanya semua siswa siswi sekolah global di bolehkan pulang.

Tentu saja diany pulang lebih awal tanpa mulan dan putri karena ia sangat letih hari ini dari pelajaran yang sangat lama dan menunggu di kantin di jam istirahat.

Dan saat ia telah ada di kamar nya,diany langsung mengambil ponsel nya dan melihat kapan terakhir satria on di wattsapnya.

Satria terakhir terlihat saat pulang sekolah 30 menit lalu dan saat ini ia hanya melihat lihat kapan satria akan online di wattsapnya.

15 menit diany menunggu dan akhirnya ia pun tertidur hingga 1 jam lebih lamanya saking menunggu satria online.

....

"pa,satria pulang yah udah sore"ucap satria.

"iya hati hati di jalan"jawab papa satria.

"iya pa"satria.

...

2 jam diany hampir tertidur dan sekarang ia menuju kamar mandi nya untuk mandi hingga ia lupa apa yang seharus nya ia lakukan.

Setelah diany keluar dari kamar mandi,ia melihat ponselnya masih di atas kasur,ia memikirkan hal apa seharusnya ia lakukan sebelum mandi dan tidur.

Setelah berpikir keras sambil berdiri menatap ponsel hampir 5 menit, diany baru teringat dengen rencana yang diberikan putri pagi tadi.Dengan sigap diany mengambil ponselnya dan membuka aplikasi wattsap.

Ia melihat satria online di wattsap perasaan diany bercampur aduk antara tegang untuk menyapa dan senang karena misinya. Tapi diany tidak pantang menyerah ia mulai mengetik di keyboard nya untuk mengechatt satria.

"P"
"satria"
"panggilan tak terjawab"

Kalimat pertama untuk menyapa satria dari diany,dan saat menunggu balasan, ternyata wattsap satria sedang ofline kembali terdapat centang satu abu abu dan semangat diany memudar.ia harus menunggu satria online kembali saat ini.

....

Satria baru saja selesai mengerjakan pekerjaan rumahnya hampir 1 jam lebih dan sekarang jam dinding rumah satria telah menunjukan pukul 8 lebih.dirinya merasa mengantuk saat ini tapi sebelum tidur satria membuka ponsel nya terlebih dahlu melihat adakah berita penting dari ponselnya.

"Tringg...Triangg.. Tring.. "
Notif dari seseorang muncul di beranda wattsap satria di paling atas. Ia melihat diany mengechattnya dan menelfonnya 1x.
Satria pun membalas jawaban diany di ponselnya.

"OTT ada apa?"
"Diany? "

Balas satria dan wattsap diany sedang online saat itu diany sedang makan di bawah dan ia mendengar ada notif seseorang saat ia melihat itu adalah satria,orang yang diany tunggu tunggu. Dengan cepat diany melepas garpu dan sendoknya dari tangannya dan langsung beralih ke ponselnya untuk membalas pesan satria.

"enggak,gue hanya gabut aja"
"oh"
"elo kok lama banget bales chatt gue"
"sorry gue baru selesai ngerjain pr pak heri"
"oh gitu"
"yo"
"btw elo udah makan"
"haa? Gak biasa elo nanya gitu"

Pertanyaan diany membuat satria pergi dari tempat duduk belajar nya dan pergi ke kasur.ia sangat terkejut dan tertawa seorang diany menanyakan begitu

"emang salah? "
"enggak, udah gue udah makan di rumah sakit tadi"
"gue boleh nanya gak? "
"boleh apaan? "
"gue boleh chatt elo tiap hari kayak gini gak, soalnya gue gak punya teman bisa diajak cerita curhat? "
"gak apa apa gue juga gak ada pekerjaan malam malam selesai kerjain pr palingan langsung tidur"
"makasih"
"iya"
"eh gue mau ceritaa nih soal kantin.... "
"....."

Pada akhirnya malam itu mereka saling mengechatt sampai larut malam bercerita tentang hal  keseharian mereka disekolah entah itu pelajaran, guru, gosip murid, dan akan kuliah dimana.

Kau tidak tahu bagaimana perjuangan ku untuk mendekati mu itu sulit  begitu banyak rasa sakit dan air mata agar kita bersamamu.

Diary DianyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang