37 ~ 𝒉𝒆 𝒘𝒂𝒔 𝒓𝒊𝒈𝒉𝒕

490 109 11
                                    

Lucy terlihat sedang fokus mengerjakan tugas dan laporan praktikum ramuannya bersama Vie di Studying Hall

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lucy terlihat sedang fokus mengerjakan tugas dan laporan praktikum ramuannya bersama Vie di Studying Hall. Semenjak Professor Slughorn mengeluarkannya dari Slugclub secara terpaksa, hubungan mereka renggang namun Lucy tetap ingin menunjukkan kegigihannya.

Bahkan ia sampai tidak sempat menghabiskan waktu bersama Remus hampir seminggu ini, syukurlah kekasihnya memahami kondisi tersebut. Lalu, Vivienne Jones yang selama ini ia anggap hanya seseorang yang mengintilinya untuk sebuah status ternyata berkebalikan.

Vie selalu ada untuknya, membantunya melewati hari-hari sulit yang dipenuhi cibiran orang-orang mengenai hal yang Lucy alami. Apalagi gadis itu mengencani salah satu sahabat Remus, membuat mereka mulai lebih dekat dan se-frekuensi.

"Dia berjalan kemari," bisik Vie membuat Lucy berpikir itu adalah Lucius seperti terakhir kali ketika Vie memberitahunya.

Namun pemandangan yang ia temukan adalah seorang pria berjubah Gryffindor lusuh dengan mimik wajah tegang, kemudian pria itu berhenti di depan mereka. "Can I talk with you?" tanya Remus dalam bisik.

Lucy mengkerutkan dahinya, "Kenapa kau berbicara dengan raut wajah–" BRAK, Remus memukul sekali meja tersebut membuat beberapa orang disebelah mereka melirik, "Berhenti bertingkah! Sekarang ikuti aku!" paksa Remus masih dalam bisik.

Jujur saja Lucy tidak pernah melihat Remus marah kepadanya sebelumnya dan ia sangat panik, kesalahan apa yang ia lakukan? Sementara Vie melirik ke arah Alicia Carrow yang mematung melihat ke arah Lucy dan Remus yang berjalan keluar.

Sebagaimana instruksi Regulus – jika Remus datang, maka informasi yang Vie sampaikan sebelumnya bukan sebuah praduga, tetapi adalah kebenaran. Segera gadis itu berlari pergi entah kemana.

Begitu juga Vie, ia berhenti mengerjakan tugas mereka dan mencoba menerima kenyataan bahwa selama ini ia bergaul dengan mahluk hina seperti Remus Lupin. Sekujur tubuhnya merinding, belum bisa menerima kenyataan tersebut.

Kembali ke Remus dan Lucy, keduanya berhenti di lorong sepi yang mengarah country yard. Lucy masih terlihat resah sementara Remus penuh dengan amarah dan kekecewaan, "What have I done, Lucielle?" tanyanya sembari menyodorkan surat yang Lily temukan.

Lucy masih menggeleng tidak mengerti dan mulai membaca surat yang Remus berikan. Sungguh sangat mengejutkan, bahkan Lucy sendiri tidak bisa berkata-kata mengenai isi surat tersebut. Ia masih memproses surat yang tertulis nama Professor Slughorn sebagai pengirimannya.

"Apa yang kau ceritakan kepada Slughorn tua sampai ia melakukan hal itu?" Tanya Remus penuh lirih.

Lucy mencoba mendekati Remus, namun pria itu menjauhi tangan yang mencoba menggapainya. Penolakan itu membuat Lucy mengepalkan tangannya, "Sungguh Remus. Aku tidak melakukan apa-apa... Aku tidak tau menau mengenai kenapa Slughorn memberitahu Lucius mengenai rahasiamu.." jelas Lucy.

Tentu saja Remus tidak percaya, karena orang diluar Marauders yang mengetahui tentang rahasianya hanyalah beberapa guru dan Lucielle. Jadi, jika Professor Slughorn yang selama ini tidak menggubris dan menanyakan mengenai dirinya menjadi tau adalah sebuah pertanyaan dengan jawaban yang jelas.

𝐋𝐈𝐓𝐓𝐋𝐄 𝐃𝐎𝐋𝐋𝐈𝐄 ⁞ marauders era 🕊Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang