Assalamu'alaikum...
Aku ingatkan lagi, votenya jangan bolong-bolong ya, aku nggak akan keluarin ekstra chapter kalau votenya bolong-bolong. Sama seperti lapak Dear Dayana, mungkin cukup sampai epilog kalau vote nya ga seimbang. Di cek lagi ya pren, rata-rata vote perbab nya 3.7K, aku harap bisa seimbang semua bab nya sebelum aku update bab Epilog <3
***
Halo, Shaga Putra Mahatama, anak cowok paling tampan sedunia ^^
Apakabar mu, Nak?
Aunty..., nggak tahu harus senang atau sedih, kalau kamu lagi baca surat yang aunty tulis ini.
Aunty senang karena itu artinya kamu sudah bisa melihat dan ingat, tapi juga sedih karena aunty nggak bisa lihat kamu lagi, Nak...
Shaga, kalau kamu baca surat ini, artinya aunty udah nggak ada di Dunia.
Tapi ketahuilah, kata maaf selalu aunty ucapkan untuk kamu bahkan di hembusan napas terakhir aunty.
Maaf...
Maaf...
Maaf...
Maafin aunty karena udah bikin kamu nggak bisa lihat dan kehilangan sebagian memori ingatan kamu. Maafin aunty karena udah bikin hidup kamu kesulitan, berat dan menyakitkan. Maafin aunty Nak...
Kalau waktu bisa di putar ulang, mungkin hari itu aunty nggak akan keluar rumah, kalau waktu bisa di putar ulang, mungkin aunty akan berusaha sekuat mungkin menginjak rem supaya kejadian mengerikan itu nggak terjadi. Tapi..., semuanya udah terjadi, dan percayalah, setiap hari aunty selalu merasa bersalah. Dada aunty rasanya sesak, dan setiap hari aunty berdoa supaya Tuhan kasih hukuman setimpal.
Nak...
Kamu boleh marah sama aunty, boleh maki-maki aunty, silakan. Tapi aunty mohon, setelah kamu baca surat ini dan ingat semuanya, tante minta jangan benci Hazel ya?
Ini semua kesalahan aunty sepenuhnya, jadi benci aunty sepuas kamu asal jangan benci Hazel.
Anak itu..., nangis sepanjang malam saat tahu kamu koma. Dia berhenti bicara dan mengurung diri di kamar, nggak ada henti-hentinya dia menyalahkan diri sendiri. Dan itu bikin aunty hancur, karena kesalahan aunty, dua anak aunty harus menanggung akibatnya. Maaf...
Kamu tahu, hal apa yang paling menyakitkan sebagai balasan Tuhan?
Itu saat melihat Hazel menangis dan meraung memanggil nama kamu, tapi kamu sama sekali nggak ingat sama dia.
Demi Tuhan, itu bukan salahmu, Nak. hanya saja, aunty merasa kesal dan sakit karena hukuman itu ternyata harus di rasakan Hazel juga. Dia nggak salah, nggak sepantasnya dia menderita juga.
Aunty bingung, harus dengan cara apa menghibur gadis kecil itu?
Setiap hari dia mengintip di balik jendela hanya untuk melihat, apakah Shaga nya ada di depan sana? Memanggil namanya seperti biasa? Berharap penuh bahwa mungkin Shaga akan mengajaknya bermain dan menemaninya.
Setiap waktu, dia makan dengan pelan-pelan, katanya dia nungguin Shaga datang dan sarapan bersama walau kalian harus ribut dulu dan rebutan.
Hazel mungkin terlihat galak sama kamu, tapi percayalah, dia adalah orang yang paling sedih dan menderita setelah kecelakaan itu Shaga.
Hazel pergi ke gereja setiap pagi dan sore, isi doanya selalu sama, semoga 'Shaga bisa ingat dia dan memaafkannya. Semoga Shaga nggak membencinya. Semoga Shaga mau berteman lagi dengannya.'
KAMU SEDANG MEMBACA
SHAGA (SELESAI)
Teen FictionJUDUl AWAL HAZEL. *** Shaga Putra Mahatama, menyesal karena menyetujui perjodohan nya dengan gadis asing, enam bulan lalu. Kemudian, karma datang menghampirinya. Dua bulan menghabiskan waktu dengan Hazel, Shaga jadi menyesal karena selalu mengangga...