2

3.9K 188 1
                                    

" zee.. Jangan ulangi lagi ya makan pedenya. Aku gk mau liat adek aku sakit lagi " kata gracia sambil tersenyum.
 
Kalau gracia sudah ngomong dengan panggil nama ( zee)  itu berarti dia lagi serius.

" iya ci maaf.. " kata zee. Gracia langsung memeluk nya.

" iya yaudah masuk kelas sana. Nanti diomelin guru lagi." kata gracia setelah melepaskan pelukannya.

" aku kekelas ya ci.. Muach " kata zee sambil mencium pipi kanan gracia. Dan berlari. Gracia mendapatkan itupun tersenyum.

" bocil - bocil " gumam gracia

Saat tiba didepan kelas zee mengetuk pintu kelasnya.
" permisi bu " kata zee

" dari mana kamu " tanya bu melati

" dari toilet bu " jawab zee

" ya sudah silahkan duduk " kata bu melati

Zeepun berjalan menuju tempatnya.

*skip

Bel pulang sekolah berbunyi menandakan pelajaran telah selesai.

" baik anak-anak pembahasan kita cukup sampai disini kita lanjutkan minggu depan " kata bu melati. Lalu keluar kelas.

"baik bu " jawab mereka sekelas

Setelah guru keluar mereka berhamburan keluar kelas. Azizi masih dimeja merapikan buku nya dan memasukannya kedalam tas.

" zoy kamu kenapa dari tadi diam " tanya christy si kepo.

" enggak kok toy enggak papa " jawab zee sambil tersenyum kearah temannya.

" yaudah bareng yuk keparkiran " sambungnya

" yuk " kata christy

Mereka sudah duduk dikursi dekat parkiran. Tak lama orang tua christy datang jemput christy.

" zoy aku duluan ya" kata christy

" iya toy hati-hati ya " kata zee sambil melambaikan tangannya.

Zee bisa melihat kedekatan christy dengan orang tua nya membuat zee sedih. Dia ingin sekali merasakan kasih sayang orang tua yang tulus. Tapi dia tak bisa.

Zee mengingat orang tuanya tersenyum miring.

" ngapain aku ingat mereka. Mereka aja gk ingat aku.. Hem emang ya dunia gk adil " kata zee dengan mata berkaca-kaca. Tiba-tiba ada yang menepuk pundaknya. Zee pun berbalik badan.

" zoy ayo pulang " kata gracia. Ya itu gracia dia melihat zee dari tadi. Diapun mendengar apa yang zee ucapkan.

" owh iya ci ayo " kata zee

*skip

Gracia dan zee pun tiba dirumah. Zee labgsung masuk kerumahnya dan disusul oleh gracia.

" zoy ganti baju terus turun kebawah. Kita makan ya " ujar gracia tersenyum kearah zee

" iya ci " kata zee

Lalu dia berjalan kelantai atas dan pergi kekamarnya. Dilantai atas ada dua kamar yaitu kamar zee dan kamar gracia. Namun akhir-akhir ini zee minta ditemani tidur oleh gracia karna dia takut gelap.

Zee membuka pintu kamarnya. Dia langsung merebahkan badannya di kasur sambil menatap langit-langit kamar.

15 menit gracia menunggu zee tak turun - turun diapin menyusul keatas. Saat membuka pintu kamar zee. Dia melihat zee tertidur dikasur dan masih menggunakan seragam nya.

Gracia duduk disamping zee dan mengusap kepala zee.

" zee.. Bangun yuk makan dulu " kata gracia lembut.

" dek bangun dulu yuk " sekali lagi

" eungh ci.. " kata zee.  Dia memeluk pinggsng gracia yang disampingnya.

" bangun yuk makan dulu nanti sambung tidur lagi.. " kata Gracia  sambil mengusap kepala zee.

Zee pun bangun dari tidurnya dan duduk disamping gracia. Gracia melihat itu tersenyum.

" ganti baju dulu ya terus turun kebawah aku tunggu ya.. " kata gracia sambil mengusap tangan zee.

" iya ci.. "

Zeepun mengganti pakaiannya dikamar mandi lalu turun kebawah. Saat tiba di meja makan zee melihat gracia.

" nih zoy makan yang banyak ya " kata gracia memberikan piring yang berisi nasi dan lauknya.

" iya ci.. Cici makan juga yang banyak ya " kata zee. Sambil tersenyum menatap gracia.

" iya aku banyak kok makannya " kata gracia sambil tersenyum.

Merekapun makan dengan khidmat sampai selesai makan.

" ci nanti malam temanin aku tidur lagi ya.. " kata zee pelan tapi masih didengar oleh gracia.
Gracia pindah duduk disamping zee.

" iya nanti aku temanin ya tidurnya.. Kalo mau selamanya juga gk papa " kata gracia sambil memegang tangan zee. Zeepun menatap gracia yang tersenyum kepadanya.

" boleh ci " kata zee. Gracia mengangguk. Zee pun langsung memeluk gracia. Gracia membalas pelukannya.

" makasih ci.. Love you so muach " kata zee dia mengeratkan pelukannya.

" love you to baby " jawab gracia .merekapun melepaskan pelukannya.

" kok nangis sih adik cici " kata gracia. Sambil menghapus air mata zee yang dipipi.

" yaudah udah sore kamu mandi ya.. Nanti tunggu aku dikamar " kata gracia lalu zee mengangguk dan meninggalkan gracia sendiri.
Gracia melihat zee sudah pergi lalu tersenyum.

" aku akan menjagamu selalu dek.. " gumam gracia. Lalu dia membawa piring kotor kedapur dan mencucinya.

Malampun tiba.zee kini berada dikamarnya duduk bersandar dikepala kasur. Tiba-tiba gracia masuk dan duduk disamping zee.

" zee kok belum tidur? " kata gracia dia mwngusap kepala zee.

" aku nungguin cici.. " jawab zee. Gracia mendengar itupun tersenyum.

" kan udah ada Cici ayo tidur " kata gracia. Lalu mereka merebahkan diri dikasur. Mereka tidur berhadapan.

" sini cici elus-elus kepalanya " kata gracia. Lalu zee memeluk gracia dan gracia mengusap kepala zee. Gracia menatap zee dan mencium kening zee dengan sayang.

Sifat zee emang kadang masih seperti anak bayi. Gracia tidak keberatan dia senang kalau zee seperti itu. Dia tau zee kurang kasih sayang orang tua karena itu dia ingin menjaga dan merawat zee.

Setelah 15 menit mengusap kepala zee gracia pun ikut terlelap. Dan menyusul zee kealam mimpi.

* bersambung.

Gimana ceritanya seru gak?  Kalo seru komen ya.

aku akan menjagamu selalu  ( Grezee) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang