| EPILOG

346 4 0
                                    

Semua orang layak mendapatkan cinta sejatinya dalam hidup. Kita tidak bisa memilih bahkan terpilih dalam hal mencintai atau dicintai oleh seseorang.

That’s why tuhan mengirimkan seseorang yang terpilih untuk menjadi pasangan hidup. Cinta itu adil jika kamu ingin menunggu. Dalam hal cinta kamu tidak perlu buru-buru memilih mana yang memang setia, baik, dan mencintai selamanya. Semua bergantung pada orangnya.

Sometimes you lucky for love, and sometimes is not.

Keberuntungan untuk dicintai oleh seseorang sungguh menjadi hal yang terindah, bukan? Terkadang jika sudah merasa dicintai kita seperti hidup di atas, merasa sangat bahagia karena akhirnya kita bisa merasakan ‘cinta’ yang sesungguhnya.

Tapi tunggu, cinta kan bukan perihal tentang siapa dan sebetapa orang itu dicintai ya?

Pribadi, Tujuan, dan Komitmen.

Tiga hal penting dalam menjalin hubungan.

Orang mengira menjalin hubungan sangat mudah dan kapanpun ia ingin mengakhiri itu bisa kapan saja, bukan?

Tapi kita tidak membahas patah hati seseorang disini.

Carilah seseorang yang kamu butuhkan untuk hidup bersama, pilihlah orang yang sama-sama mencintai dirimu. Ya, dirimu (kamu sendiri) dan orang tersebut.

Gara sendiri menerapkan cinta kepada dirinya sendiri saat di tinggalkan oleh Aletta untuk mengejar cita-citanya.

Laki-laki itu merubah tujuannya, menata ulang hatinya untuk fokus pada diri sendiri. Karena apa? Karena Gara percaya akan takdir tuhan. Kapanpun Aletta pergi dan sejauh mana Aletta berpijak, Gara pasti akan mendapatkannya kembali.

Cinta memiliki jalannya masing-masing, tergantung pada pribadi itu yang memang sangat menginginkan orang tersebut dalam hidupnya atau tidak sama sekali.

Jangan pernah bermain dengan perasaan seseorang, jangan pernah.

Cinta tahu mana yang memang menginginkannya, dan cinta juga tahu kemana arah tujuannya.

Sekalipun kamu merasa dicintai, jangan sesekali merasa kamu akan terus di atas. Pengorbanan dan perjuangan lah yang harusnya kamu nanti di masa yang akan datang.

Cinta sejati tidak akan pergi kemana, trust me.

***

Terimakasih semuanya yang sudah membaca dan menemani semua tokoh dalam cerita ini.

ALGARA pamit dan semoga bisa bertemu kembali di lain waktu dan cerita..


Made with love

Salam hangat,


Putri Utami

ALGARA [COMPLETED] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang