prat 1

13.5K 489 22
                                    


Pagi hari

Aisyah, bergegas untuk mandi Karen sudah pukul 07.00 iya harus ke kampus, selesai mandi iya menggunakan baju gamis, hijab yg begituh panjang iya mengambil ranselnya untuk ke bawah dia bawah sudah ada Abah dan uminya,

"Pagi mi,bah." Aisyah duduk di sebelah uminya.

"Pagi juga sayang"umi Hanum

Mereka pun saling adu percakapan, Di mulai dari Aisyah yg bertanya kepada Abah nya

"Bah hari ini Abah ,sama umi ke kampus ?" Aisyah bertanya kepada Abah nya dan umi nya

"Iya sayang,Karna ada tamu yg harus Abah sama umi temui" kata-kata yg keluar dari mulut Abah Ahmad,dan Aisyah pun ingin tau siapa kah tamu yg di maksud dari perkataan Abah nya ituh?.

"Bah siapa tamu nya?"Aisyah pun bertanya ,karna iya begituh pernasaarn dengn apa yg Abah nya katakan

"Gpp nanti Abah kasih tau nya ga mi?" Abah Ahmad pun melilit umi hamum,dengan alis terangkat

"Iya" umi hanum hanya bisa terkekah melihat tingkah laku Aisyah yg begituh penasaran.

[Skip Aisyah SDH di kampus]

"Aisyah" sesorang gadih yg memanggil nya.

Aisyah pun melihat kebelakang yg SDH memanggil nya tadih iya pun terkekah melihat sahabat nya yg begituh lucu dn aisyah pun bergegas menuju sahabat ya ituh.

"Assalamualaikum cantik" Aisyah yg begituh manis ketika senyum,"di biasakn untuk assalamualaikum nya dulu cantik"

"Maaf ga ingat"Arumi pun memmegang kepala nya ,ia sahabat Aisyah adalah Arumi ia berteman dari kls 10 SMA ,dan sampe sekarang.

"Nyenye,ohya SDH kmu tugas rum?"Aisyah pun bertanya kepada Arumi dan Arumi malah melihat seorang laki-laki yg begituh tampan dan Aisyah belum sama sekali menyadari ituh.

"Arumi ,kmu bisa denger saya tidak?"Aisyah yg begituh kesal dengan sikap Arumi yg tidak mendengar kn diri bicara.

"Maaf² ada apa yah sa?"Arumi yg begituh tidak menyadari bahwa yg aisyah kata kan tadih

"Arumi,apa kmu SDH mengerja tugas Arumi?" Aisyah yg begituh kesal dengn Arumi

"Oh tugas sudah-sudah ko" Arumi yg masih saja melihat laki-laki yg begituh tampan ,ia tidak melihat wajah Aisyah sama sekali.

"Arumi apa yg kmu liat sampe kmu ga mau liat wajah saya Arumi" Aisyah begituh kesal pun meninggal kn Arumi sendria.

"Astaghfirullah Aisyah tunggu aku Aisyah" Arumi yg begituh memanggil nya namun Aisyah menghiraukan nya saja , Aisyah pun Sampe di kls ya ,iya duduk ,dan Arumi bergegas untuk ke meja Aisyah.

"Sa kmu knp sih,ko dari tadih aku sebut² kmu ,ko kmu ga jawab sih?" Arumi yg begituh bingung dengn sikap Aisyah yg tidak mendengar kn apa yg Arumi panggil dari tadih,ia tidak mengakui kesalahannya.

"Seharusnya aku yg bertanya,knp kmu tidak melihat wajah ku saat aku bicara arumi?" Aisyah yg begituh kesal dengn arumi Iya pun harus menatap muka Arumi.

"Maaf sa tadih ituh ada laki-laki yg begituh ganteng sampe² aku ga sadar apa yg kmu bilang,maaf yah sa" Arumi yg meminta maaf kepada Aisyah yg mengakui kesalahannya .

"Rum mata mu ituh cogan aja trs ga ada kah selain cogan rum aku capek denger nya" Aisyah yg begituh sekesel dengn apa yg di katakan Arumi ya memang arumi selalu mengatakan cogan trs jadi ya Aisyah begituh kesel

"Iya² maaf kn sdh ku bilang aku minta maaf yah Aisyah" Arumi yg begituh tulus untuk meminta maaf kepada aisyah

Bagai mana bisa Aisyah tidak memaafkan nya iya pun tidak tega juga melihat wajah sahabat nya ituh"iya aku maafin ,klo sekali lagi ke gituh hm aku ga maafin kmu".

"Iyaa janji deh" Arumi yg mengeluarkan jari manis nya ituh untuk saling berjanji satu sama lain.

Aisyah pun mengeluarkan senyum nya yg begituh manis,dan Aisyah pun mengeluarkan jari manisnya juga,"emm....oky ,tapi janji ga ke gituh lagi".

"Iya aku janji sahabat ku yg cantik"arumi pun terkekah karna melihat wajah sahabat nya yg tiba-tiba memerah Karan di bilang cantik oleh sahabat nya ituh.

"Ah bisa saja kmu rum"iya pun merasa malu karna di bilang cantik oleh sahabat nya.

Skip aisyah pulang

Aisyah pun sudah sampai di rumah nya ,jam sudah pukul 05.00 sore kedua orang tuanya blm sama sekali datang.

"yaallah cape banget hari ini,rasa mo patah nih tulang huh"Aisyah yg mengeluh karna badan nya yg begitu rapuh,iya pun berpikir untuk membersihkan badan nya yg begituh bau.

"Hm ku pen membersihkan badan ku dulu lah". Aisyah pun bangkit dari kasurnya iyapun mengambil handuk dan baju tidur nya.

Kedua orng tau nya baru saja datang pada pukul 06.00 sore , Aisyah masih di kamar mandi Karan iya mandi terlalu lama.

"Assalamualaikum Aisyah"umi Hanum mencari Aisyah yg sedang mandi

Aisyah pun keluar dari kamar mandi Karan iya sudah selesai mandi ,iya pun melihat umi dan Abah ya yg sudah duduk di shopa depan.

"Mi, bah,umi sama Abah sudah datang ko Aisyah ga tau yah?" Aisyah yg begituh bingung Karan orang tau yg tidak mengetuk pintu rumah nya.

"Tadih umi manggil kmu ,kmu nya yg ga denger kenya"

"Ehehe maaf mi soalnya tadih Aisyah abis mandi"

"Aisyah duduk dulu sini"panggil Abah Ahmad , dengan menekuk shopa di sebelah shopa Abah Ahmad.

Aisyah pun menurut apa yg Abah ya katakan ,iya pun duduk di sebelah Abah Ahmad,"iya bah ada apa yah?" Aisyah yg begituh bingung knp Abah ya memanggil nya, biasanya tidak pernah seperti ini .

"Abah mau menjodohkan kamu , kamu mau kan?"tanya ahmad kepada aisyah

"Wht?! Jodoh? Bukan kh jodoh di tangn tuhan mengapa abah ingin menjodohkan aisy?"bals aisyah yang sambil tertawa

"Aisy..."henti hanum

"Abah tau itu nak tapi abah ingin melihat kmu bahgia dengn pilihan abah sama umi"ahmad

"Aisyah ini udah mandiri bah, aisyah bisa milih suami yng aisy mau bah lagian juga aisy masih kuliah bah aisy ga mau kuliah aisy di buang-buang"aisyah,ahmad dan hanum hanya terdiam mendengr kata-kata aisyah

KAMU IMAM SAYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang