Dengan berat hati Alara berangkat sekolah pagi ini. Dengan hati yang cemas dan takut, gadis itu berjalan menunduk di sepanjang koridor. Berharap tak bertemu dengan Erin atau pun teman-temannya. Karena jika ia bertemu dengan mereka, maka hanya masalah yang akan datang menghampirinya.
Namun langkah Alara tertahan saat dirinya tidak sengaja mendengar obrolan beberapa orang di depan kelas. Gadis berambut pendek sebahu itu terdiam dan memasang telinga baik-baik.
"Masih koma?"
"Kata si Sandra sih gitu. Gak tau siumannya kapan."
"Apa jangan-jangan ini azab kali, ya? Si Erin 'kan orangnya emang ngeselin parah."
"Lo benci sama dia? Padahal selama ini gue lihat kalian temenan baik loh."
"Gue temenan sama dia karena dia anak rekan bisnis bokap gue. Aslinya sih males anjir. Tapi di depan dia, ya tetep harus kelihatan baik dong. Kalau gue sinisin dia, yang ada ntar gue dibully kayak si Alara. Bermasalah sama si Erin sama aja nyari mati."
Dua gadis itu saling berbicara, tak menyadari kehadiran Alara di dekat mereka. Alara memang berjalan pelan dan tanpa suara, sehingga wajar saja jika mereka tidak sadar.
Seketika itu juga Alara terdiam di tempatnya. Memikirkan ucapan dua teman sekelasnya itu membuatnya merasa bingung. Apa dia sudah ketinggalan berita? Selama tiga hari ini Alara memang sengaja mematikan handphone-nya dan belum membukanya sampai saat ini.
Segera gadis itu mengambil handphone dari dalam tas dan menyalakannya. Dia terkejut saat melihat banyak pesan masuk dari grup kelas. Alara memilih untuk membaca beberapa pesan paling atas -tiga hari yang lalu.
GRUP GHIBAH KELAS XI-1 IPA🤗🙏
Lulu
| gaess gue kaget banget gewwlaa
| aarrgghhh 😭Iqbal
| Gjls loInvia
| Ada apa bestieLulu
| Gue masih kaget banget
| gue ngetik ini sambil gemeteranTiara
| ngomong yg jelasLulu
| Gue kaget banget 😭😭😭😭Sandra
| Lulu kebiasaan deh lo
| tuntasin dulu lo mau ngmng apa
| baru ngebacotLulu
| jadi gue mau ngomong ...
| sebenernya ...
| jadi sebenernya ...
| 😰😰😰😱Fino
| bocah prikLulu
| ERIN TADI SORE KECELAKAAN
| SEKARANG DIA DI RUMAH SAKIT
| AARRGGHHH 😭😭
|😭😭😭💔💔💔💩😰😰😭😱😱
| kaget gaess 😱😱😱😦😲🙍😿Iqbal
| ripTiara
| okInvia
| Serius lo? Kok bisa?Alara tidak mau membaca ratusan pesan lainnya dan memilih untuk mematikan handphone-nya kembali. Gadis itu terdiam di tempat, merasa terkejut dan tidak percaya dengan kabar kecelakaan yang dialami oleh orang yang telah merundungnya selama ini. Namun tiba-tiba saja, sebuah perasaan senang muncul di hati Alara. Tanpa sadar gadis itu mengulas senyuman kecil.
•••
SMA Cakrawala.
Di bangkunya Aska duduk sendirian sambil memandang foto Erin dengan tatapan sendu. Baru beberapa hari adiknya itu koma dan Aska masih bersama dengan rasa bersalahnya. Ditambah dengan perubahan sikap orang tuanya yang menjadi dingin dan ketus, suasana hati Aska menjadi bertambah buruk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sampai Jumpa Lagi [Selesai]
Ficção AdolescenteAska harus pindah ke SMA Cemerlang setelah adiknya -Erin- menjadi korban tabrak lari dan berakhir koma di rumah sakit. Dia ditugaskan sang Papa, untuk mengawasi seseorang di sekolah itu. Orang yang sama dengan orang yang pernah dia selamatkan. Haru...