Jeno marah

1.5K 127 54
                                    

Mobil hitam Devian telah sampai di halaman parkir rumah sakit. Setelah Devian memarkirkan mobilnya, ia mengajak Juna untuk turun.

Juna turun dari mobil sambil memegang sekantong kresek berisi minuman bubbletea di tangannya. Mereka tadi mampir membeli minuman itu di jalan saat akan ke rumah sakit. Devian membeli 3 minuman itu untuknya, Juna, dan Jevier. Ia lalu mengeluarkan tas sekolahnya yang masih berada di dalam mobil.

"Tasnya tinggal di mobil aja, dek. Atau ada tugas yang mau Juna kerjain nanti?", ucap Devian.

"Bawa aja lah, kak. Siapa tahu Jeno nanti mau tanya soal pelajaran yang ketinggalan karena dia lama ngga masuk", ucap Juna.

"Juna.. Jeno kan udah ngga sekolah umum lagi?", ucap Devian.

"Ah.. iya Juna lupa, kak. Hem, padahal Juna dari kemarin udah rajin nyatet di sekolah buat bikin rangkuman biar Jeno bisa belajar lebih gampang. Tapi Juna lupa Jeno sekarang homeschooling", ucap Juna.

"Ngga pa-pa, kok. Jeno masih bisa belajar bareng sama kamu walaupun homeschooling. Lagian Jeno belum mulai belajar privatnya, kan? Jeno masih susah buat nangkap pelajarannya. Jeno ngga boleh mikir terlalu berat dulu. Takutnya nanti syarafnya mulai lagi kayak waktu itu. Jeno harus diajak ngobrol hal-hal yang menyenangkan. Kayaknya, jangan buat dia mikir pelajaran dulu", ucap Devian.

"Padahal dulu Jeno suka banget belajar. Dia paling rajin diantara Juna dan temen-temen yang lain. Sekarang dia pasti ketinggalan jauh", ucap Juna.

"Ngga pa-pa, Juna. Semuanya butuh proses. Jeno pasti nanti sembuh dan bisa belajar lebih banyak lagi", ucap Devian.

"Ya udah kalo gitu tasnya biar Juna tinggal mobil aja, kak", ucap Juna.

"Ok, ya udah yuk ke ruangan adek. Sinih biar kak Dev aja yang bawain minumannya", ucap Devian.

"Ngga usah, kak. Biar Juna aja", ucap Juna.

Setelah itu, mereka berjalan menuju ke ruangan Jeno berada. Saat sampai di ruangan itu, mereka di sambut oleh keluarganya.

"Kakak, dari mana aja? Kenapa dihubungi susah sekali dari tadi?", tanya oma.

"Maaf, oma. Tadi Dev keluar sebentar habis itu jemput Juna", ucap Devian.

"Kenapa ngga pulang dulu? Sudah makan belum? Tadi kak Dev ajak kamu makan di luar ngga?", ucap Danish.

"Ngga pa-pa, dad. Juna masih kenyang tadi udah makan di sekolah. Tadi pas ke sini mampir bentar beli minum", ucap Juna.

"Minum apa? Coba opa lihat", ucap opa.

"Bubbletea, kok. Aman, Dev ngga pernah ajakin adek-nya Dev beli minuman soda atau semacamnya", ucap Devian.

"Ya sudah, kalo gitu Juna duduk dulu, di minum bubbletea-nya. Mommy lagi di toilet. Jeno masih tidur. Tunggu adek bangun, ya?", ucap Danish.

"Iya, dad", ucap Juna.

"Sinih, sayang. Duduk sinih sebelah oma", ucap oma sambil menepuk sofa kosong di sebelahnya.

Juna pun menghampiri oma dan duduk di sebelah oma.

"Nanti oma pesankan makanan, ya? Juna mau makan apa sinih lihat di ponsel oma. Oma punya banyak restoran di sini. Nanti Juna pilih saja menunya. Biar oma minta buat kirim makanannya ke sini. Tapi harus yang ada sayurnya, ya? Juna harus banyak makan sayur. Jangan susah disuruh makan sayur kayak Jeno. Jeno itu susah banget kalo disuruh makan sayur. Selalu aja dipinggirin sayurnya buat hiasan piring. Juna suka sayur ngga?", ucap oma.

"Dikit oma", ucap Juna.

"Ngga pa-pa, sedikit. Yang penting masih mau makan sayur. Ini dilihat, menunya Juna mau yang mana?", ucap oma sambil menunjukkan berbagai tampilan menu makanan di ponselnya. Juna pun sibuk melihat menunya.

The Little Angel✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang