بسم الله الرحمن الرحيم
Halo, apa kabar? Sebelum melanjutkan membaca info tentang Périkardium mohon untuk menuntaskan bacaan yang lebih utama yaitu kitab suci kita; Al-Qur’an. Jazakillahu khairan.
Sudah? Oke, pertama-tama kenalan dulu sama penulisnya, hehe. Panggil saja Esha. Just S and H. Saya rasa perkenalannya sudah cukup. Jadi, mari berkenalan dengan si Périkardium.
What is Périkardium?
Kenal dengan ‘Joo’ anak Nagine dan Husain di epilog kemarin? Yap betul, ini cerita tentang Joo. Gadis kecil yang membawa balon biru kemarin. Wait, Joo ini dibaca ‘Ju’ ya frens.
Cerita ini spesial karena memuat tentang dunia kedokteran. Dunia yang saya sebagai penulis masih awam. Saya berani mengambil karena excited sekali dengan dunianya, tapi as you know meskipun begitu saya bukan seorang dokter atau perawat. Bukan juga apoteker atau mahasiswi jurusan/lulusan farmasi. Intinya saya bukan bagian dari orang yang belajar tentang kesehatan.
Sebenarnya tema yang saya ambil ini cukup challenging, tapi karena yakin saya bisa, akhirnya saya coba. Itung-itung supaya punya pengalaman walaupun bentuknya fiksi. Tukang khayal memang beda. Now let’s see the cover!
Penasaran gimana sama blurbnya? Oke, let’s see too.
Blurb:
/périkardium/n Dok jaringan berupa kantong atau saku yang membungkus atau mengelilingi jantung; selaput kandung (kantong) jantung.
Atau lebih singkatnya jaringan yang diciptakan untuk menjaga jantung ini sudah cukup untuk menjelaskan siapa Naresh di mata Neyma, dokter obgyn itu.
—Itu adalah blurbnya. Singkat, tapi semoga memikat kalian untuk mau terjun dan menjadi saksi atas perjalanan Neyma. FYI, Joo is Neyma. Because her full name is Neyma Joozher Ali Ad-Dhuha.
Ada yang ngeh sama dua nama terakhir Joo? Iya, itu nama belakang bapaknya. Gus guru kita itu; Husain Ali Ad-Dhuha.
Chapter satu sudah bisa dibaca. First of all, kapan-kapan kita sambung lagi. Jangan lupa untuk membaca Périkardium ya. Saya sangat-sangat berterima kasih kalau kalian beneran pergi dan terjun buat menjadi saksi perjalanan Joo. Jazakillahu khairan.
19.10.22
KAMU SEDANG MEMBACA
Only 9 Years | lo.gi.na [END]
Novela Juvenil[Teenfiction Islami 14+] "Na, lo sama dia itu beda Tuhan. Terus mempertahankan dia selama 9 tahun ini buat apa?" Gadis itu menatap lekat sahabatnya sambil tersenyum dan hampir melepas gelagak tawa yang ditahan. "Besok gue sekeluarga masuk Islam, cu...