eight; hype boy

1K 116 24
                                    


-

Diandra: Liv lo baru sampe mana
Diandra: cepetan ke kelas
Diandra: Livvvv

Livia: ini lgi di jalan
Livia: kenapa emang

Liv mematikan kembali ponselnya kemudian tangannya meraih ikat rambut di dashboard mobil dan memakaikannya di tangan. Dia jadiin gelang dulu, kalo-kalo nanti gerah dia jadi bisa langsung iket rambutnya.

Meskipun jarang banget sih dia ngiket rambutnya, seringnya cewek itu menggerai rambut panjang nan lurusnya.

"Turun disini aja, sayang?"

Livia menoleh ke jendela memperhatikan mobil yang berhenti tepat di depan sekolahnya kemudian mengangguk. "Iya."

Cewek itu melepas seatbeltnya kemudian mengulurkan tangan untuk menyalimi tangan mamanya terlebih dahulu. "Dah, Ma. Hati-hati."

"Iya, belajar yang bener ya, sayang," jawab wanita itu mengelus kepala putrinya.

Biasanya Liv ke sekolah di antar ayahnya sih, tapi kebetulan tadi ayahnya berangkat lebih awal, jadi gadis itu ke sekolah bareng Mamanya yang sekalian menuju toko.

"Okay, Mam. Byee," pamit Liv kemudian beranjak keluar.

Baru berjalan masuk beberapa langkah, benda kotak di dalam sakunya terasa bergetar. Akhirnya Liv merogoh benda itu kemudian memeriksanya yang ternyata pesan dari Diandra.

Diandra: cepetan ya bangku lo didudukin si Athar lagi anjir

ASTAGAA...

Rasanya Liv mau nangis aja keinget kejadian kemarin yang bisa-bisanya gitu dia kegoda sama tawaran Athar cuma buat tukeran bangku. Dia jadi terkesan jual temen gak sih?

Untung kejadian kemarin tuh Diandra bisa tenang karena ada guru mapel selanjutnya masuk. Jadi cewek itu terima-terima aja sebangku sama Athar. Lah kalo sekarang gimana?

Tapi di satu sisi juga Livia bisa ngeliat ketulusan Athar yang kayaknya bener-bener suka sama Diandra dan cowok itu mau berjuang. Ya ada effort-nya lah. Jadi hatinya tergugah buat membantu cowok itu buat dapetin hati temannya itu.

Dan seperti pada pesan Diandra tadi, pagi ini Athar sudah nangkring di kursi yang tadinya Livia tempati saat Liv memasuki kelas. Ada Diandra juga yang mukanya udah kusut di sebelahnya. Padahal masih pagi...

-

"Lo kenapa deh dari tadi gue perhatiin ngehela napas mulu," tanya Agarish penasaran melihat Liv yang dari tadi kayak banyak beban hidup.

Cewek disebelahnya itu menoleh ke samping tepat Aga berada. "Gue gak enak aja sama si Diandra. Bisa-bisanya gue tukeran bangku tanpa persetujuan dia gitu," jelas gadis itu.

Tadi setelah Liv memasuki kelas, dia sempat mengusir Athar sesuai titah Diandra. Tapi namanya juga Athar, cowok itu tetep kukuh dan malah menyuruh Livia kembali duduk di kursinya lagi. Akhirnya cewek itu mengalah dan sedikit lega juga si Athar gak menyinggung perihal kesepakatan mereka kemarin.

"Oh." Agarish mengangguk paham. "Gapapa lah si Diandra juga kayaknya gak bakal marah sama lo juga."

"Ya itu kan kayaknya."

"Haduh Liv, udah santai aja lah kali. Percayakan pada Athari Garangga yang bakalan bisa menaklukkan mak lampir. Nanti juga dia jinak sendiri," candanya.

"Ish, jinak apaan dipikir si Diandra hewan buas apa," timpal cewek itu sedikit terhibur.

Agarish tersenyum menggoda sambil menunjuk wajah Liv. "Bukan gue yang ngomong loh, ya."

"Ih bukan gitu maksud gue aaaa," rengek Liv. Duh si Aga nih buat salah paham mulu.

"Iya-iya yaelah santai kali kayak di pantai."

"Pantai your eyes," ujar Liv.

"Lagian bagi lo tukeran bangku gini ada benefitnya juga kali," ucap tiba-tiba Agarish.

Liv mengernyit. "Iyasih gue jadi dapet semua seri novel."

Agarish berdecak. "Bukan ituu."

"Lah, apa?"

"Lo bisa berada sedeket ini sama gue diantara banyaknya cewek yang pengen berada di posisi lo. Nah, itu salah satu benefitnya. Jadi harus lo manfaatin kesempatan ini sebaik mungkin. Kalo mau pedekate-in gue juga silahkan sih, tapi fyi aja gue susah didapetin."

Emang gak waras nih cowok.

"Narsis banget," Liv menanggapi singkat dengan wajah malas.

Aga bagian ngakak aja, udah hal biasa bagi dia digituin, toh omongannya cuma becanda juga.

"Sekedar info aja sih itu."

"Serah, Gaaaa," jawabnya kemudian cewek itu memilih mengikat longgar rambutnya menjadi satu. Hawanya gerah brou padahal ini masih pagi.

Agarish yang sedang menulis—ralat menulis contekan menoleh ke arah cewek itu. "Tumben," ujarnya tiba-tiba.

Emang kalo cowok itu ada di kelas sebelum bel masuk tuh kalo gak mager dan milih tidur dulu ya lagi nyontekin tugas. Karena biasanya eksistensi Agarish di dalem kelas pas jam sebelum pelajaran tuh susah di dapet.

Orang anaknya pagi-pagi bukannya diem di kelas malah mejeng di depan atau gak di kantin dulu. Kalo udah ada suara bel baru deh ngibrit masuk kelas.

Gadis yang baru selesai mengikat rambutnya mengernyit bingung dengan perkataan ambigu Aga. "Tumben apa?"

"Tumben aja lo kunciran, biasanya gerai mulu," jawab cowok itu lalu lanjut menulis.

Liv mengiyakan ucapan cowok itu di dalam hati. "Jelek gak kalo rambut gue diiket gini?"

"Nggak ah gak jelek," jawab Agarish yang perhatiannya masih pada buku.

"Ih bohong ngomong gak jelek tapi gak diliat dulu."

Dengan pasrah Agarish menoleh dan memperhatikan sebentar cewek itu. "Gak jelek kok," yakin cowok itu.

Maaf aja nih dia tuh lagi ngebut nulis soalnya ini tugas pelajarannya di jam pertama. Padahal tugasnya dari minggu kemaren, tapi ngerjainnya mepet banget mana hasil nyontek lagi. Emang murid teladan banget dia tuh.

Cung yang sama!!

"Boong," Liv masih gak percaya.

Emang cewek banget ya Livia tuh, kalo di bilang jelek marah, dibilang gak jelek gak percaya. Padahal Agarish menjawab dengan jujur dan sepenuh hati.

Jiakh sepenuh hati.

"Serius Liv, tetep can—"

"Selamat pagi, anak-anak!"

"PAGII!"

Agarish harus berterima kasih sih sama Pak Bisma yang datang di waktu yang tepat




-

penampakan Livia kalo ngiket rambutnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

penampakan Livia kalo ngiket rambutnya. CAKEB BGT GASIII😣

BE WITH ME | wolfiebear [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang