Extra Kebingungan

39.5K 1K 207
                                    

Gak di vote juga gak apa-apa yang penting komentarnya aja okey
.
.
.

***

1. Kenapa umur Armor harus tua banget? Ngeri tau kalau dijodohin sama anak umur 16 tahun. Apalagi ini genre romance.

Sebenarnya ini karena aku yang seneng sama tokoh Damon Salvatore atau nama aslinya Ian Somerhalder, usianya itu 30an lebih waktu dia syuting Vampire Diaries. Kenapa sih harus Ian? Jujur buat dapetin karakter yang dingin, tegas dan temperamental itu butuh pertimbangan, gak sekedar gantengnya doang. Aku pilih Ian karena wajah dia itu emang dingin, kejam, dll.

 Aku pilih Ian karena wajah dia itu emang dingin, kejam, dll

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tua-tua juga Armor tetap tampan paripurna Bun😫❤️

Rahang tegas, mata biru sama alis dia yang bikin jadi poin plus aku buat jadiin dia visual tokoh Armor Musa Altamiz.

Belum lagi aku juga harus cocokkin wajah dia sama nama yang aku buat. Armor Musa Altamiz itu aku gambarkan sebagai sosok yang kuat seperti baju besi, Musa itu dari nama nabi yang gagah perkasa, terus Altamiz yang berarti panglima atau pemimpin.

Jadi ngerti ya kenapa aku bikin karakter Armor sedemikian rupa? Ya karena banyak pertimbangannya. Lagi pula aktor barat itu gak keliatan tua banget kok kalau umurnya udah 30an seriusan deh apalagi kalau dibandingin sama aktor korea, di umur 30 tahunan mereka tetap tampan paripurna.

2. Terus kenapa Chayyara umurnya harus 16 tahun?

Sebenernya ini terinspirasi dari drama korea Goblin, tau kan yang umur kedua aktornya jomplang banget? Nah, selain itu, aku juga terinspirasi dari anak muda jaman sekarang yang seneng sama aktor-aktor yang umurnya beda jauh banget sama umur mereka sendiri. Waktu aku masih umur 14 tahun aja berharap bisa nikah sama Song Joong Ki loh, umur aku sama dia aja bedanya belasan tahun😫  Coba kalau kaya gitu gimana ceritanya? Apa cuman aku aja yang keliatan gak normal suka sama om-om tampan nan imut itu?

3. Perihal mimpi Kay yang kepengen uang itu tidak berarti di dunia ini sebenarnya di ambil dari hasil pemikiran seseorang loh...

Kita katakan saja Kay golongan orang munafik. Tapi di sini aku juga menilai kalian. Ternyata gak semua pembaca bisa nangkep maksud penulisnya, ada aja pemikiran negatifnya, aduh... tapi gak apa-apa, biar aku jelaskan di sini ya...

Setelah apa yang Kay alami, dia tau kalau ternyata harta bukan hal yang berarti lagi. Kenapa? Karena aku percaya di belahan bumi ini pasti ada yang mikir kalau uang itu bukan apa-apa, aku yakin ada orang yang punya pemikiran yang sama kaya seseorang yang pernah bilang hal ini ke aku, kalau uang itu gak berarti apa-apa buat dia apalagi setelah dia mengalami banyak hal di hidupnya, dia pasti udah menemukan hal yang lebih berharga dibandingkan uang. Dia menemukan sesuatu yang nyatanya tidak bisa dibeli oleh uang.

Kita gak bisa menjudge seseorang hanya karena pemikirannya. Hanya karena seseorang itu tidak menjelaskan secara detail alasan dia punya pemikiran seperti itu. Bukan berarti kita berhak menilainya negatif. Tolong, jangan menilai seseorang ketika kamu sendiri tidak tahu sudut pandang mereka seperti apa.

4. Apakah ada versi novelnya? Kenapa gak versi novel aja kak?

Pertama, aku belum ikhlas kalau di bagian cerita Chayyara bakal ada yang di ilangin atau di ubah beberapa bagiannya sama pihak penerbit.

Kedua, aku pengen bikin versi E-booknya dulu, selain karena gak mau banyak yang di ilangin bagian ceritanya atau di editnya gak sesuai sama apa yang aku harapin, versi E-book adalah jalan keluar terbaik menurut aku, terus harganya juga gak terlalu mahal dan bisa kalian baca lewat hp dimana pun kalian berada.

5. Pertanyaan-pertanyaan lainnya bisa kalian tanyain kalau masih ada yang gak ngerti di sini👉🏻

6. Untuk reader-reader tersayangku.

Aku bermaksud menjawab dan memberi sedikit klarifikasi tentang cerita Chayyara. Oh iya, terus atas segala pertimbangan yang ada, untuk di versi E-book nanti, aku bakal kurangin umur Armor, kenapa? Karena ternyata tidak diterima oleh pemikiran orang Indonesia. Aku mencoba menyesuaikan aja. Kalau ada yang merasa gak masalah umur Armor 30an, itu hak kalian yaa karena yang aku baca dari komentar-komentarnya, ada yang bikin imajinasi sendiri soal perbedaan usia Chayyara sama Armor, aku gak akan melarang, silahkan aja yaaa, tapi di sini tolong hargain aku sebagai penulis^^

7. Kenapa sih usianya harus beda jauh gitu?

Karena kedewasaan seseorang ternyata tidak bisa di ukur lewat usia mereka.

Di sini, aku sengaja bikin Armor punya sisi kekanak-kanakan di usianya yang udah dewasa. Begitu pun sebaliknya, di usia Chayyara yang terbilang muda, aku kemas dia menjadi karakter yang memiliki sisi dewasa.

8. Kenapa karakter Chayyara harus lemah, cengeng dan sering merasa bersalah?

Aku menyadari kalau di jaman sekarang banyak people pleaser. Karakter Chayyara adalah persatuan perasaan dari diri orang-orang yang gak enakan. Aku sempet baca juga di salah satu komentar, kalau salah satu reader aku ada yang karakternya kaya Chayyara. See? Cerita ini cocok untuk dia agar tidak pernah merasa sendiri. Aku sengaja bikin cerita ini khusus buat orang-orang yang gak enakan, yang hobinya minta maaf meski gak salah, sukanya menyalahkan diri sendiri, sering menganggap meminta bantuan ke orang lain itu sebagai hal yang bisa membebani orang-orang di sekitarnya:)

9. Apa lagi ya? Kalau dari kalian masih ada yang mau di tanyakan, komentar aja di No. 5 ya, nanti aku jawab😘


And for your information lagi, aku gak pernah berimajinasi aktor-aktor Indonesia, sekali pun banyak yang ganteng. Tapi, aku mempertimbangkan segala aspek yang ada, jadi tolong untuk tidak menyama-nyamakan cerita aku dengan sinetron atau film di Indonesia. Terlebih di kehidupan nyata dan penilaian masyarakat yang ada, emang ngeri sih kalau nikah sama yang umurnya beda jauh banget, stereotipnya pasti yang cowonya dibilang pedofil, yang cewenya dibilang mata duitan. Jadi sekedar mengingatkan, cerita ini hanya fiksi ya, meski sebagian besar inspirasinya aku dapetin dari kisah nyata, tapi balik lagi, ini cuman fiksi, terima kasih lohhh sudah mengerti🫶🏻🫶🏻

Oh iya, sebelum pengumuman launching E-book Chayyara, aku pengen banget dong dapet kesan pesan dari kalian sebagai pembaca, apa yang kalian suka dari cerita ini? Terus kenapa masih baca cerita Chayyara? Padahal waktu proses editing, aku cukup malu karena banyak banget yang typo, gak nyambung, berantakan, dll nya. Terus apa sih harapan kalian buat Bae di tahun 2023 ini? Terima kasih banyak! Love you all<333


Salam manis

author Bae<3

ChayyaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang