"Benjamin!"
"Sebentar saja! Saya ingin pergi berlibur!" Teriaknya.
"Aku baru saja pulang dan kau ingin berlibur? Setidaknya beritahu aku apa yang terjadi sampai ruanganku penuh dengan tumpukan kertas? Apa ini? Darimana saja semua masalah ini? Hah?" Teriakku keras.
Arnold memijat bahuku lembut. Aku cukup senang saat tiba kembali ke rumah tapi saat disini perasaanku menjadi begitu buruk! Sangat buruk!
Apakah semua masalah dilimpahkan padaku?
Semua ini?
"Yang mulia kaisar meminta anda mengurusnya yang mulia."
"Katakan secara jelas!"
"Kemarin saat saya ingin pulang, kaisar datang bersama dengan laporan dari para pelayan yang membawakannya. Kaisar mengatakan bahwa dia lelah dan ingin pergi berlibur bersama Selir Ilario ke tempat jauh."
"Tempat jauh apa?"
"Kampung halaman Selir Ilario, Greensky!"
Greensky?
Saat ini?
Tunggu dulu! Apa!?
"Kau gila? Kapan mereka kembali?"
"Sebelum pesta kekaisaran!"
"Bajingan! Sejak kapan Ilario memiliki kampung halamannya? Sejak kapan juga tempat tinggalnya di Greensky? Apa maksudnya ini?" Teriakanku mungkin akan sampai ke seluruh istana ini.
Ini jauh dari kata ekspektasiku. Bukankah mereka hanya akan pergi liburan ke tempat romantis dan saat kembali kekacauan terjadi di kekaisaran ini? Kenapa harus Greensky yang harus melewati lautan? Kenapa?
Sebulan ini! Dia pasti baru pulang saat pesta kekaisaran.
Arghttt...
Penulis! Dimana kau?
Ayo, bertarung!
"Hahahaha... Aku baru saja kembali mengurus Kerajaan Ketiga dan dia pergi bersenang-senang? Apa dia tidak memiliki perasaan?" Tanyaku.
"Mungkin sudah mati!" Bisik Arnold.
"Hah... Kau bisa mengambil cuti besok Benjamin. Aku akan mengurus ini dengan Angelo. Tapi ada tugas untukmu, cari informasi apa yang kaisar dan Ilario lakukan disana. Cari tahu! Aku ingin tahu, bagaimana sebenarnya hubungan mereka selama ini."
"Apakah anda cemburu?" Tanya Benjamin kembali diam di tempat setelah mendengar kata libur dariku.
"Tidak, hanya saja ini aneh. Hubungan mereka tidak seperti yang aku pikirkan tapi mereka selalu bersama. Aku juga baru mengetahui bahwa Ilario tinggal di Greensky yang bahkan tempat itu berada di sebrang lautan."
Mereka mungkin tidak akan pernah sampai disana karena seminggu lagi. Kekacauan besar akan terjadi di ibukota ini. Mereka akan segera mendapatkan kabar buruk dan saat mereka tiba. Masalah di ibukota akan membuat dua orang itu mengalami banyak penghinaan dari rakyat. Ini dia saat dimana Kerajaan Zetta ikut menyerang. Tapi karena aku menghapus satu masalah, masalah lainnya tetap akan ada.
Mungkin ada kejutan baru di luar prediksiku.
"Apakah anda curiga bahwa Selir Ilario bukan seorang selir yang mulia?" Tanya Angelo tiba-tiba.
"Iya. Angelo tutup pintunya dan kalian mendekatlah padaku!"
Aku jadi ingat saat ingin bergosip dengan teman-temanku di dunia nyata. Kami akan seperti ini, membentuk lingkaran dan saling bergosip tentang kabar terbaru yang panas!
"Apa?" Tanya Benjamin.
"Ilario, dia sangat aneh. Dia seperti pria lemah lembut, tapi aku pernah melihat tubuhnya secara tidak sengaja. Arnold, aku benar-benar tidak sengaja. Tubuhnya seperti tubuh seorang ksatria yang terlatih! Bahkan dia juga sempat berbohong padaku, katanya dia tidak bisa berenang tapi dia bisa berenang untuk menolongku. Dia juga selalu didekat Valentio tapi Valentio tidak pernah menyentuhnya selain berpegangan tangan!" Bisikku kepada mereka.
"Saya juga pernah melihat Selir Ilario berada di dekat Sir Rafael. Mereka akan bersama di beberapa waktu. Saat saya mencoba mendekat, mereka akan berpisah tiba-tiba." Bisik Arnold.
Kenapa dia tidak memberitahuku?
"Ini mencurigakan! Apakah kalian berpikir bahwa yang mulia kaisar itu tidak normal? Tapi Ava, aku yakin tentang ini. Aku tahu, saat kau pergi untuk menjalankan tugasmu! Kaisar akan selalu datang kemari, dia juga sering terlihat di taman bunga mawar, di depan pintu kamarmu, dan beberapa pelayan melihatnya masuk ke dalam."
"Kenapa kau tidak memberitahuku sialan!" Aku memukul kepala Benjamin.
Bukankah itu menakutkan? Untuk apa dia melakukannya?
"Tahu darimana kau?" Tanyaku pada Benjamin.
"Aduh... Sakit! Dari obrolan pelayan dan ksatria. Saat kau pergi mereka akan membuka mulut mereka sendiri tapi saat kau datang. Mereka akan diam seribu bahasa."
"Ini aneh! Untuk apa dia pergi ke taman? Bukankah dia alergi?"
"Siapa yang mengatakannya? Yang mulia tidak memiliki alergi apapun!" Jawab Benjamin membuatku semakin mencurigai cerita ini.
Apakah ini bukan cerita novel BL?
Apa cerita ini sebenarnya?
"Lalu untuk apa dia datang ke kamarku? Pelayanku disana tidak memberitahuku!"
"Dia datang setiap malam, Ava! Saat semua orang tertidur!"
Apa? Setiap malam?
Jadi saat aku pergi, dia akan datang ke kamarku saat malam hari? Untuk apa? Untuk apa dia datang kesana? Aku juga baru tahu bahwa Valentio tidak memiliki alergi apapun. Jadi, kenapa?
Apa yang salah dari cerita ini?
Ini bukan cerita penuh teka-teki seperti ini! Ini hanya kisah romantis bukan?
"Bisakah saya berbicara yang mulia?"
"Apa yang kau tahu Angelo?" Tanyaku.
"Saya tidak sengaja mendengar pembicaraan kaisar dengan Selir Ilario juga Sir Rafael. Saat itu, saya mendengar suara perkelahian di dalam. Kaisar mengatakan bahwa Sir Rafael telah bertindak kurang ajar pada anda. Jadi kaisar bersiap untuk membunuh Sir Rafael tapi Selir Ilario menghentikannya. Saya tidak bisa mendengar apapun lagi karena pintu tiba-tiba terbuka. Saya lihat dengan mata kepala saya sendiri, Sir Rafael dihajar habis-habisan oleh kaisar. Tapi saya langsung lari ketakutan dan bersembunyi."
"Kenapa kau tidak memberitahu Angelo?"
"Saya takut."
"Tapi aku memiliki sebuah kesimpulan, Ava!" Benjamin bangkit dan berjalan kesana-kemari.
Kesimpulan apa?
Kesimpulan bahwa ternyata selama ini kaisar menaruh perhatian padaku? Begitu? Tidak, sepertinya bukan seperti itu!
Ini bukan masalah cetek!
Ini masalah besar jika itu adalah kenyataannya!
"Sepertinya yang mulia adalah pria normal. Tapi ada sebuah hal yang mereka sembunyikan kepada kita semua. Sir Rafael, Selir Ilario, dan kaisar. Mereka bertiga mungkin menyembunyikan sebuah hal besar yang kita tidak ketahui dan aku yakin 100% bahwa yang mulia menyukaimu, Ava!"
🗡️🗡️🗡️
Salam ThunderCalp!🤗
Jangan lupa like, komen, dan share!
See you...
KAMU SEDANG MEMBACA
True Love Mister ( END )
FantasyAku telah hidup lebih dari satu kali. Selalu mati dan mati. Jadi apa yang kuharapkan lagi selain sebuah kematian yang tidak memiliki ujung? 🗡️🗡️🗡️ Sebuah kisah tentang seorang permaisuri telah hidup selama lima kali. Kali ini kehidupan keenamnya...