Empat puluh enam
💉💉💉💉💉
Nyata nya yang paling sulit dihilangkan dari masyarakat Indonesia adalah berangapan bahwa semakin kamu berkualitas semakin sulit juga untuk kamu bertemu jodoh. Memang tidak semua, tetapi kebanyakan seperti itu.
Katanya, laki-laki akan minder kalau bertemu dengan perempuan yang pendidikan nya bagus, ekonomi nya bagus, kehidupan nya bagus, segala-galanya bagus.
Laki-laki dan perempuan yang sudah berumur selalu ditanyai, "kapan menikah?"
Lalu yang sudah menikah ditanyai, "kapan punya anak?"
Yang sudah punya anak ditanyai, "kapan nambah anak lagi?"
Apalagi Siska yang usianya sekarang menurut orang-orang sudah pantas untuk menikah. Padahal menikah itu dilihat dari kesiapan pasangan masing-masing. Kadang ia sebal jika ditanya kapan menikah oleh tetangga nya.
Apa tidak bosan bertanya hal itu terus, sekali-kali coba bertanya. Sudah punya calon atau belum, kalau belum mau dicarikan atau tidak. Kalau bisa bertanya yang membuat Siska akan merasa senang beribu-ribu kali lipat. "Mau di transfer berapa?"
Dulu sih memang orang tua nya tidak pernah memaksa Siska untuk cepat-cepat punya pasangan. Tapi sekarang, sang Papah selalu mempromosikan Siska lewat grup kerja nya.
Sang mamah pun samanya mempromosikan dirinya di grup arisan ibu-ibu komplek. Padahal para tetangganya tidak ada yang punya anak cowok.
"Papah hobi banget nyariin aku pacar," ucap Siska sembari memakan es krim roti nya.
Bapak dan anak itu sedang menghabiskan waktu berdua di taman sambil makan es krim. Keinginan papah nya sendiri untuk menunggu Siska sampai pulang dari sekolah.
"Papah cuma cari-cari doang kok. Kalau kamu cocok yang di gas kalau enggak cocok ya Papah skip."
"Dihh Papah tega banget main skip orang."
"Ya kalo gak suka harus berani bilang dong. Jangan dipaksain, selain kasian si cowok nya... enggak ada untung nya juga kamu hidup sama orang yang gak kamu cintai," nasihat nya.
🌞🌞🌞
Setelah menghabiskan waktu berdua bersama sang papah, malam nya Siska diajak nongkrong bersama Wendy dan Rayhan. Tentu saja di cafe milik Rayhan agar semua makanan nya di gratis kan.
Kata nya sih, untuk merayakan hari jadi pacaran mereka yang ke— entahlah saat Siska tanya yang ke berapa pasangan itu tidak bisa menjawab nya. Mungkin sudah terlalu lama sehingga lupa dan yang di ingat hanya tanggal dan bulan nya saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pacaran Sama... Dokter Cuek! (Selesai)
Fiksi Remaja(Gue ga pernah NGEPLAGIAT cerita orang karena menurut gue itu tindakan yang jahat, jika ada KESAMAAN dalam nama tokoh atau alur cerita itu murni KETIDAK SENGAJAAN.) Siska. Seorang Guru TK berwajah menggemaskan. Kesehariannya hanya bersama anak kecil...