14

798 117 9
                                    






"Lah lah? Kok udah abis aja sih anjir," gerutu Livia.

"Napa, Liv?" tanya Aga yang matanya masih berfokus pada ponsel. Kebetulan jam pertama gurunya gak masuk, tapi anak-anak dikasih tugas buat ngisi soal-soal yang ada di buku paket sebagai gantinya. Tapi si Aga bukannya ngerjain malah main game daritadi. Beda sama Livia yang dari tadi gesit ngerjain soal-soalnya.

Ngomong-ngomong Liv sebenernya udah balik lagi duduk di bangku yang dulu—sebelah Diandra—dari beberapa minggu lalu. Si Athar kena tegur guru soalnya, jadi dia pindah kembali ke posisinya yang semula. Cuma karena sekarang lagi gak ada guru, jadi si Athar minta tuker lagi sementara.

Kesian emang si Livia jadi korban kebucinan tuh bocah.

Liv yang masih mengocok tipe-x nya itu  menoleh. "Tipe-x gue abis deh kayaknya."

"Ya gak abis gimana, orang tiap hari tu tipe-x keliling kelas," ujar Aga, dan iya sih barang satu itu kayaknya emang tiap hari digilir sama warga IPA 2 yang gak modal itu. "Pake punya gue aja, tuh ambil di tas."

Mengangguk setuju, Liv menarik tas hitam Aga yang duh RINGAN BANGET. Gila sih ni cowok bawa apa aja ke sekolah. Karena penasaran Liv buru-buru membuka resleting tas hitam itu. Lah cuma ada buku 2, pensil, pulpen, tipe-x sama—HAH NGAPAIN SI AGA BAWA BARANG GINIAN.


Liv tau Agarish tuh cowok yang agak-agak otaknya tuh, tapi? NGAPAIN??

Akhirnya Liv mengeluarkan barang itu sambil membolak-balik mengamati.








DOR DOR DOR!!

"AAAAAA!"

"ASU APAAN NIH!"

"MAMA!"

"TIARAP-TIARAP!!" instruksi Ezra.

Suasana kelas yang tadinya senyap otomatis ricuh mendengar suara tembakan yang tiba-tiba. Beberapa langsung berlarian panik, ada juga Athar yang langsung menarik Diandra untuk bersembunyi di kolong meja, sementara Agarish dengan tololnya langsung tiarap di lantai mengikuti perkataan Ezra.

Livia mematung ditengah kekacauan, mengerjapkan matanya berkali-kali.

Dirasa suasana lumayan redup, cewek itu balik badan menghadap ke tengah kelas, siap menghadapi makian anak-anak, ia menaikkan tangannya yang memegang sebuah mainan pistol dengan pelan. Dan otomatis semua mata memandang ke arahnya.

"LIVIA!!!" amuk anak kelas serentak.

"ANYING GUE KIRA KELAS KITA DISERANG!"

"Woy ahahahah! Liv kocak banget lo anjir, gue kira ada tembakan beneran!"

Anak-anak ngakak meski beberapa menggerutu. Iyalah orang lagi santai tiba-tiba ada suara tembakan gitu. Siapa yang gak kaget coba. Mana suaranya udah kayak asli, keras banget lagi.

Setelah itu mereka langsung kembali duduk normal seperti semula. Menetralkan jantungnya yang tadi lumayan terguncang.

Si Aga yang baru sadar mengerjap, kemudian berdiri dari yang tadinya nemplok di lantai. Dia juga kaget seriussss.

"Liv ih ngagetin aja!!" dumel Radhea yang karena kaget langsung tiarap ngikutin Ezra. Cewek itu menepuk-nepuk bajunya yang kotor kena lantai.

"Tau nih si Livia," gerutu anak lain.

"IH HAHAHA sorry banget, ini punya si Aga nih, jadi gue gak tau bakal ada bunyi nya..." sesal cewek itu.

Dahi Aga mengerut bingung. "Hah? Punya gue?"

BE WITH ME | wolfiebear [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang