44

1.9K 143 9
                                    

"selamat pagi cici" sapa zee saat menuruni tangga

"pagi zizoyy, sini sarapan dulu" ucap gracia sambil mengambilkan nasi untuk zee.

Zee duduk ditempatnya dengan anteng sambil memperhatikan gracia

"bibi sama mang arif jangan lupa sarapan ya" ucap zee kepada bi ratih

"iya non siap bibi teh gak pernah lupa" ucap bi ratih sambil menata lauk yang sudah ia masak ke meja makan.

"aku mau ayam kecap ci" ucap zee menunjuk ayamnya.

Gracia mengambilkan satu potong ayam bagian dada dan sayur brokoli.

"makan yah dek, selamat makan zoy" ucap gracia zee tersenyum dan mengangguk.

Gracia dan zee pun makan bersama sevelum berangkat sekolah.

***

"udah? Yuk berangkat ntar telat" ucap gracia sambil membersihkan mulut zee.

"ayo ci, aku gak mau telat" ucap zee berdiri dari duduknya.

"ehh sebentar" ucap gracia menahan lengan zee.

"nih minum susu kamu nih ya lupa terus" ucap gracia sambil menyerahkan segelas susu kepada zee.

Zee mengambilnya dan meminumnya sampai habis.

"susunya aneh" ucap zee mengerutkan keningnya membuat gracia menggelengkan kepalanya.

"yuk berangkat. Bibi jaga rumah ya gre sama zee pergi dulu" ucap gracia sambil menggandeng tangan zee.

"iya non hati-hati dijalan ya" ucap bibi gracia tersenyum mengangguk memasuki mobil lalu keluar dari pekarangan rumahnya.

Diperjalanan zee masih saja tersenyum entah apa yang membuatnya bahagia.

"zoy nanti disekolah jangan nakal yah dengarin kakak-kakaknya, cici udah bilang sama kak oniel buat jaga kamu" ucap gracia sambil sesekali menatap zee.

"ci, kasian tau mereka pasti capek jagain aku, aku ngerepotin banget" ucap zee sedih

Gracia menggelengkan kepalanya menggenggam tangan zee.

"enggak kok kamu gak merepotkan sayang, udah jangan sedih nanti jelek loh" ucap gracia sambil tersenyum

"udah sampe, yuk keluar tuh liat kak oniel sama yg lain udah nungguin" ucap gracia

Merekapun keluar mobil setelah gracia parkir, menghampiri oniel dkk.

"hai ci pagi" sapa oniel

"pagi niel" ucap gracia

"kalian udah lama" tanya gracia sambil menggandeng tangan zee.

"baru juga kok ci" jawab lulu

Tatapan mereka beralih kepada zee yang diam dari tadi.

"eh bocil ngapain nih kok mukanya kayak sedih" tanya flora.

Gracia tersenyum

"iya mukanya kenapa sedih dek" tanya oniel

"zoy ditanya tuh" ucap gracia sambil mengusap tangan zee.

"ndak kak" jawab zee menatap teman-temannya.

"yaudah masuk yuk" ucap gracia

Merekapun masuk, saat di koridor gracia berpisah sama zee karena beda kelas.

"baik-baik ya dek dikelasnya, susunya jangan lupa diminum okey" ucap gracia sambil mengusap kepala zee.

"iya cici" sahut zee

"cium dong cici" ucap gracia sambil menunjukkan pipinya.

Zee mencium seluruh wajah gracia sampai basah.

"zoy ah kamu mah pipi cici basah kan" ucap gracia lalu membalas cium zee dengan brutal.

"udah cici ihhh" ucap zee kegelian

Teman-temannya terkekeh gemas menatap zee

"yaudah bye bocil dino cici" ucap gracia lalu berjalan menuju kelasnya.

"dah yuk masuk kelas" ajak oniel menggandeng tangan zee.

Skip*

Istirahat mereka semua kekantin

"sini makan sama aku, nih aku udah pesanin kamu nasi ayam" ucap gravia kepada zee

Oniel dan yg lain pun ikut bergabung dimeja gracia dkk.

"flo ntar jangan lupa ya kita kumpul di basecam, lo suka lupa biase" ucap olla membuat flora mendengus.

"kalian mau ngapain" tanya zee yang sedari tadi anteng makan.

"mau nyantai aja sih zoy, kenapa kamu mau ikut" tanya oniel

Zee menatap gracia yang fokus makan.

"zee hari ini gak bisa ikut kakak-kakak, hari ini zee mau cici bawa ke rs buat konsul.

Zee menatap oniel sendu.

"kak oniel ndak mau temanin zee" tanya zee

"maaf ya bocil bukannya aku gak mau tapi aku udah janji sama mereka, kapan-kapan aku main ya kerumah kamu" ucap oniel zee mengangguk.

"gre, ntar kita ikut ya ke rumah sakit mau temenin kalian" ucap feni di angguki sisca dan shani.

"boleh kok" ucap gracia sambil tersenyum

"cici udah kenyang" ucap zee mendorong piringnya menjauh.

"udah? Minum susunya ya" ucap gracia memberikan botol minum kepada zee zee pun meminumnya.

"udah ci kenyang" ucap zee memberikan botolnya.

Skip*

Kini gracia dan yang lain sudah berada di rs, gracia membawa zee masuk kw ruangan dokter.

"jadi bagaimana dok, adik saya sehatkan" tanya gracia

"sebelumnya dokter mau nanya, zee pernah jatuh gak? Atau dadanya terhantam sesuatu" tanya dokter arin.

Gracia tampak berfikir lalu menatap kembali dokter arin.

"pernah waktu itu dok, jatuh dari kasur pas tidur gak sengaja tengkurep gitu jatuhnya" ucap gracia diangguki arin.

"begini, jadi zee ada sesak nafas dan pernafasan nya lambat, coba kamu rasa nafas zee pasti lambat, tidak seperti kita" ucap dokter membuat gracia menatap zee yang menunduk menonton dino di hp nya.

"saya sarankan jangan terlalu lelah dan jangan biarkan dia mengangkat yang berat, ini saya kasih obat ya harus rutin diminum" ucap dokter arin.



aku akan menjagamu selalu  ( Grezee) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang