Part ini tetap pendek, sebagai penutup cerita I Want You Back. Semoga tidak mengecewakan 🙏
📚📚📚
Setelah di wisuda dan mendapat gelar sarjana satu tahun lalu, Reza kini telah bekerja. Ia bekerja di kafe Jingga milik Dito. Reza memilih untuk bekerja di tempat itu hanya karena alasan Bayu menyukai tempat dan pekerjaan itu. Setelah mengutarakan keinginannya untuk bekerja di sana pada orang tuanya, tidak ada yang melarangnya. Anita dan Syam justru sangat mendukung keputusannya setelah mendengar alasan memilih kerjaan itu.
Benar saja, Reza juga merasa sangat nyaman bekerja di tempat itu, bahkan ia selalu membanggakan diri pada Dito jika skill yang dia punya adalah warisan dari Bayu dan Dito menyetujuinya sebab selain skill itu, juga bagaimana Reza dapat menarik perhatian wanita-wanita untuk berdatangan ke kafe tersebut.
Dua tahun berlalu sejak kepergian Ayuni di Eropa sana.
Di Eropa, ia terlihat begitu tegar dan seolah telah melupakan kesedihan dan kesulitan yang didapatkan di kota kelahirannya. Ia bahkan telah memiliki banyak teman di sana.
Ia baru saja keluar dari gedung perkuliahan bersama teman-temannya, mereka entah membahas apa, tawa tergambar di wajah masing-masing. Hingga sampai di luar gedung, Ayuni melepas diri dari mereka. Kakinya berhenti melangkah, matanya menatap langit biru.
Helaan nafas terdengar darinya. Tampilannya kini berbeda dengan di Indonesia, rambutnya berubah warna menjadi pirang sangat cocok dengan bentuk wajahnya yang memang memiliki darah Eropa.
“Apa kabar Bayu, apa kabar Reza? Semoga sudah saling menerima.” Ia tersenyum menatap langit, berharap angin dapat menyampaikan rindunya pada orang-orang yang ditinggalkannya. “Sekarang di sini aku sudah punya banyak teman, mereka sama baiknya dengan kalian. Aku juga sudah merasa lebih baik setelah berada di sini, aku harap kalian di sana juga pada baik-baik saja. Jalani kehidupan bukan tanpa penyesalan tapi berusaha agar tidak sampai menyesal,” ucapnya lalu melangkah meninggalkan tempatnya berdiri.
Di Indonesia, Reza juga tengah menatap langit malam. Menikmati terpahan angin malam.
“Apa kabar Ayuni di sana? Semoga kamu baik-baik saja, semoga impianmu segera terwujud dan bisa cepat pulang. Di sini banyak yang menunggumu dan di sini ada Satyamu yang tidak boleh kamu lupakan. Jangan khawatir, aku telah menjaganya sedemikian baik, sebisaku. Semuanya baik-baik saja disini,” ucap Reza berharap angin bisa membawa kalimatnya sampai pada Ayuni.
Kini kehidupan mereka sudah berjalan lebih baik. Janji yang telah ditanam dalam diri masing-masing telah mereka jalani secara sungguh-sungguh dan tetap menjaga agar tidak sampai merasakan penyesalan yang sama.
Sudah cukup dengan kesalahan yang lalu, kini mereka memprioritaskan untuk menjalani hidup dengan mengusahakan agar tidak sampai mengulang kesalahan yang sama.
Hidup tanpa penyesalan bukan hal mudah untuk diterapkan tapi akan lebih mudah jika hidup dijalani dengan berusaha untuk tidak sampai merasakan penyesalan yang sama atau penyesalan yang lebih.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Salam Literasi 🙏
Udah di akhir cerita,
Gak tau cerita ini menarik atau gak di kalian, tapi aku tetep nulis biar ide yang pernah singgah gak terbuang sia-sia. Setidaknya aku buat, publis dan ada yang baca, lalu aku berterima kasih 😁😅
Teruntuk pembaca yang udah komen dan vote cerita ini, besar terima kasih untuk kalian. Mudah-mudahan kedepannya aku bisa buat cerita yang jauh lebih bagus, jauh lebih menarik dan banyak manfaat yang bisa dipetik 😊Sebagai penulis pemula, emang sulit buat mengembangkan cerita menjadi menarik, iya gak sih? 😅
Tapi, tetap berharap bisa membuat cerita yang jauh lebih baik, dan semoga kalian suka dengan fiksi yang telah aku tulis ini.
Sekali lagi, terima kasih untuk kalian yang sudah mengikuti perkembangan cerita ini sampai Tamat hari ini.
Tepat di hari peringatan Kemerdekaan Negeri Tercinta kita ini, 17 Agustus 2022 yang ke 77 tahun - Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.
Semoga kita juga sebagai rakyat Negara ini bisa Bangkit jauh lebih kuat dari sebelumnya 🙏
Jaga bumi pertiwi ini dan tetap berkarya.
Sampai jumpa di cerita selanjutnya... 😇
Terima Kasih dan Salam Literasi Semuanya
💛💛💛
KAMU SEDANG MEMBACA
I Want You Back - [Tamat]
Random"Jika aku dapat memutar waktu kembali, aku akan merayakan Ulang tahunmu bersamaku" - Reza - "Jika aku dapat memutar waktu kembali, aku tidak akan merengek untuk ulang tahunku" - Bayu- ⭐2020.06.12