Matahari telah menunjukkan jati dirinya. Jeno tidak masuk sekolah hari ini karena Danish belum mengizinkannya. Terlihat keluarga Danadiyaksa tengah berkumpul di ruang makan untuk melaksanakan sarapan pagi bersama. Namun, Jevier belum ada di sana. Ia belum keluar dari kamarnya sedari tadi.
"Dad, kak Jev belum turun?", ucap Jeno.
"Belum, dek. Mungkin sebentar lagi", ucap Danish.
Baru juga ditanya, orang yang mereka bicarakan itu terlihat sedang menuruni tangga. Sepertinya ia sudah siap akan berangkat ke kampusnya.
"Jevier, sinih sayang makan dulu", ucap Tiffany. Ia masih saja bersikap baik pada anak tirinya itu yang kemarin sudah menyakiti perasaannya. Ia memang sakit hati karena ucapan putranya itu, tapi ia berusaha melupakannya.
Jevier tidak menjawab, ia mengabaikan ajakan Tiffany. Ia tidak selera untuk makan pagi bersama keluarganya pagi ini.
"Jevier, kamu mau ke mana? Sarapan dulu baru pergi ke kampus. Ini kan masih pagi sekali", ucap Danish.
"Ngga usah. Aku sarapan di kampus aja hari ini", ucap Jevier.
"Kenapa harus di kampus? Mommy sudah masak pagi sekali untuk kita sarapan kenapa kamu malah sarapan di tempat lain?", ucap Danish.
"Ngga minat", ucap Jevier sambil melirik Jevano tajam lalu ia pergi dari mansion tanpa berpamitan.
"Dad, kak Jev kok marahnya lama banget sama Jeno? Kak Jev pasti ngga mau sarapan sama-sama karena ada aku. Kak Jev ngga suka aku ikut sarapan bareng di sini, yah?", ucap Jeno.
"Siapa bilang? Kenapa kamu bicara kayak gitu? Kak Jev mungkin harus masuk lebih pagi hari ini jadi dia ngga mau sarapan di mansion karena takut terlambat", ucap Danish.
"Udah dek, cuekin aja. Di makan, ngga usah mikirin kak Jev terus", ucap Devian.
"Aku udahan aja, kak", ucap Jeno.
"Udahan gimana? Kamu belum menyentuh makanan kamu sedikit pun. Apanya yang udahan?", ucap Devian.
"Jeno, makan dulu nak. Kamu makannya kan sedikit. Ngga pernah habis. Kalau kamu ngga mau makan nanti perut kamu sakit", ucap Danish.
"Jeno ngga mood, dad. Jeno mau ke kamar aja", ucap Jeno.
"Kalau gitu mommy suapin kamu di kamar, ya? Kamu kan harus makan, Jeno. Kamu harus minum obat", ucap Tiffany.
Jeno menggelengkan kepalanya tanda ia tidak mau dengan ajakan Tiffany.
"Aku mau ke kamar, mom. Jangan susul aku. Aku mau sendiri dulu", ucap Jeno lalu pergi ke kamarnya.
"Mas, gimana kalau Jeno ngga mau minum obatnya? Nanti dia bisa sakit lagi", ucap Tiffany.
"Biarkan dulu, Tiffany. Jangan paksa dia. Kita turuti saja kemauan dia saat ini", ucap Danish.
"Tapi mas, gimana kalau kondisinya makin buruk karena dia banyak pikiran. Jeno kan ngga boleh sampai stress, nanti dia bisa drop lagi kaya kemarin. Aku ngga mau kalau sampai hal itu terulang lagi", ucap Tiffany.
"Tidak, Tiffany. Jangan mikir macam-macam. Jeno pasti akan baik-baik saja. Masih ada waktu untuk dia minum obatnya pagi ini. Nanti kamu bujuk dia lagi supaya dia mau minum obatnya, ya. Sekarang biarkan dia tenangkan dirinya dulu", ucap Danish.
•••
Di kamarnya, Jeno duduk di lantai balkon sendirian sambil memeluk lututnya. Akhir-akhir ini, banyak hal yang mengganggu pikirannya. Terutama tentang masalahnya sekarang dengan kakak keduanya. Ia sedih kakaknya itu sekarang menjauhinya. Hubungannya dengan kakaknya itu tidak lagi sedekat dulu."Kak Jev bohong! Katanya kak Jev bakal selalu ada buat aku! Katanya kak Jev bakal selalu temenin aku! Katanya aku bakal selalu jadi kesayangan kak Jev. Tapi kenapa sekarang kak Jev jauhin Jeno?! Kenapa kak Jev sekarang berani pukul Jeno?! Dulu kalau Jeno terluka kak Jev selalu obatin luka Jeno. Tapi sekarang kenapa kak Jev malah yang bikin Jeno terluka?! Kak, aku ngga pa-pa kalau kak Jev memang mau pukul aku kalau aku memang salah. Tapi tolong jangan jauhin aku, kak. Aku mau kak Jev kaya dulu lagi. Aku mau disayang lagi, kak", ucap Jeno sambil menangis.
"Mommy, kak Jev benci sama Jeno. Jeno harus apa biar kak Jev maafin Jeno dan ngga benci Jeno lagi? Kak Jev bilang dia pengen Jeno pergi. Apa kalau Jeno pergi, kak Jev baru mau maafin Jeno? Apa kalau Jeno pergi, kak Jev bakal bahagia? Mom, apa aku harus pergi secepat itu? Aku masih pengen hidup, mommy. Tapi kakakku pengen aku mati", ucap Jeno.
•••
Di sekolah, teman-teman Jeno sudah menanti kedatangan Jeno. Sudah beberapa hari ini Jeno tidak masuk sekolah karena sakit membuat teman-temannya ikut sedih dan khawatir."Ck! Si Jeno belum berangkat juga hari ini? Lu bilang katanya Jeno udah keluar dari rumah sakit, Nath?", ucap Haikal sambil memakan nasi bungkus yang ia beli di kantin untuk sarapan paginya.
"Iya, Jeno emang udah keluar dari rumah sakit. Orang semalem Jeno chat gua waktu dia minta gua kirimin catatan. Cuman om Danish emang belum izinin dia buat masuk hari ini. Soalnya kan Jeno masih harus banyak istirahat", ucap Nathan.
"Dih, ngga salah Jeno minta lu kirimin catatan?! Buku lu aja gua lihat masih mulus-mulus aja. Kapan lu nulis catatan?", ucap Haikal.
"Biasalah, gua tinggal foto aja tulisan guru yang ada di papan tulis. Kalo ada yang praktis ngapain harus pake cara yang susah. Lagian mau-maunya si Jeno pake nulis banyak-banyak tiap hari", ucap Nathan.
"Temen lu ranking 1 di kelas Nath, kalo lu lupa", ucap Haikal.
"Tapi Jeno beneran udah ngga pa-pa kan, Nath? Kita belum jenguk dia dari kemaren gara-gara om Danish ngga bolehin kita buat jenguk. Gua galau sumpah dari kemaren belum ketemu dia di sekolah. Ya walaupun orangnya ngga terlalu banyak omong dan bercandaannya suka garing, tapi dia ngangenin, ya ngga sih? Gua jadi kayak ngerasa kehilangan dia beberapa hari ini. Sepi. Apalagi kemaren kan hpnya dipegang bokapnya gimana kita mau hubungin dia. Tahu kabar dia cuma lewat bang Johnny, kan", ucap Juna.
"Iya, bener lu Jun. Gua juga berasa ngga ada gairah hidup gara-gara si Jeno kembaran gua ngga kelihatan dari kemaren", ucap Haikal.
"Halah, lu bilang ngga punya gairah hidup, tapi apa orang yang ngga punya gairah hidup itu makannya selahap lu gini?! Nasi bungkus aja lu udah makan 2 bungkus pagi ini. Padahal itu nasinya nasi jumbo loh, Kal!", ucap Juna.
"Baru juga 2, elah. Kalau 2 tuh masih standar, Jun", ucap Haikal.
"Gua malah mikir, seandainya suatu saat kita kehilangan dia mungkin bakal gini rasanya. Gua sedih banget kalo sampe itu terjadi. Gua ngga bakal siap kalo harus kehilangan dia", ucap Nathan.
"Jangan gitu dong, Nath. Gua jadi ngga selera makan gara-gara lu bilang gitu. Jeno ngga bakal pergi dari kita. Percaya sama gua", ucap Haikal.
"Ya percaya sih percaya, Kal. Tapi lihat, bungkusan kertas minyak dari nasi bungkus yang lu makan barusan bahkan sebersih itu dan lu bilang ngga selera makan?! Lu ngelawak sih", ucap Juna.
"Haha, bener juga lu Jun. Maap, masalahnya gua pikir tadi masih banyak Jun. Eh, ternyata udah abis di makan rayap", ucap Haikal.
"Iya! Lu rayapnya!", ucap Juna.
"Fix, cuma gua yang waras di sini", ucap Nathan.
"Jen, kapan balik? Gua kangen. Kalo lu di sini pasti lu udah ketawa-ketawa lihat Haikal sama Juna berantem kayak gini. Jen, ngga tahu kenapa gua ngerasa lu lagi ngga baik-baik aja sekarang. Tapi gua selalu berharap lu baik-baik aja untuk sekarang dan untuk selamanya", ucap Nathan dalam hati.
Minggu, 21 Agustus 2022.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Little Angel✓
Novela JuvenilDILARANG PLAGIAT!!! ❌ (𝐿𝐸𝑁𝐺𝐾𝐴𝑃 !!) "Daddy emang punya segalanya, semuanya Daddy bisa beli. Tapi apa Daddy bisa beli apa yang aku butuhin? Aku ngga butuh mobil mewah keluaran terbaru, aku ngga butuh kapal pesiar, aku ngga butuh itu semua!". ...