Pertemuan Juna dengan kedua kakaknya

1.4K 145 21
                                    

Hari sudah pagi. Tapi, Jeno masih saja belum berkenan membuka matanya. Jevier, Devian, dan Danish terlihat sudah rapih hendak melakukan kegiatannya masing-masing seperti biasa. Pagi-pagi sekali mereka pulang ke mansion untuk mandi dan bersiap-siap lalu langsung saja ke rumah sakit lagi melihat Jeno barang sebentar. Tiffany juga tampak lebih segar pagi ini. Mereka kini tampak sudah berada di depan ruang ICU. Mereka berdiri melihat Jeno yang masih tidur dengan lelapnya.

"Dek, kak Jev berangkat kuliah dulu, ya? Nanti kalau kak Jev tinggal, jangan nakal, ya? Jangan buat semuanya khawatir terus. Cepet bangun, dek. Kak Jev tunggu kabar baiknya, ya", ucap Jevier sambil tersenyum melihat adiknya dari kaca jendela ruang ICU.

"Sayang, aku berangkat ke kantor dulu sama Devian, ya? Kamu jangan lupa makan. Nanti gara-gara jagain Jeno kamu sampai lupa makan. Aku ngga mau kamu ikutan sakit. Nanti papah sama mamah juga akan ke sini mungkin agak siangan soalnya papah ada urusan sebentar buat lihat projek barunya di kantor cabang", ucap Danish.

"Iya mas, ngga pa-pa. Iya, nanti aku makan, kok. Kamu hati-hati di jalan, ya. Kak Dev juga nanti sarapan sama daddy di kantor. Kamu kan belum sarapan", ucap Tiffany.

"Iya, mom", ucap Devian.

"Kak Jev juga pasti belum sarapan, kan? Nanti jangan lupa makan di kantin kampus. Kalian juga harus tetep perhatiin kesehatan kalian. Jangan sampai sakit juga", ucap Tiffany.

"Iya, mom. Siap laksanakan!", ucap Jevier.

"Kalo gitu kita pamit ya, mom? Jangan lupa kabarin kalo Jeno udah sadar nanti", ucap Devian.

"Iya, kak. Hati-hati, sayang", ucap Tiffany.

Mereka pun pergi meninggalkan rumah sakit untuk menuju ke tempat tujuan masing-masing.

•••
Di sekolah, ketiga sahabat Jeno terlihat sedang menyalin PR. Mereka menyalin PR milik teman kelas mereka yang bernama Ajeng.

"Ck! Kenapa bisa lupa sih ada PR-nya bu Dewi! Pagi-pagi udah harus ngebut nulis! Mana tulisan si Ajeng kecil-kecil banget lagi! Bikin lama bacanya", ucap Haikal sambil terus menulis di buku PR-nya.

"Gua sih inget ada PR, Kal. Cuman sengaja aja gua emang mau ngerjain di sekolah karena gua ngga bisa kerjainnya. Matematika ginian mana ngerti gua. Pelajarannya aja gua cuma ikut-ikutan yang penting hadir. Ngerti atau enggaknya gua sih pikir belakangan", ucap Nathan.

"Kalo gua sih emang inget ada PR, tapi semalem gua cuman nyalin soalnya doang dari buku paket, jawabannya masih kosong baru gua nomerin", ucap Juna.

"Halah, ngapain capek-capek pake ditulis soalnya, Jun. Bu Dewi juga kan ngga merintah suruh ditulis juga soalnya", ucap Nathan.

"Ya kan biar keliatan rajin, Nath. Secara gua ini kan ketua kelas. Masa ketua kelas keliatan males, nulis aja ngirit-ngirit", ucap Juna.

"Serah lu deh, Jun! Lagian ketua kelas apaan lu nyontek PR anak buah? Harusnya anak buah yang nyontek lu sebagai ketua kelas. Harusnya lu yang jadi penopang kita di sini", ucap Haikal.

"Halah, sekarang tuh jamannya pencitraan, Kal. Ngga usah pusing-pusing kalo ada temen yang pinter mah ngapain repot-repot kerjain. Biar otak mereka tuh semakin berkembang, mau mikir gitu loh. Otak-otak pas-pasan kayak kita harusnya ngga usah terlalu banyak mikir. Ngga usah dipaksain. Capek ntar malah stress", ucap Juna.

"Ini nih, contoh orang-orang yang ngga mau maju. Apa-apa cuma ngandelin orang lain. Kapan bisanya kalo gitu?", ucap Haikal.

"Ini juga nih, orang yang sok nasehatin. Bilang ke orang lain gampang tapi lu sendiri apa kabar? Lu juga sama kali", ucap Juna.

"Udah, buruan lebih cepet nulisnya! Gua udah hampir selesai, nih!", ucap Nathan.

"Lu sih, Kal! Brisik mulu dari tadi", ucap Juna.

The Little Angel✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang