Sekolah lagi

836 93 24
                                    

Pagi itu, Jevano terlihat sedang sibuk berkaca di cermin besar yang ada di kamarnya. Ia sibuk merapihkan rambutnya. Ia tampak begitu bersemangat pagi itu.

"Ck! Cakep juga gua ternyata. Ya iya lah gua cakep, gua kan anak daddy Danish sama mommy Tiffany. Udah cakep luar dalem pokoknya", ucap Jeno pada dirinya sendiri saat melihat dirinya di depan cermin.

Setelah itu, ia duduk di tepi ranjangnya lalu memakai kaos kaki dan sepatunya. Setelah selesai memakai sepatunya, ia mengambil tas  sekolahnya dan menggenggam dasi di tangan kanannya lalu berjalan keluar dari kamarnya untuk turun ke ruang makan.

Di ruang makan, seluruh keluarganya sudah berkumpul hendak memulai sarapan. Mereka menyambutnya dengan sayang dan penuh perhatian.

"Wahh, kayaknya ada yang semangat banget hari ini mau balik ke sekolah", ucap Jevier.

"Selamat pagi, sayang. Sinih duduk. Sarapan dulu", sambut oma.

"Pagi, oma!", ucap Jeno sambil tersenyum pada oma-nya.

Danish berdiri dari duduknya lalu mengajak putranya untuk duduk di sebelahnya. Ia merangkul bahu Jeno dan mengacak rambut putranya yang sudah tertata rapih itu.

"Ck! Daddy! Jangan rusakin rambut Jeno! Jeno lama loh tadi nata rambutnya!", ucap Jeno kesal.

"Loh? Masih rapih kok itu. Jeno ngapain nata rambutnya rapih-rapih? Jeno ngga mau godain temen cewek di sekolah nanti, kan? Awas kalau daddy dapat laporan macem-macem soal kamu di sekolah. Adek masih kecil ngga usah suka-sukaan dulu sama cewek", ucap Danish.

"Siapa juga yang mau godain cewek! Lagian Jeno udah 17 tahun, dad! Jangan bilang Jeno anak kecil lagi! Jeno kan seumuran sama Juna. Juna juga sering chat-an sama cewek, dad! Masa daddy bolehin? Juna kan juga masih sekolah bareng Jeno?!", protes Jeno.

"Kok lu jadi bawa-bawa gua, sih?! Eh, gua boleh karena gua abang lu, Jen. Gua minum susu duluan sebulan sebelum lu lahir. Walaupun cuma beda 1 bulan tetep aja lu harus panggil gua abang lu", ucap Juna.

"Dih, ogah gua panggil lu abang! Orang kita masih seumuran", ucap Jeno.

"Tapi tetep aja Juna itu kakak kamu, Jeno. Kamu juga harus sopan sedikit sama kak Juna", ucap Devian.

"Jeno pake baju berarti Jeno udah sopan kok, kak", ucap Jeno.

"Udah lah, Jen. Terima aja lah. Udah takdir lu jadi anak bontot. Lagian lu kan bilang ngga mau punya adek? Bukannya lu seneng kalo lu jadi bontot?", ucap Juna.

"Tapi gua ngga seneng kalo gua harus punya abang kayak lu!", ucap Jeno.

"Seneng atau engga, gua ngga peduli. Yang penting status gua sekarang tetep abang lu, dan lu ngga bisa ngerubah apapun", ucap Juna.

"Sudah, dek. Ngga boleh gitu sama kak Juna. Kalian itu kan saudara. Ngga boleh saling berantem. Mommy ngga suka kalau anak-anak mommy suka berantem. Jeno ngga boleh marah-marah kayak gitu. Masih pagi loh, Jeno katanya mau sekolah? Kalau mau sekolah ngga boleh marah-marah kayak gitu", ucap Tiffany.

"Iya, maaf mommy. Jeno ngga akan marah-marah lagi. Maaf ya, mommy..", ucap Jeno.

"Minta maafnya sama kak Juna, dong. Kan Jeno tadi marah-marahnya sama kak Juna?", ucap Tiffany.

"Minta maaf, Jun", ucap Jeno.

"Ngga ikhlas banget. Ngga gua maafin!", ucap Juna.

"Mom, masa Juna gitu, mom? Jeno udah minta maaf kan barusan, mom? Juna yang ngga mau maafin, mom", adu Jeno.

"Ya kamu minta maafnya yang bener dong, dek. Coba ulangi yang bener. Opa ngga jadi bolehin Jeno sekolah kalau masih marahan sama kak Juna", ucap opa.

Jeno lalu melirik Juna dan mengulurkan jari kelingkingnya.

The Little Angel✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang