1

9.5K 246 1
                                    

" zizoyyyy . Ayo buruan keburu telat nanti " ucap teman sekamarnya.

" iya ci iyaa " jawab seorang perempuan yang bernama azizi syafa ashadel atau yang biasa dipanggil zee atau gk zoy.

" aku tunggu diruang makan ya "ucap teman sekamarnya yaitu shania gracia.

Setelah membangunkan teman sekaligus adiknya itu. Diapun turun menuju ruang makan yang ada di lantai bawah.

Tak lama zee turun dengan seragam sekolah yang rapi.

" pagi ci.. "kata zee. Lalu dia duduk dikursi berhadapan dengan gracia.

" pagi dek.. " jawab gracia sambil senyum.

Merekapun makan dengan khidmat. Tak ada yang bersuara.

Setelah makan gracia menatap zee yang ada dihadapannya. Tapi yang ditatap tidak sadar.

" zoy nanti disekolah jangan jajan sembarangan ya. Jangan makan pedes. Awas aja ya nanti aku liat kamu makan pedes. " kata gracia.  Zee pun menatap gracia lalu menghela nafas.

" iya ci. Cici tenang aja " jawab zee. Dia menunduk karna dia takut gracia marah.

Gracia yang melihat itu beralih duduk disamping zee.

" hey.. Jangan takut maaf aku bikin kamu takut." kata gracia  membawa zee kedalam pelukannya.

Selama ini dia tak pernah marah ataupun berbuat kasar kepada zee. Dia sangat menyayangi zee.

" kita berangkat yuk.. " kata gracia lembut. Lalu melepaskan pelukannya .

Gracia melihat zee masih menundukpun mengangkat dagu zee agar zee menatapnya.

" aku minta maaf ya.. " kata gracia. Lalu dia mencium pipi zee.

" iya ci.. Cici jangan ulangi lagi ya.. Aku takut" kata zee sambil menatap gracia dengan sedih .

" iya cici gk akan ulangi.. Yaudah yuk berangkat " sahut gracia. Diapun menggenggam tangan zee dan masuk kemobil mereka.

* owh iya yang nanya orang tua zee dan gracia kemana . Orang tua zee pergi kerja keluar negri dan tak pernah menjenguk zee lagi. Kalo orang tua gracia. Mereka sudah meninggal karna kecelakaan beberapa tahun silam.

* oke lanjut cerita.

Setelah beberapa menit menempuh perjalanan menuju sekolah. akhirnya mereka sampai diparkiran sekolah.

" yuk turun .."kata gracia. Sambil menatap zee dari samping dan menggenggam tangan zee.

" yuk.. " jawab zee.

Mereka berjalan disepanjang koridor sekolah dan akhirnya sampai didepan kelas zee yaitu kelas 10.

" ci aku masuk dulu ya.. " kata zee

" iya.. Kamu belajar yang pinter ya dek.. " jawab gracia sambil mengusap pipi zee.

" iya ci.. "

" yaudah cici juga mau kekelas nih " kata gracia

" bye bye ci.. " kata zee

Akhirnya mereka masuk kekelas masing-masing. Zee kelas 10 dan gracia kelas 11.

Saat duduk dibangku kelas dia dikejutkan dengan sahabatnya. Yaitu christy.

" zoy nanti kekantin yok " ajak christy kepada zee yang lagi membaca buku mapel hari ini.

" iya toy.. Nanti aku kekantin " jawab zee.

*skip

*dikantin

Zee dan sahabatnya duduk dimeja panjang dipojok kantin.

" zoy kamu mau makan apa? "kata christy

" bakso sama es teh aja toy.. " jawab zee

" owh oke . Kalian mau pesen apa wee" kata christy kepada teman-temannya

" samain aja semua toy " kata ashel

" okey "kata christy

Saat menunggu makanan. Gracia beserta osis lainnya datang.

" hey boleh gabung gak? " tanya shani ketua osis. Kepada teman-teman zee.

" boleh kak silahkan " jawab marsya

Mereka semuapum duduk disitu.
Gracia berhadapan dengan zee. Shani berhadapan dengan christy dan ashel berjadpan dengan feni. Marsya berhadapan dengan chika.

Tak lama dari itu pesanan zee dan teman-temannya pun datang.

" makasih bu.. " kata christy.

" nih zoy punya kamu " kata christy dia memberikan bakso dan es teh punya zee.

" makasih toy.. "kata zee.

Zeepun menerimanya. Lalu dia beri kecap dan sambel lumayan banyak. Gracia yang dihadapannya pun menghentikan zee yang ingin menuangkan sambel lagi.

Lalu dia menatap zee dan tangannya masih memegang tangan zee.

" kan aku udah bilang.. Jangan terlalu banyak makan sambel.. Nanti sakit kamu kambuh zoy " kata gracia lembut.  Zee yang mendengar itu langsung mengangguk.

" iya ci maaf.. " kata zee menunduk sambil memainkan bakso yang didalam mangkoknya.

Gracia mengangkat dagu zee sambil tersenyum.

" aku gak mau liat kamu sakit zoy.. " kata gracia lembut. Lalu dia mengambil alih sendok yang zee pegang ke tangannya.

" aku suapin ya.. " kata gracia. Dan zee pun hanya mengangguk.

Setelah makanan habispun. Bel berbunyi .

" eh udah bel masuk kelas yuk " kata ashel mereka semua mengangguk.

Saat gracia ingin beranjak tangannya ditahan zee.

" emm ci makasih ya udah suapin aku " kata zee tapi dia enggan untuk menatap gracia.
Gracia mendengar itu tersenyum.

" zoy liat sinih.. "kata gracia namun zee masih enggan untuk melihat gracia.

" zoy aku mau ngomong nih. Kalo gk mau liat aku.  Aku pergi ya " kata gracia lembut. Dia tak mau terbawa emosi kalau disamping zee.  Zeepun memberanikan diri untuk menatap gracia. Gracia tersenyum


aku akan menjagamu selalu  ( Grezee) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang