Kembali akur

1.2K 143 60
                                    

Di depan pintu roftoop sekolah, kini Jeno, Haikal, Nathan, dan Johnny berada. Johnny menurunkan Jeno yang masih berada digendongannya.

"Makasih, ya kak. Kak Johnny tunggu sini dulu. Jeno mau ngomong sama Juna.", ucap Jeno pada Johnny.

Johnny hanya menganggukkan kepalanya menjawab pertanyaan Jeno.

Haikal dan Nathan mengikuti Jeno masuk ke pintu itu. Saat mereka membuka pintu roftoop, mereka melihat Juna berada di sana.

"JUNA!", panggil Jeno, Nathan, dan Haikal berbarengan.

Juna yang merasa dirinya dipanggil pun akhirnya menolehkan kepalanya ke belakang. Ia melihat ketiga sahabatnya itu menghampirinya.

"Jun, lu nangis?", tanya Nathan.

Juna hanya menggelengkan kepalanya dan segera menghapus air matanya.

"Jangan bohong, Jun. Lu kenapa nangis? Cerita sama kita", ucap Nathan.

"Juna.. maafin gua, Jun. Lu marah yah sama gua? Gua minta maaf", ucap Jeno.

Juna menggelengkan kepalanya tanpa menanggapi ucapan Jeno.

"Jun, lu jangan gini lah. Kasian Jeno tadi sampe minta nyusulin lu ke sini, loh. Dia kan baru aja keluar dari rumah sakit. Untung aja kak Johnny mau gendong dia naik ke sini. Walaupun lantai sekolah kita cuma 4 lantai, tapi kan tetep aja Jeno bakal kecapean naiknya. Belum lagi nanti harus turun lagi", ucap Haikal.

"Ngapain lu semua nyusulin gua? Gua lagi butuh waktu sendiri", ucap Juna sambil memalingkan wajahnya tidak mau menatap para sahabatnya itu.

"Juna, gua minta maaf.. gua minta maaf kalo gua ada salah sama lu, gua....", ucap Jeno.

"Diem, Jen!", ucap Juna sedikit keras.

Jeno segera memegangi dadanya karena sedikit terkejut karena ucapan Juna.

"Jun.. santai, Jun. Jangan bentak Jeno gitu, dong", ucap Nathan sambil memegang bahu Jeno.

"Kenapa lu lakuin itu, Jen? Kenapa lu bohong?! Gua kan udah sering bilang jangan pernah lu sepelein hal kecil. Penyakit lu itu bukan penyakit biasa yang bisa gampang disembuhin. Jen, gua minta maaf, tapi gua kesel sama lu.. gua cuman ngga mau kehilangan lagi. Lu tahu kan gua udah kehilangan bokap gua karena penyakit jantung? Gua ngga mau kalo gua juga harus kehilangan lu. Kemaren aja di rumah sakit lu udah bikin gua panik setengah mati gara-gara lu yang tiba-tiba drop. Gua takut lu ngalamin hal yang sama kayak bokap gua, Jen", ucap Juna.

Jeno menangis mendengar ucapan Juna. Ia menghapus air matanya kasar berkali-kali. Air matanya terus turun tanpa mau berhenti.

"Gua minta maaf, Jun.. gua sering bandel dibilangin. Gua sering semaunya sendiri ngga mau dengerin omongan lu.. hiks.. gua emang ngga tau diri, hiks.. padahal banyak yang udah peduliin gua.. tapi gua-nya aja yang emang susah dibilangin.. hiks.. gua minta maaf.. hiks.. tap..tapi..hiks..", ucap Jeno masih sambil menangis. Nafasnya sedikit tersengal karena ia menangis sampai sesenggukan. Ia merasa bersalah pada Juna. Padahal, ia bohong tidak minum obatnya waktu itu karena memang ia sengaja. Ia sengaja tidak minum obatnya karena sedang marah pada daddy-nya saat masalah daddy-nya hendak menceraikan mommy-nya.

"Udah, Jen. Nanti lu sesek kalo nangis kayak gitu", ucap Nathan sambil menenangkan Jeno.

"Juna.. hiks.. tapi gua sekarang udah rajin minumnya.. gua janji bakal nurut, ngga mau bandel lagi.. asal lu mau maafin gua.. hiks", ucap Jeno sambil meremat-remat tasnya yang berisi kotak bekal dan obat yang ia bawa tadi.

Juna yang melihat Jeno menangis sampai seperti itu akhirnya memeluk Jeno.

"Gua maafin lu, Jen. Tapi lu harus janji ngga boleh bandel lagi kalo dibilangin. Kalo waktunya minum obat ya diminum obatnya. Jangan sampe kejadian kayak kemaren itu keulang lagi. Hidup lu bergantung obat, Jen. Kalo lu susah buat nurut, nanti jantung lu makin seneng ngerusak lu. Lu ngerti kan maksud gua? Udah, jangan nangis lagi. Gua minta maaf udah bikin lu nangis kayak gini.. lu maafin gua, kan?", ucap Juna sambil mengelus punggung belakang Jeno dengan sayang. Jeno menganggukkan kepalanya.

The Little Angel✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang