Pesan Suara

7 0 0
                                    

Seperti biasa secara rutin, aku meluangkan waktu untuk mempelajari materi SBMPTN itu. Sebenarnya hal itu kulakukan bukan karena aku rajin, tapi aku hanya tidak mau menumpuk terlalu banyak beban tepat satu malam sebelum ujian berlangsung.

Dan selama dua jam aku duduk di meja belajar dengan laptop di hadapanku dan beberapa tumpukan buku persiapan SBMPTN. Kurasa, masing-masing dari buku ini memiliki mantra yang membuat setiap pembacanya lelah dan suntuk. Mata yang menatap layar laptop selama itu juga membuatku mulai mengantuk.

"Udah dulu deh," ucapku kelewat penat.

Aku lantas meraih smartphone-ku dan membuka aplikasi WhatsApp. Aku menemukan pesan dari seseorang yang balasannya sedang aku nantikan dari tadi siang.

Kak Rangga : "Hai."

Ilana : "Halo, Kak."

Kak Rangga : "Udah pulang kah?"

Ilana : "Udah, ini lagi di rumah. Ada apa?"

Kak Rangga : "Nggak papa. Nanyain aja."

Belum sempat dibalas olehku, Kak Rangga lanjut mengirim pesan yang lain.

Kak Rangga : "Lagi apa sekarang, Dek?"

Ilana : "Lagi nyantai. Nyari hiburan."

Kak Rangga : "Udah nggak belajar lagi?"

Ilana : "Tadi udah belajar. Dilanjut esok lagi. Udah cape soalnya hehe."

Kak Rangga : "Hmm gitu. Hawanya lagi bosen nggak si?"

Ilana : "Lumayan."

Kak Rangga : "Ngapain ya enaknya?"

Aku yang sedang bosan akhirnya berpikir untuk mengusili Kak Rangga. Semoga ini hanya sebatas topik saja. Kalau saja Kak Rangga mengikuti permintaanku ini, itu artinya Kak Rangga mau bersusah payah untukku.

Ilana : "Kenapa Kak Rangga nggak dongengin aku aja?"

Kak Rangga : "Dongeng? Biar apa?"

Ilana : "Iya, dongeng. Biar nggak bosen-bosen amat kan katanya tadi."

Aku sengaja menyampaikan permintaanku. Aku ingin melihat apakah Kak Rangga benar-benar ingin melakukannya untukku atau tidak. Ataukah Kak Rangga akan mengganti topik dengan topik lainnya.

Kak Rangga : "Boleh tuh dongeng."

Ilana : "Serius?" balasku yang penuh dengan ketidakpercayaan.

Kak Rangga : "Mau didongengin apa?"

Ilana : "Dongeng Mowgli dong, tapi pake bahasa inggris."

Kak Rangga : "Oke, siapa takut."

Aku hanya membaca balasan dari Kak Rangga. Aku melihat terdapat keterangan "recording..." pada room chat kami. Aku menunggu dengan sedikit agak gugup.

Setelah agak lama, Kak Rangga akhirnya mengirimkan voice note kepadaku. Voice note itu berdurasi 4 menit. Aku mengunduhnnya dan mulai mendengarkan.

Kak Rangga :

"In the jungle of India, a group of villagers are sightseeing. Later that night, Shere Khan the tiger, and his sidekick the hyena attack the villagers. A young boy named Mowgli runs off in search of his parents, only to get lost. He is eventually taken into a wolf pack by wolf parents, Akela and Raksha.

Obsesi VirtualTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang