Latihan

82.9K 2.5K 29
                                    

Setelah pulang sekolah mereka semua berkumpul di aula untuk memulai latihan.

"Yang MC siapa?" tanya Alvin.

"Gue," ucap Belvia sembari mengangkat tangan kanannya.

"Udah di siapin susunan acaranya?" tanya Alvin.

"Udah," balas Belvia.

"Oke semuanya bersiap, kita dengar aja arahan dari MC nya," ucap Alvin.

"Oke," balas Reza.

"Baik, semuanya perhatian gue akan bacakan dulu susunan acaranya kalian dengar baik-baik" ucap Belvia.

1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat suci Al-Quran
3. Khutbah nikah
4. Ijab qobul
5. Do'a nikah
6. Tanda tangan buku nikah
7. Serah terima mahar
8. Tukar cincin
9. Nasehat pernikahan
10. Sungkeman
11. Penutup (hiburan)

"Dari semua yang gue baca tadi, ada yang kurang nggak?" tanya Belvia menggunakan Mic.

"Kayaknya udah pas deh," ucap Alvin.

"Udah itu aja, enggak usah terlalu panjang, toh cuma praktek bukan sungguhan," ucap Kayla.

"Hmm," Angguk Alvin.

"Yang cowok tolong bantuin susun kursinya dong," ucap Stefani.

"Oke dedek Fani," ucap Zion.

"Idihh," Stefani langsung bergidik ngeri mendengar ucapan Zion.

Setelah semua kursi tersusun rapi, kini mereka mencoba mempraktekkan tempat duduk masing-masing. Mulai dari kursi penghulu, wali, saksi dan kedua mempelai.

"Calon pengantinnya langsung duduk bersamaan atau beda?" tanya Reza.

"Mending langsung duduk bareng enggak sih, nanti biar simple dan enggak ribet," ucap Zaki.

"Gue setuju sih, biar enggak boros waktu," ucap Alvin.

"Yaudah, ayo coba kita mulai," ucap Kayla.

Mereka mulai latihan bersama hingga menjelang sore.

"Besok kita lanjut lagi ya latihannya," ucap Alvin.

"Oke sip," balas Zion.

"Lo pulangnya gimana Le?" tanya Kayla.

"Gue bawa mobil sendiri, kenapa?" tanya Leoni.

"Gue boleh nebeng enggak? gue tadi di anterin sopir, gue telpon balik enggak di angkat, rumah kita kan juga searah," ucap Kayla.

"Itu kan lumayan jauh njir, sedangkan apartemen Deket sini," batin Alvin.

"Hmm bo..." Ucapan Leoni langsung di sela oleh Alvin.

"Boleh, biar Zion aja yang anterin rumah kalian kan satu komplek," ucap Alvin.

Zion menatap Alvin heran kemudian menjawab "Boleh juga, lo sama gue aja," ucap Zion.

"Oke, yaudah enggak jadi Le. Gue pulang sama Zion aja," ucap Kayla.

"hati-hati ya," balas Leoni tersenyum.

£

Sesampainya di apartemen Leoni langsung merapikan peralatan sekolahnya kemudian bersiap-siap untuk mandi. Sementara Alvin langsung duduk di atas tempat tidur dan bermain ponsel tanpa mengganti seragam sekolahnya.

"Gue mandi duluan ya," ucap Leoni pada Alvin.

"Terserah lo," balas Alvin masih sibuk dengan ponselnya.

ALLE | PERJODOHAN SMA (END)✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang