•"Naya!!!! Ayo bangun, sekolahhh" Teriak perempuan dari luar kamar naya, tak lain adalah ibu nya.
"Iya bundaaa, ini naya udah bangun" sahut naya dari dalam kamarnya.
"Kalo udah selesai keluar ya nay, sarapan"
"Iya bundaaa".
Setelah 1 jam di kamarnya, kini naya keluar kamar sudah dengan seragam rapi, tak lupa hijab beserta cadar yang selalu melekat di kepalanya. Naya memang sudah mengenakan hijab sejak masih kecil, bunda nya yang mengajarkannya. Sedangkan jika memakai cadar saat mulai masuk SMA.
"Selamat pagi bunda" sapa naya.
"Selamat pagi juga sayang, yuk sarapan" ajak bunda laksita.
"Iya bun"
"Bunda nanti pulang agak malem ya sayang, lembur" ucap bunda laksita. Semenjak ayahnya naya meninggal dunia, kini bunda nya lah yang menjadi tulang punggung keluarga. Pekerjaan bunda laksita adalah mengurus sebuah cafe peninggalan ayah naya.
"Iya bun"jawab naya.
Setelah sarapan, kini naya berpamitan untuk ke sekolah.
" bun, naya berangkat dulu ya.. " pamit naya.
"Iya, eh ini uang saku mu" ucap bunda laksita sambil memberikan uang 100 ribuan.
"Kok banyak banget bun? " tanya naya.
"Gapapa nay,kalo sisa jangan lupa ditabung ya"
"Iya bun, naya berangkat dulu. Assalamu'alaikum" pamit naya.
"Waalaikumsalam".
*****
"Assalamu'alaikum" salam naya ketika memasuki kelas.
"Waalaikumsalam" jawab seluruh murid yang ada di kelas.
Ya beginilah naya, anak pendiam, pintar, dan jarang juga bahkan hampir tidak ada yang mau berteman dengan naya dikarenakan cadar yang melekat di wajah cantiknya.Tapi tak sedikit juga yang suka dengan naya karena mengutamakan kesopanan dan tata krama.
Sekitar 7-8 jam naya belajar, kini waktunya untuk pulang. Naas nya hari ini sedang mendung, HP naya lowbatt dan tak ada taxi yang lewat. Bunda laksita juga Melarang naya menggunakan motor/mobil, karena takut jika naya menabrak pohon di jalan.
Dan benar saja, hujan mulai mengguyur bumi. Kini sekolah sudah mulai sepi.
"Kok hujan??, kan naya mau pulang. Aduhh mana nggak ada taxi lagi" gumam naya.
"Apa aku lari hujan hujan aja ya, iya deh dari pada nanti keburu gelap".
Akhirnya naya berlari terbirit-birit melawan hujan yang saat itu lumayan deras.
Saat ingin menyeberang jalan.
Tinnnn........
"Aaaaaaa" teriak naya sambil menutup telinganya.
Dikarenakan hujan deras, pandangan naya berkurang sehingga tak melihat jika ada mobil yang melintas. Untung saja naya selamat.
"Naya masih hidup??, makasih ya Allah" ucap syukur naya.
Tiba tiba laki laki yang sedang mengenakan thobe berwarna coklat muda samar samar dilihat oleh naya.
"Mbak, maaf saya tidak sengaja" ucap lelaki tersebut sembari ingin membantu naya.
"Iya kak gapapa, lagian naya juga yang salah" ucap naya sambil sedikit menjauh dari laki laki tersebut supaya tak bersentuhan dengannya.
"Kenapa tadi mbak nya lari larian? " tanya laki laki tersebut.
"Saya tadi ingin pulang, tapi nggak nemu taxi" jelas naya.
"Saya antar pulang saja mbak, gimana? "
"Nggak kak,saya bisa pulang sendiri. Saya permisi dulu, assalamu'alaikum" pamit naya segera melanjutkan lari nya.
"Wa'alaikumussalam" jawab laki laki tersebut.
"Astaghfirullah, bajuku ikut basah terkena air hujan " gumam laki laki tersebut.
****
Sesampainya dirumah, naya langsung mandi dan mengganti bajunya supaya tidak terkena flu dilanjutkan sholat ashar.
"Huhhh, akhirnya sampe rumah juga" ucap naya.
Untuk menghilangkan ke gabutannya, naya men-scroll instagram nya dan mengunggah 1 buah foto.
@nayanikachantika_zql
@nayanikachantika_zql
Tetap bersyukur dengan apa yang Allah SWT berikan
❤10.350 suka
Komentar telah di-nonaktifkanSetelah itu, naya memutuskan untuk beralih ke whatsapp untuk menghubungi bunda nya via vidio call.
"Assalamu'alaikum bunda"
"Wa'alaikumussalam, kenapa kamu?? Kangen?"
"Naya kesepian bun"
"Kasian anak bunda, udah makan belom? "
"Udah bun"
"Bunda pulang jam 8 malem nak, jangan tidur dulu. Ada yang mau bunda bicarakan"
"Iya bun"
"Yaudah bunda tutup dulu Vidio call nya, assalamu'alaikum"
"Wa'alaikumussalam"
TBC,jangan lupa vote sama komennya 🥳❤
Follow ig:@matcha_late24
Buat liat spoiler" part selanjutnya
KAMU SEDANG MEMBACA
Married With Ustadz Muda[End]
RomanceWARNING!!! CERITA BELUM DI REVISI!!!JADI MAAF JIKA ADA TYPO PENULISAN MAUPUN TANDA BACA!!!(Romansa-spiritual) PLAGIAT DILARANG MENDEKAT!!! Beberapa bagian di privat. Follow dulu baru bisa bacaa😗 "Harus salah satu dari kita yang meninggal dahulu...