CHAP 44 - KEMENANGAN

40 6 2
                                    



Attention please! seluruh siswa/i berkumpul di aula karena perlombaan akan dimulai sebentar lagi. Mohon hadir tepat waktu, bagi siswa/I yang terlambat akan kami diskualifikasi. Thank you for your attention!

Terdengar suara seseorang dari balik speaker yang mengatakan bahwa seluruh peserta didik diharapkan untuk segera menuju aula.

Setiap siswa/i berbondong-bondong menuju aula, begitupun dengan Qilla beserta teman-temannya. Mereka dapat melihat bahwa saat ini aula telah dipenuhi dengan siswa/i Sequoia International High School dengan bapak dan ibu guru yang sudah berada diatas mimbar. Sepertinya perlombaan kali ini akan mengejutkan kita semua.

"Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua, selama 29 hari terakhir anak-anak sekalian telah berjuang dan berusaha. Tepat hari ini di tanggal 30 Oktober, kita akan melakukan test untuk menguji sejauh mana pemahaman dan kita akan melihat kelas terbaik yang berhak menjadi juara. Saya yakin kalian telah mempersiapkan yang terbaik, oleh karena itu saya mewakili para guru merasa bangga dengan perjuangan kalian. Perlombaan resmi dibuka!" kepala sekolah aka kakek Qilla memberikan sambutan hangat kepada para peserta didik.

Prok Prok Prok

Seisi ruangan bertepuk tangan menyambut dengan meriah. Selain para guru dan kepala sekolah, para donatur pun ikut memeriahkan acara. Hal itu membuat para peserta didik semakin gugup, begitu pula dengan Qilla. Kedua orang tuanya merupakan donatur terbesar, oleh karena itu tidak mengherankan lagi papah dan mamahnya hadir.

"Qillaaaaa gueee takutttt aaaaa," ucap Cella, ia sangat gugup.

"Gue juga anjirr," ucap Hazel melihat sekelilingnya, terlihat bahwa siswa/i lain sedang bersiap.

"We can do it!" ucap Qilla memberikan semangat kepada kedua temannya, yaa walaupun saat ini pun Qilla juga merasa gugup. Akan tetapi ia dapat mengatasi hal itu.

Peserta didik diharapkan duduk di kursi yang telah disediakan, perlombaan akan dimulai dalam 5 menit.

Satu persatu siswa/I mulai duduk di kursinya masing-masing, begitu pula dengan Qilla dan kedua temannya.

Setelah para guru memastikan seluruh siswa/i telah duduk di tempatnya masing-masing, mereka mulai membagikan soal kepada para peserta didik. Waktu untuk mengerjakan soal tersebut adalah 3 jam, Terdapat 200 soal yang perlu mereka kerjakan. Setiap bidang terdiri dari 20 soal.

Berikut daftar jumlah soal beserta bidang yang diperlombakan (BABAK 1) :

1. Business Management (tertulis) : 20 soal

2. School of Government (tertulis) : 20 soal

3. Humaniora (tertulis) : 20 soal

4. School of Engineering & Applied Sciences (tertulis) : 20 soal

5. Divinity School (tertulis) : 20 soal

6. School of Design (tertulis) : 20 soal

7. Arts & Sciences (tertulis) : 20 soal

8. Medical Science (tertulis) : 20 soal

9. Sports Science (tertulis) : 20 soal

10. Computer Science and Information Technology (tertulis) : 20 soal

Lantas apa yang membedakan perlombaan tahun ini dengan tahun lalu? tahun lalu ada beberapa bidang yang dibedakan dan dilakukan secara praktik seperti Sports Science, Computer Science and Information Technology dan School of Design. Namun ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa hal itu tidak adil bagi seluruh siswa. Tentu saja ketiga jurusan itu yang akan menang setiap tahun bila menggunakan cara yang sama. Oleh karena itu, setelah berunding para dewan memutuskan untuk membuat ujian tertulis secara merata.

RAQILLATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang