09. Myth of the Prince

124 87 84
                                    

Konon katanya dahulu kala pada era pemerintahan raja Fredrick IX sang raja memiliki dua orang putra yaitu pangeran Edward dan pangeran Wilhamn. Pangeran Edward adalah putra mahkota yang diharapkan akan meneruskan kepemimpinan sang raja. Sedari kecil sang pangeran sudah dibekali dengan pengetahuan mengenai pemerintahan dan politik dan hal itu menjadikan kasih sayang sang raja lebih mengarah pada pangeran Edward.

Semakin beranjak dewasa pangeran Edward tumbuh menjadi lelaki hebat hingga membuat sang  adik iri. Suatu hari pangeran Edward menemukan cintanya dan melabuhkan hati pada seorang Baroness. Hal itu diketahui oleh sang raja, namun sang raja murka dan menentang hubungan antara pangeran Edward dan Baroness tersebut. Sang raja berpikir bahwa seorang pangeran tak pantas menikah dengan bangsawan kelas bawah yang darah keturunannya hanya akan merusak garis keturunan raja.

Namun karena terlanjur jatuh hati sang pangeran membangkang untuk melepaskan cintanya dan memilih untuk menanggalkan gelar putra mahkota yang ia genggam pada adiknya, pangeran Wilhamn. Sang raja amat murka akan hal itu sampai pada akhirnya memutuskan untuk mengasingkan sang pangeran ke sebuah kastil yang berada jauh di perbukitan Highlands. Sebelumnya kastil tersebut merupakan tempat singgah favorit sang raja namun sejak saat itu kastil tersebut berubah menjadi tempat pengasingan pangeran Edward.

Di kastil tersebut sang pangeran tinggal dengan sang istri yang merupakan Baroness. Ia hidup bahagia walaupun tinggal jauh dari area kerajaan. Berkat pernikahan tersebut juga ia dikaruniai keturunan dua orang putra yang ia beri nama Blair Steward dan Lacland Steward. Blair menuruni genetik sang ibu dengan mata biru dan rambut pirang keemasan sedangkan Lacland menuruni genetiknya dengan rambut hitam jelaga juga mata cokelat hazelnya.

Sedangkan di kastil raja, pangeran Wilhelmn semakin menghasut ayahnya dengan memberitahukan perihal pernikahan kakaknya dengan baroness tersebut. Ia bermaksud memberitahukan hal itu agar sang raja semakin murka dan mencabut gelar pangeran dari Edward. Benar saja, raja Fredrick sangat murka hingga gelar tersebut terpaksa ia cabut. Sebagai gantinya Edward mendapat gelar Marquis dan secara otomatis kastil tempat pengasingannya menjadi miliknya seutuhnya.

Setelah kelahiran putra keduanya Blair Steward, Edward mendapat kabar apabila sang raja memerintahkan untuk membunuh semua keturunan yang ia dapat dari istrinya dengan syarat apabila anak tersebut mirip dan menuruni genetik istrinya. Entah ia harus senang atau justru sedih ketika melihat sang putra benar-benar menjiplak wajah ibunya.

Karena itu Edward harus menyembunyikan keberadaan putra keduanya dan mengaku pada sang raja apabila putra keduanya telah meninggal sesaat setelah ia dilahirkan.

Hingga memasuki usia dua puluh tahun Blair Steward harus hidup bersembunyi dan tak pernah keluar dari Haldane Abbey. Semakin ia dewasa Blair semakin dibuat penasaran dengan dunia luar hingga ia memutuskan untuk kabur dari Haldane Abbey pada malam tahun baru. Pergi ke alun-alun desa dimana warga Highlands mengadakan pesta besar-besaran.

Entah ia mengikuti jejak percintaan ayahnya atau tidak tapi ia dipertemukan dengan wanita yang berhasil merebut hatinya. Selama beberapa tahun setelah pertemuan singkat itu Blair menjalin hubungan diam-diam dengan gadis itu.

Namun seberapa rapat pun ia menjaga rahasia tersebut dari ayahnya pada akhirnya Edward tau mengenai hubungan putranya dengan seorang gadis desa. Bukannya murka Edward justru tersenyum mendapati putra keduanya ternyata sudah tumbuh dewasa.

Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-26 tahun Blair resmi menjadi istri dari Maria Batterfield, dan pernikahan itu di rayakan dengan pesta besar di Haldane Abbey.

Beberapa tahun berlalu dan kabar mengenai kematian raja Fredrick tersebar ke seluruh penjuru daratan Inggris. Edward dan sang istri datang ke tower of London guna menghadiri dan memberi penghormatan terakhir pada sang ayah. Tapi naas kedatangan mereka justru menjadi malapetaka dan mereka berdua mati terbunuh oleh sang adik, Pangeran Wilhamn.

The Lost Prince(ss)  ✿ONEUS✿ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang