Rae tersenyum sendiri di meja kantornya, memperhatikan seseorang dari layar monitornya.Ia sedang melihat foto-foto dan informasi terbaru dari teman lamanya di situs pencarian. Wajahnya tidak asing, tetapi juga sangat asing.
Rasanya ia tidak mengenali sosok yang berada di layar monitornya, wajahnya banyak berubah, tetapi berubah menjadi jauh lebih baik. Hanya saja Rae masih penasaran, apakah ia masih sama seperti yang Rae kenal dahulu?
Jimin yang sedang duduk di meja sebrang Rae memperhatikan Rae dengan rasa penasaran yang tinggi.
Tidak seperti biasanya sahabatnya itu terlihat secerah pagi ini. Matanya berbinar menatap layar monitor, senyumnya merekah dari ujung pipi kanan sampai ke ujung pipi kirinya.
Jimin pun tidak bisa menahan rasa penasarannya, sehingga membuatnya menghampiri meja Rae dan bertanya,"ngeliatin apa sih, dari tadi senyum-senyum sendiri?"
Jimin kemudian melihat layar monitor Rae yang dipenuhi wajah musisi sekaligus aktor yang sekarang sedang naik daun.
"V?" Tanyanya kemudian menyebutkan nama panggung dari artis yang sedang mereka lihat.
"Kim Taehyung." Ucap Rae membenarkan, tidak berpaling dari layar monitornya.
"Iya, nama panggungnya V, kan? Kamu lagi nge-fans sama dia?"
"Bukan nge-fans, tapi kenal." Jawab Rae tersenyum bangga, meninggikan kepalanya.
Jimin memperlihatkan wajah sindirannya setelah mendengar pernyataan Rae. Ia memutar bola matanya sambil menghembuskan nafas cepat seperti sedang mencemooh.
"Kamu tahu gak, orang ini tadi pagi dateng ke rumah aku loh." Jawab Rae kemudian tidak bisa menahan rasa antusiasnya dan sudah bisa memalingkan wajahnya dari layar komputer ke arah Jimin.
"Waaaahhh, haluuu.." Balas Jimin kemudian sambil tertawa, menyangka sahabatnya sudah gila dan mulai berhalusinasi.
"Ih, beneran!" Seru Rae, "dia dulu tetangga aku, dulu kita deket banget, kayak kacang sama cangkangnya, kemana-mana selalu berdua, tapi waktu SMP dia harus pindah ke luar negeri dan sekolah di sana sampai kuliah. Waktu dia balik ke Negeri ini, dia langsung pilih karir buat jadi musisi, terus jadi aktor, gak lama dari situ dia langsung terkenal." Jelas Rae kemudian membuat mulut Jimin menganga tidak percaya.
"Kamu tuh dari tadi serius?" Tanya Jimin yang sekarang melebarkan kedua matanya, kebingungan.
"Serius! Aku kira dia udah lupa sama aku, ternyata tadi pagi dia berkunjung ke rumah neneknya, terus sekalian mampir ke rumah aku juga." Ucap Rae sekarang sudah mengeluarkan nada tinggi sambil menepukan kedua tangannya berulang-ulang dengan semangat.
"Ini kamu beneran serius?!" Tanya Jimin lagi, masih belum bisa percaya seseorang yang seterkenal itu bisa dengan santainya berkunjung ke rumah teman lamanya tanpa ada kabar sebelumnya.
"Kapan coba aku pernah bohong sama kamu?"
"Terus kenapa kamu gak pernah bilang kalau kamu kenal sama V?" Tanyanya sekarang dengan nada tinggi juga.
"Ya karna aku mikirnya dia hanya untuk dikenang aja, mana aku tahu kalau dia bakalan kembali lagi setelah jadi artis terkenal kayak gini, gak mungkin kan?" Balas Rae, "tapi ternyata mungkiiiinnn!!" Serunya kemudian sambil menggoyangkan tubuh Jimin yang dari tadi kaku menerima informasi ini.
"Wah, gimana ya rasanya punya temen terkenal." Ungkap Jimin pelan.
"Iya, terus tadi pagi dia ngajakin aku jalan-jalan, katanya mau ngobrol, tapi kesel banget deh, aku kan harus kerja, jadi gak bisa, tapi jadinya kita tukeran nomor handphone, hahaha, mau lihat gak nomernya, mau lihat gak?"
KAMU SEDANG MEMBACA
7 Men in Her Life
FanficRae adalah seorang gadis sederhana yang bekerja sebagai koordinator tim produksi periklanan. Hidupnya hanya berfokus pada pekerjaan dan orang-orang disekitarnya. Ibu, kakak, sahabat kakaknya yang sangat tampan, sahabatnya yang selalu ada untuknya, a...