'Klan Hyuga adalah serigala busuk.'
'Pada zaman itu, Senju dan Uchiha adalah klan terkuat dalam peperangan. Namun, kemenangan dan kekalahan juga ditentukan oleh sekutu dari masing-masing klan.'
'Uzumaki selalu berhubungan baik dengan Senju. Apalagi, saudari pria tua ini adalah tunangan Hashirama. Tentu, Uzumaki harus bersekutu dengan Senju.'
'Awalnya, dengan gabungan Uzumaki-Senju, itu sudah cukup untuk membuat Uchiha kewalahan. Sayangnya, Uchiha yang sombong bisa menurunkan harga diri untuk mencari Klan Kaguya. Peperangan pun kembali stagnan.'
'Kemudian, pemimpin klan memperkenalkan Klan Hyuga yang saat itu sedang naik daun kepada Senju. Hyuga awalnya selalu netral, tetapi entah kenapa mereka memutuskan memilih kubu. Melihat kemampuan Doujutsu Hyuga dan teknik Kekkai Genkai mereka, kepala Senju memutuskan untuk mengikat mereka.'
'Awalnya, untuk memastikan hubungan erat, aliansi pernikahan akan dilakukan. Sayangnya, Klan Hyuga meminta wanita Senju yang menikah ke rumah mereka, bukan sebaliknya.'
'Kepala Senju menolak mentah-mentah. Bagaimana bisa klan yang lebih kuat menikah ke rumah klan yang lebih lemah? Akhirnya aliansi Senju-Hyuga pun tidak terjadi.'
'Tibalah saatnya acara pernikahan Hashirama. Pria tua ini terpilih sebagai pengiring pengantin untuk saudarinya. Hari yang dikira akan menjadi hari baik, ternyata malah berubah buruk.'
'Uchiha dan Kaguya melihat kelengahan kami. Tidak disangka, mereka menyerang markas Klan Uzumaki dengan cepat. Rencana ini terlalu sempurna sehingga Uzumaki kewalahan.'
'Senju yang mendengar berita terlambat datang. Pria tua ini mengikuti mereka dan hanya bisa terpana melihat rumah yang kemarin masih ada berubah menjadi puing-puing.'
'Pria tua ini menemukan ayahnya juga menjadi mayat dingin. Hati pria tua ini sangat sakit. Hanya saja, karena tak menemukan mayat saudara tertua, pria tua ini memiliki harapan bahwa kakaknya masih hidup di luar sana.'
'Hati manusia sungguh kejam. Senju yang mengetahui bahwa Uzumaki sudah tamat, memilih untuk berkompromi dengan Hyuga.'
'Kali ini, Hyuga tak meminta pernikahan, tetapi hak veto. Apapun strategi perang yang diusulkan, jika Hyuga tak setuju maka dibatalkan. Yang mengejutkan, Senju setuju.'
'Pria tua ini hanya bisa menggertakkan gigi penuh kebencian. Bahkan Uzumaki saat beraliansi harus mematuhi aturan Senju. Namun, Hyuga berhasil setara? Pria tua di masa lalu tak bisa mengerti. '
'Karena perang sudah tidak melibatkan Uzumaki, pria tua ini tidak bisa tinggal di rumah Senju sebagai ipar yang kesepian. Pria tua ini memutuskan mencari sisa-sisa anggota klan dan menanyai mereka kejadian yang sebenarnya.'
'Singkat cerita, setelah bertahun-tahun, pria tua ini menemukan keturunan dari kakak tertuanya. Ia mengatakan pada anak ini sebelum kematiannya bahwa Hyuga bekerja sebagai intel ganda.'
'Mereka netral supaya bisa berhubungan baik dengan kubu Senju dan Uchiha. Kemudian, Madara sepertinya menawarkan sesuatu pada Hyuga yang membuat mereka serakah. Uzumaki hanya tidak beruntung karena menjadi objek pengorbanan dari tawar menawar itu.'
'Sebelumnya, pria tua ini berpikir Hashirama adalah harapan untuk membalas dendam pada Uchiha dan Hyuga. Untuk Kaguya? Klan ini terlalu maniak pertempuran sehingga sudah hampir musnah ketika pria tua ini berpetualang.'
'Namun, cahaya harapan terakhir pria tua padam saat melihat Senju berdamai dengan Uchiha dan membentuk Desa Konoha.'
'Kalau begitu, balas dendam hanya bisa bergantung pada diri sendiri. Pria tua ini bahkan tidak ingin melibatkan saudarinya.'
KAMU SEDANG MEMBACA
BORUTO: Jalan Baru ke Era Kultivasi
FantasyYang berbeda dari cerita aslinya: 1. Boruto terkesan lebih dewasa dan tidak menjengkelkan. 2. Karakter lawas tidak di-nerf, malah tambah kuat. 3. Alur cerita fresh, sehingga akan lebih banyak perbedaan dari alur aslinya. 4. Banyak karakter buatan sa...