Rae, Jimin dan Jungkook kembali ke kantor mereka setelah makan siang di taman. Suasananya sudah mulai ramai kembali karena jam makan siang sudah mau selesai.
"Aaarrgghh!!" Suara teriakan tiba-tiba saja memenuhi ruangan. Dengan gerakan cepat, Rae langsung mencari arah suara tersebut dengan panik, sama seperti karyawan lainnya.
Ternyata Namjoon, dia berteriak kegirangan sambil memegang handphonenya, meloncat-loncat pendek seperti anak kecil yang sudah tidak sabar sebentar lagi akan diberikan es krim.
Semua orang menatapnya kebingungan tetapi tidak ada yang berani bertanya, sampai akhirnya Jimin berbicara dengan sindiran khasnya, "heh, sadar heh, kak Namjoon!"
Namjoon kemudian berlari ke tengah-tengah ruangan, tempat yang biasa karyawan gunakan untuk nongkrong sambil bersandar di sofa. Dengan cekatan Namjoon menyalakan speaker yang berada di sana lalu menyambungkan handphone-nya pada speaker tersebut menggunakan bluetooth.
Suara piano lembut terdengar ke seluruh ruangan. Mengalun indah memenuhi telinga seluruh karyawan MonStudio. Suara piano itu kini mengalun bersama dengan ketukan drum dan bass hip-hop. Ketukannya membuat Namjoon dan beberapa karyawan lainnya menganggukkan kepala mereka mengikuti irama.
"Yeah, yeah," suara vokalis mulai terdengar, suaranya familiar bagi Rae.
"Okay, okay, okay, okay," vokalis itu mulai bersuara kembali, dan kali ini Rae benar-benar sudah tahu milik siapa suara familiar tersebut.
"Oalaahh," ungkap Rae sambil menggelengkan kepalanya dan tersenyum.
"Kenapa?" Jimin yang berdiri di sebelah Rae bertanya heran dengan kelakuan Namjoon.
"Itu, rapper yang dia suka baru ngeluarin album barunya," jawab Rae yakin dengan kesimpulannya.
"Siapa?" tanya Jungkook yang berdiri di samping Jimin.
Tanpa Rae perlu menjawab, vokalis dari musik itu menyebutkan namanya sendiri dalam intro musiknya, "Agust D!"
"AGUST D?!" Jimin bertanya agak keras, meyakinkan dirinya sendiri kalau memang dia tidak salah mendengar. Rae hanya bisa menganggukkan kepalanya mengkonfirmasi.
Agust D tertawa lewat musiknya, tawa khas yang Rae sudah lama rindukan. Rasanya dulu Rae sangat bangga sekali jika bisa membuat Yoongi tertawa, hanya saja tawa yang terdengar di musik tersebut rasanya seperti tawa sarkasitik ketimbang tawa tulus yang biasa Rae dengar.
"Kak Namjoon tau gak sih siapa Agust D sebenernya?" Jimin sekarang sudah tidak bisa menahan senyumnya. Pertanyaannya barusan membuyarkan lamunan Rae.
"Hah?" Rae bertanya balik karena tidak fokus dengan pertanyaan Jimin sebelumnya.
"Kak Namjoon tau gak kalau Agust D itu kak Yoongi?" tanyanya pelan agar tidak terdengar siapa-siapa selain Rae.
"Belum, dia belum tau" jawab Rae, "udah biarin aja jangan dikasih tau, aku mau liat reaksinya waktu dia tau sendiri," Rae tersenyum licik dan langsung disambut tawa Jimin yang keras.
Jimin yang merupakan sahabat Rae tentu saja sudah tahu lama tentang Agust D. Hanya saja Jimin tidak terlalu mengikuti perkembangan musik hip-hop underground, dia lebih tertarik musik Ballad dan musik-musik yang sedang trend di radio saat itu, jadi dia tidak terlalu mengikuti musik Agust D dan juga dia tidak terlalu peduli kalau Yoongi merupakan seorang rapper underground yang cukup dikenal.
Namjoon yang masih asik mendengarkan musik Agust D tidak sengaja menemukan kedua mata Rae yang sedang memperhatikannya asik mendengarkan musik. Dengan seketika Namjoon langsung tersenyum cerah ke arahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
7 Men in Her Life
FanfictionRae adalah seorang gadis sederhana yang bekerja sebagai koordinator tim produksi periklanan. Hidupnya hanya berfokus pada pekerjaan dan orang-orang disekitarnya. Ibu, kakak, sahabat kakaknya yang sangat tampan, sahabatnya yang selalu ada untuknya, a...