"Acaa bangun!!"
"Gila sih gua tinggal ya lo"Teriak bintang mengedor-gedor pintu kamar aca.
Aca yang sedang mimpi indah pun tersentak dari tidurnya,ia yang kaget langsung duduk dan melihat ke arah jam 6.45 aca ketiduran.
Aca membuka pintu kamarnya melihat bintang yang menatap hendak memakannya.
"Bentar lo jangan ceramah dulu, nanti gara gara lo kita telat,tunggu 10 menit gua pasti siap"potong aca sebelum bintang sempat berbicara.
Bintang pun hanya menggeleng pasrah melihat pintu di depan nya tertutup dengan tidak sopan-nya. Sembari menunggu bintang turun ke bawah rumah itu benar benar sepi hanya ada satu maid yang sedang memasak sekarang.
"Bi tolong buatin aca sarapan ya bi,roti selai matcha aja bi,masukin ke kotak aja bi aca gak sempat sarapan"
"Maaf cuma ada selai coklat,ini kata nyonya ini kesukaan non aca"
"Aca gak suka coklat bi"
"Tapi tadi sebelum bibi belanja bibi tanya nyonya,dia suruh beli coklat"
Mendengar perdebatan itu aca yang turun dari lantai atas menjawab.
"Gapapa bi aca suka coklat kok,makasi bi"
"Ayo bintang"ajak aca sambil
memasukan bekalnya ke dalam tas."Bahkan mama tidak tau kalau aca tidak suka coklat"batin aca.
"Aca bohong aca gak suka coklat,aca suka nya greentea atau matcha, kenapa aca bersikap seolah aca suka coklat,sekali membantah itu tidak ada salahnya aca"batin bintang.
Sampai di gerbang sekolah,untung aca dan bintang tidak telat. Hari ini hari senin maka mereka akan melakukan upacara.
Aca harus berlari ke kelas untuk meletakkan tasnya,di kelas aca sudah di tunggu keysa, yang kurang lebih sudah dua tahun menjadi teman sebangkunya.
"Aca lo telat lagi? "
"Iya gua ketiduran"
"Dasar kebo,cepat upacara udah dimulai gua gak mau di hukum bu rani"
Mereka berjalan menuju lapangan upacara sambil mengobrol.
Tradisi di sekolah antariksa sebelum melakukan upacara akan di lakukan pengecekan kelengkapan pakaian pada siswa siswa nya.Jika ada yang melanggar di beri hukuman dan pengurangan poin.Sekolah memang antariksa terkenal dengan kedisiplinannya.
Banyak siswa yang antri untuk pemeriksaan,mereka berbaris rapi hingga giliran mereka tiba.
Aca yang sedang asik mengobrol di dorong orang di depan nya yang memotong antri aca yang kaget sedikit oleng untung di tahan oleh kaysa.Belum sempat aca marah bukan bintang menyodorkan sebuah dasi padanya.
"Aca dasi lo"bisik bintang memberikan dasi ke tangan aca.
Benar saja ternyata sedari tadi aca tidak menggunakan dasi,dia tidak menyadarinya bahkan keysa juga tidak menyadarinya, mungkin karena terlalu asik mengobrol.
Aca segera memakai dasinya,untung saja sempat pikir aca,bintang dan teman temannya yg memotong antiran di depan aca bisa mengulur waktu untuk aca memakai dasinya.
Setelah upacara berakhir pun siswa dan siswi Kemabli ke kelas untuk mengikuti mata pelajaran selanjutnya.
"Aca kenapa lo ceroboh banget sih,untung tadi lo sempat pasang dasi nya"ujar keysa yang duduk di samping aca.
"iya gua gak ingat,lagian lo kenapa gak sadar juga sih"
"Heh malah nyalahin gua,lo aja gak sadar apa lagi gua"
KAMU SEDANG MEMBACA
SIRIUS
Teen FictionTentang seorang gadis penyuka matcha,tak ada tempat yang bisa di sebut rumah,di bully,hanya punya satu sahabat yang menjadi poros hidupnya. Apa jadinya jika orang yang di sebut poros itu meninggalkannya karena mengetahui perasaan bodoh yang ia milik...