Deg Deg Deg"Itu Arsen!? kenapa dia jadi gini? pantesan aku ngerasa familiar," ucap Qilla dalam hati.
"Hey sweetie, are you okay?" tanya kakek Qilla khawatir melihat cucunya termenung.
Qilla hanya mengangguk sebagai balasan tanpa berniat untuk menjawab.
"Kelas aku dimana grandpa?" tanya Qilla.
"Oh iyaa grandpa hampir lupa, maklum faktor umur," ujar kakek Qilla terkekeh ringan.
"Yuk grandpa antarkan kamu ke kelas"
Qilla dan sang kakek pun beriringan menuju kelas Qilla dengan sang kakek yang menjadi pemandu jalan. Setiap siswa yang berlalu lalang akan menyapa kakeknya penuh hormat, sepertinya kakeknya itu sangat disegani di sekolah itu.
"Kamu yakin mau masuk kelas itu sweetie? lebih baik kamu pikirkan lagi dengan baik," ucap sang kakek memberi pencerahan kepada cucunya. Akan tetapi ia tahu bahwa itu adalah hal yang sia-sia, pasalnya cucunya itu sangat keras kepala dan memiliki pendirian yang kuat.
"No grandpa, keputusanku sudah bulat," ucap Qilla tersenyum sambil menatap sang kakek.
"Huft okay sweetie, tapi kalau suatu saat kamu mau pindah kelas. Bilang sama grandpa okay?" ucap sang kakek menghela napas panjang. Ia hanya takut Qilla tidak dapat beradaptasi di dalam kelas tersebut.
"Deal" ucap Qilla tersenyum riang.
Satu hal yang perlu kalian tahu bahwa pembagian kelas di sekolah ini bukan berdasarkan ipa, ips maupun bahasa seperti sekolah pada umumnya di Indonesia. Akan tetapi, pembagian kelas berdasarkan minat dan bakat dari siswa itu masing-masing. Berikut beberapa kelas yang terdapat di Sequoia International High School :
1. Business Management : Pada umumnya, kelas ini diisi dengan anak-anak kaya yang dituntut orang tuanya untuk belajar bisnis agar dapat melanjutkan perusahaan orang tuanya. Setiap siswa/i yang berada di jurusan tersebut pasti akan disegani dan ditakuti karena biasanya murid yang berada di kelas tersebut merupakan anak-anak konglomerat terkaya di Indonesia bahkan dunia. Singkatnya, jurusan manajemen mempelajari mengenai tanggung jawab dalam pengelolaan sebuah perusahaan atau organisasi, yang secara singkat merupakan sebuah cabang dari ilmu bisnis.
2. Computer Science and Information Technology : Dalam jurusan ini mempelajari mengenai algoritma, matematika, logika, pemrograman, pembuatan software, database jaringan dan sebagainya. Kebanyakan siswa/i yang terdapat dalam kelas tersebut merupakan anak yang memiliki IQ diatas rata-rata atau dengan kata lain jenius. Akan tetapi bukan berarti setiap anak yang jenius akan dijuluki culun, apakah kalian tahu? hampir seluruh siswa yang berada dalam kelas tersebut memiliki wajah rupawan. Beberapa spesialisasi jurusan komputer dan teknik informatika antara lain Artificial Intelligence, Information Technology, Database System, Computer Science, Software Engineering, Computer Systems and Networks, Computer Security, Human-Computer Interaction, Information Management and Analytics dan Game Development.
3. School of Government : Jurusan yang berkaitan dengan pemerintahan jadi salah satu jurusan terbaik di Sequoia International High School. Program yang ditawarkan jurusan ini meliputi program Master, pendidikan Eksekutif, program Doktor, kursus, dan Public Leadership Credential. Pada jurusan ini siswa/i dipersiapkan untuk menjadi profesional di dunia pemerintahan dan kenegaraan. Bekal ilmu kenegaraan yang didapat di perkuliahan akan mencetak negarawan yang berwawasan. Perlu kalian ketahui bahwa, sebagian besar siswa/i yang berada di kelas tersebut merupakan anak dari para pemerintah negeri bahkan ada juga yang merupakan anak dari pengacara terkenal.
4. Humaniora : Jurusan humaniora atau sosial sangat mengandalkan kemampuan berkomunikasi dan menulis untuk mengembangkan konsep. Pada umumnya, humaniora adalah ilmu-ilmu yang bersentuhan dengan nilai-nilai kemanusiaan yang mencakup studi agama, filsafat, seni, sejarah, dan ilmu-ilmu bahasa. Jadi dengan kata lain jurusan ini akan lebih banyak mempelajari mengenai kebudayaan dan sejarah.
5. School of Engineering & Applied Sciences : Jurusan ini merupakan saingan berat dari kelas Computer Science and Information Technology. Selain sama-sama jenius, kebanyakan siswa di jurusan ini juga memiliki wajah yang rupawan. Akan tetapi, jurusan Computer Science and Information Technology lebih unggul dalam segala sisi. Oleh karena itu, sampai sekarang kedua jurusan itu masih menjadi rival tapi anehnya ada beberapa siswi dari jurusan ini tertarik dengan rivalnya. Jurusan School of Engineering & Applied Sciences berkaitan erat dengan pengembangan teknologi mulai dari Matematika terapan, komputasi, fisika, bio-engeenering, sains komputer dan lain lain.
6. Divinity School : Sekolah bergengsi ini juga terdapat kelas yang dikhususkan untuk mempelajari pengetahuan keagamaan. Kelas Divinity sangat intens melakukan penelitian setiap agama yang ada di dunia. Biasanya siswa/i yang mengikuti kelas tersebut merupakan anak dari golongan menengah ke bawah, tidak ada ada siswa/i dari golongan atas yang mau menempati kelas tersebut karena beberapa dari mereka berpikir bahwa kelas tersebut sangat tidak berguna untuk dipelajari. Jurusan ini merupakan kelas yang paling taat dan hening bahkan hampir tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh siswa/i di Kelas Divinity. Satu hal yang sangat memalukan adalah fakta bahwa setiap perlombaan yang diadakan sekolah, jurusan ini selalu menjadi peringkat paling bawah dan hal itu membuat mereka malu untuk berpapasan dengan siswa/i jurusan lain.
7. School of Design : Jurusan ini mempelajari dunia desain dan digital. Beberapa siswa/i memilih jurusan ini karena mereka memiliki minat dan bakat menjadi seorang arsitek. Jurusan arsitektur di Sequoia International High School ini menyediakan program pendidikan arsitektur, arsitektur lansekap, desain dan perencanaan tata letak kota, dan juga desain engineering. Jurusan ini sangat erat hubungannya dengan jurusan Arts & Sciences, bahkan terkadang beberapa siswa/i dari kedua jurusan tersebut saling bertukar pendapat dan pikiran.
8. Arts & Sciences : Bagi yang memiliki minat di bidang seni dan sains, kelas ini bisa jadi pilihan. Pada kelas ini ada pilihan jurusan akademik yang lebih condong dalam pembelajaran berbasis teori dan penelitian ilmiah. Lalu ada pilihan jurusan School of Engineering & Applied Sciences (SEAS) yang merupakan pembelajaran tentang ilmu sains terapan. Dengan kategorinya yang masuk sains akan banyak berkaitan dengan berbagai penelitian.
9. Sports Science : Biasanya siswa/i di jurusan ini memiliki tubuh yang bugar dan berotot. Sesuai dengan namanya, Sports Science atau yang kerap kali disebut Ilmu keolahragaan merupakan jurusan yang mempelajari olahraga kesehatan. Sehingga siswa/i di jurusan ini mempelajari keahlian khusus di bidang jasmani, terapi rehabilitasi fisik, aktivitas jasmani, dan juga manajemen olahraga. Meskipun dilihat dari nama jurusannya hanya mengedepankan kata "olahraga". Aktualnya siswa/i disini mempelajari lebih banyak materi, tidak hanya tentang kegiatan olahraga saja. Misalnya mempelajari ilmu kedokteran dasar seperti anatomi, fisiologi, fisioterapi olahraga, biokimia, dan mata pelajaran di bidang kesehatan lainnya.
10. Medical Science : Kedokteran sangat erat kaitannya dengan kesehatan, dimana kesehatan merupakan aspek penting yang menentukan produktivitas seseorang. Setiap orang berhak untuk mendapat akses dan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, jurusan ini hadir di Sequoia International High School untuk melatih para generasi bangsa untuk menjadi seorang dokter yang hebat. Biasanya jurusan ini yang mengatur semua keperluan medical yang ada di Sequoia International High School mulai dari UKS, imunisasi dan lain lain.
Setiap kelas terbagi menjadi 3 tingkatan antara lain beginner, intermediate dan advanced. Walaupun di kelompokkan menurut minat siswa/i, setiap murid diwajibkan untuk mempelajari pelajaran umum seperti matematika, bahasa inggris, bahasa jerman, bahasa spanyol, bahasa perancis, bahasa indonesia dan ipa. Untuk menguji pengetahuan siswa, setiap bulan diadakan pertukaran siswa/i dari setiap jurusan kemudian siswa/i tersebut diharuskan untuk mempelajari serta memberikan informasi tersebut kepada teman kelasnya. Setelah itu, akan diadakan ujian sejauh mana mereka menangkap pelajaran selama 1 bulan itu. Kelas dengan nilai tertinggi akan keluar menjadi menang. Selama 2 tahun berturut-turut, kelas yang selalu memenangkan perlombaan tersebut adalah Computer Science and Information Technology. Mungkin bulan ini akan berbeda, kita lihat saja nanti.
Terlihat sebuah papan nama terpampang besar diatas pintu yang bertuliskan Divinity School, seorang wanita dengan rambut dicepol terlihat sedang menerangkan sesuatu di papan digital.
- 1212 Words -
KAMU SEDANG MEMBACA
RAQILLA
RomanceUPLOAD SETIAP HARI!! - Raqilla Sequoia Aurora Rossler - seorang gadis cantik bak dewi yunani, rambut coklat, mata sebiru lautan siapapun yang melihatnya pasti terpesona akan kecantikannya. Akan tetapi, kehidupannya tidak semulus kedengarannya. Perci...