Vote dulu yuk ⭐
Eh, sekalian follow dong LyanaSkyla•••
Keesokan harinya, Crystal bangun tepat jam 05.00 subuh. Dia sudah merencanakan untuk pergi ke hutan tanpa memberitahukan Alice dan Meri.
Dia ke luar dari sana diam-diam. Suasana sangat hening karena semua orang masih tidur.
"Crysdeer!" panggil Crystal. Rusanya muncul. Di kepalanya masih ada kilauan berwarna putih.
"Hormat saya, Putri!" ucapnya menunduk sopan sejenak. "Aku jadi bosan kau memanggilku dengan sangat formal. Lupakan aturan itu. Panggil aku Crystal dan berhenti menunduk hormat. Itu sangat kaku," komentarnya.
Detik selanjutnya dia tersadar. Cara bicaranya berbeda dari dia yang dulu. "Maaf, Putri. Saya tidak bisa melakukannya," kata Crysdeer. Crystal menghela napas kasar.
"Kalau begitu kita ke hutan saja," pinta Crystal mengalah. Crysdeer mengangguk sopan lalu mengantarnya pergi ke hutan. Di mana dia pernah menciptakan rusa itu.
Crystal duduk di batang pohon kayu tumbang sementara Crysdeer di depannya.
"Ceritakan apa yang ingin kau beritahukan padaku," kata Crystal yang dijawab, "Baiklah."
"Sebenarnya ... Putri memiliki kekuatan yang tidak pernah dimiliki oleh orang lain kecuali tiga orang Raja. Orang-orang terpilih seperti kalian kami menyebutnya Electusiaz." Crysdeer mulai menjelaskan namun hal itu malah membuatnya menjadi semakin penasaran.
"Orang pertama yang memiliki kekuatan itu bernama Raja Izqar Oath dari daerah Greezon. Beliau telah meninggal ratusan tahun yang lalu. Sedangkan yang ke kedua adalah Raja Habrit Pandera dari daerah Zarazon. Beliau juga sudah tiada puluhan tahun lalu," jelasnya.
Crystal seperti pernah mendengar nama Raja tersebut. "Dia kakek buyut Gara Diamond Pandera," lanjutnya memberitahukan yang membuat Crystal tersadar. 'Pandera' adalah nama keturunan dari Kerajaan Flocca.
"Bagaimana dengan yang terakhir?" tanyanya.
"Raja Vendor Darker dari daerah Diedzon. Beliau yang saat ini masih memimpin kerajaan Blacsoe. Dia sangat jahat tak berbelas kasih sedikitpun," jelasnya. Crystal bergidik ngeri.
"Lantas bagaimana kau tahu jika aku memiliki kekuatan seperti mereka?" tanyanya karena dia merasa bahwa kekuatannya saat ini bukanlah apa-apa.
"Putri bisa memilikiku sebagai hewan pelindung yang tidak pernah terjadi sebelumnya bahkan ketiga raja itu dan Putri juga dapat melihat cahaya kehidupan dari kristal Lozoís yang ada di kepalaku. Hanya Electusiaz lah yang bisa melihatnya," papar Crysdeer.
"Aku bisa memilikimu karena saat itu yang aku pikirkan hewan penjaga berbentuk rusa."
"Putri membayangkan rusa biasa berwarna cokelat saat itu namun karena kekuatan besar dalam diri Putri membuat aku lah yang muncul."
KAMU SEDANG MEMBACA
Electusiaz [Castle Crown Academy]
FantasyCrystal tak pernah menyangka jika bersekolah di Castle Crown Academy (CCA) akan membuat semuanya menjadi semakin rumit. Apalagi ketika ia mendapati jika dirinya merupakan salah satu orang terpilih atau biasa mereka sebut Electusiaz. Segel kekuatanny...