Victoria akhirnya membuka matanya, putri kecil itu terlihat kebingungan melihat banyak orang mengerumuninya sekarang. Apalagi kamarnya dipenuhi orang-orang yang tak diundang.
"Victoria!" Lucifer, Grizelle, dan Renfred berlari kearah Victoria.
Grizelle memeluk erat tubuh putrinya itu sembari menangis bahagia, karena Victoria selamat dari kematian.
Victoria merasa tangan kanannya berat, ia melihat kearah tangan kanannya. Dan di dapatinnya adalah tangan James.
"James..." gumam Victoria terkejut melihat James tidak sadarkan diri.
Lucifer langsung memanggil tabib untuk segera memeriksa James. Tidak ada denyut nadi, dan james sudah tidak bernafas. Penyihir agung kekaisaran juga tidak merasakan mana James lagi, yang artinya itu James telah pergi untuk selamanya. Demi untuk menyelamatkan Victoria.
Victoria perlahan menetes kan air matanya. James adalah orang yang cukup berperan penting bagi hidup Victoria. Selain gurunya yang bijaksana, James adalah orang yang tulus kepada Victoria. Meskipun James tau jika Victoria mengingat kehidupan sebelumnya. Namun James menjaga rahasia itu, dia tidak mengatakannya pada siapapun sekalipun Lucifer, orang yang dia layani sejak bertahun-tahun lamanya.
James adalah orang pertama yang Victoria saksikan untuk pergi selamanya. Kelak di masa depan, akan ada banyak orang yang Victoria saksikan pergi meninggalkannya.
Setelah pemakaman James. Lucifer tiba-tiba menyuruh Daniel untuk memanggil Ariel dan Januar. Di atas singgasana nya, Lucifer menatap kedua bocah itu dingin.
Sebelumnya...
"Putri Ariel dan pangeran Januar pelakunya yang mulia. Setelah mengetahui ini, saya harap anda tidak menghukum mereka berdua begitu keras, pangeran Januar iri dan takut jika Victoria akan menjadi penerus anda, beliau takut jika anda akan mengabaikannya kelak. Sedangkan putri Ariel, sesuatu mengendalikannya, dan saya tau apa itu. Saya akan segera mengakhirinya."
Kira-kira seperti itulah pesan terakhir James. Karena James, Lucifer akan mempertimbangkan hukuman untuk kedua anak angkatnya itu.
"Kalian berdua..."
Ariel dan Januar terlihat ketakutan, mereka tak berani menatap langsung wajah Lucifer.
"Kemasi barang-barang kalian, mulai hari ini kalian akan tinggal di asrama di benua timur untuk menuntut pendidikan kalian. Aku harap saat di sana, kalian bisa belajar dengan lebih baik lagi."
Januar menatap Lucifer terkejut, sedangkan Ariel dia hanya diam dan pasrah menerima keputusan Lucifer. Setelah Idris dikalahkan oleh James di alam bawa sadar sana, Ariel juga ikut jadi merasa bersalah karena berusaha mencelakai Victoria.
Dan ini adalah hukuman yang pantas untuknya.
Bertahun-tahun kemudian...
Waktu berlalu dengan cepat, tidak terasa 80 tahun berlalu. Renfred kini memimpin kekaisaran Gwenalyne di usianya yang ke-50, setelah Khaled turun tahta karena tidak bisa lagi memimpin kekaisaran. Daya tahan tubuh Khaled yang lemah dan ditambah umurnya yang sudah tua, Khaled seringkali sakit-sakitan dan di umurnya yang ke-54 Khaled menghembuskan nafas terakhirnya.
Philip meninggal di usia yang masih terbilang cukup muda, dia meninggal karena percobaan pembunuhan. Philip tidak memiliki keturunan, dia tidak menikah, begitu juga dengan Khaled. Mereka memilih melajang sampai sisa umur mereka.
Daylen, Alastair, Harley tidak tertarik pada tahta kekaisaran Gwenalyne lagi, mereka mendirikan kerajaan sendiri dan keturunan mereka mulai menyebar diberbagai benua. Januar sendiri memilih untuk terus mengasingkan diri di benua timur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Victoria's [END]
FantasiAria mengira bahwa dirinya bernasib menyedihkan seperti novel dan komik Isekai yang dia baca. Tapi setelah kematian, dan bereinkarnasi menjadi Victoria, dia tahu semuanya berhubungan dengan takdirnya sejak dahulu kala. Terlahir dalam setiap kehidupa...