Author note wajib di baca.
***
Jaesar Valdes Aiden De Gleazar.
Atau yang di kenal Aiden, seorang putra mahkota kekaisaran Gleazar, putra tunggal dari kaisar Gleazar dan istrinya.
Mungkin hanya itu saja yang di ketahui oleh semua orang di penjuru kekaisaran.
Sejak kecil Aiden juga di latih menjadi calon kaisar seperti anak-anak kaisar pada umumnya. Dia di ajarkan tata krama bangsawan, cara berpedang juga bela diri, politik dan hal-hal lainnya seperti anak dari kekaisaran yang lainnya.
Dan dia pun tumbuh menjadi pria yang hebat serta tangguh, menjadi pria incaran para gadis-gadis bangsawan.
Mungkin kisah hidupnya terlihat sangat normal layaknya anak kaisar pada umumnya.
Namun satu hal yang mereka semua tidak tahu, termasuk kaisar dan permaisuri sendiri.
Aiden memiliki rahasia yang sangat besar dan mengejutkan.
Semuanya berawal dari dirinya yang hadir ke acara ulangtahun Bycella.
Ya benar.
Bycella tunangan Arseano.
Saat itu Bycella berulang tahun yang ke tujuh tahun, tepat dua tahun setelah kematian ibu gadis kecil itu.
Pada saat itu hubungannya dengan Arseano masih terbilang baik-baik saja, layaknya teman sesama laki-laki.
Dari situ ia mulai tertarik dengan gadis kecil bersurai perak itu. Senyum dan tawanya sangat indah di matanya.
Tentunya saat itu Bycella masih dengan jiwa aslinya, bukan jiwa Aira.
Sejak saat itu Aiden pun tertarik oleh putri seorang duke dari kekaisaran Rowena. Meskipun begitu ia tak berniat mendekatinya karena dia tahu bahwa sahabatnya Arseano sudah lebih dulu dekat dengan gadis itu.
Dan ia hanya mampu mengagumi Bycella dalam diam. Di setiap kesempatan seperti acara-acara yang berkaitan dengan kekaisaran Rowena, Aiden pasti selalu ikut dengan ayahnya. Tentu agar bisa melihat gadis itu dari jauh.
Bertahun-tahun Aiden hanya mampu mengagumi gadis itu dalam diam, sampai akhirnya dimana hari pertunangan Bycella dan Arseano di laksanakan.
Saat itu usia gadis tersebut baru menginjak lima belas tahun, dan Arseano yang sudah dua puluh tahun, seperti dirinya.
Di acara itu dia sudah memantapkan hatinya bahwa ia tak bisa lagi mencintai gadis yang jelas sudah bersama sahabatnya. Dia mengikhlaskan gadis itu, karena sedari awalpun mereka tidak pernah benar-benar dekat.
Namun keyakinan itu tak bertahan lama, beberapa bulan setelah pertunangan Arseano dan Bycella, ia mendengar bahwa Arseano mulai mengacuhkan gadis itu.
Awalnya ia bingung, kemudian dirinya mencari tahu penyebabnya. Dan ternyata itu semua karena Arseano dekat dengan pelayan pribadinya yang baru beberapa minggu di angkat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Exchange Souls With Villains
Fantasia❝𝐌𝐞𝐫𝐞𝐤𝐚 𝐬𝐚𝐦𝐚-𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐭𝐞𝐫𝐥𝐮𝐤𝐚, 𝐭𝐞𝐭𝐚𝐩𝐢 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐛𝐞𝐫𝐛𝐞𝐝𝐚.❞ [Follow sebelum membaca] 1 in #pangeran [30-3-22] 1 in #sejarah [26-4-22] 1 in #fiksiilmiah [09-3-23] Aira Reylia seorang gadis SMA yang ak...