Part 37

756 80 2
                                    

Part 37

" ada apa Ri?" Wulan menahan tangan Ria yang hendak beranjak.

" udah tenang aja Lan, gue pergi dulu!" Ria meninggalkan teman-temannya yang masih bingung mengapa ia dipanggil ke ruang BK. Karena biasanya hanya murid yang bermasalah yang akan masuk kesana.

Sesampainya disana ia melihat Raquel tengah duduk bersama bu Ita. Sepertinya sekarang ia tahu alasan mengapa ia dipanggil.

" eh Ria, sini duduk disini!" bu Ita yang baru menyadari kehadiran Ria langsung memanggilnya.
Ria mengambil posisi duduk di sebelah bu Ita. " Ria, bisa kamu jelaskan kepada saya mengapa kamu menendang Raquel?" Ria melirik Raquel yang berada dihadapannya, ia bisa melihat senyum licik Raquel. " dasar playing victim " Ria membatin.

" Ria" bu Ita menatap intens Ria, ia masih menanti jawaban dari Ria.

" saya gak akan mulai kalau Raquel gak mulai duluan bu!" pandangan Ria masih menatap wajah munafik Raquel.

" benar begitu Raquel?" kali ini bu Ita menatap wajah Raquel yang masih menangis, pura-pura menagis lebih tepatnya.

" saya gak ada urusan dengan Ria bu. waktu saya ngomong sama Wulan, tiba-tiba dia datang langsung nendang saya" Raquel memang sangat lihai dalam memutar balikkan fakta.

" benar itu Ria?" bu Ita yang masih bingung memutuskan perkara yang belum menemukan titik terangnya.

" saya memang nendang dia bu!, tapi", " tuh kan bu dia ngaku!" Raquel memotong ucapan Ria yang belum diselesaikannya. " tapi bu", " sudah Ria, saya anggap kamu yang bersalah dalam hal ini, sebagai hukumannya pulang nanti kamu harus membersihkan ruang eskul musik, faham!" Ria dengan terpaksa mengiyakan hukuman itu, ia tak mau membantah ucapan bu Ita yang berstatus sebagai gurunya itu.

Sepulang sekolah Ria langsung menuju ruang eskul musik, ia merapikan beberapa alat. Ria merahasiakan hal ini kepada semua teman-temannya. Ia hanya mengatakan bahwa bu Ita hanya meminta tolong padanya untuk menulis data catatan kasus di BK. Hanya butuh waktu 30 menit Ria sudah menyelesaikan hukumannya. Netranya melihat sebuah gitar yang tergantung didinding.

' jreng' Ria mulai memetik gitar itu dan ia bersenandung dalam keheningan.

KISAHKU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang