-6

433 65 2
                                    

☀️

Jinasoo, nama toko Jisoo, tidak lebih tepatnya itu toko mereka bertiga, Ji untuk nama Jisoo, Na untuk Bona, dan Soo untuk Soojin.

Mereka bekerja sama mendirikan usaha beberapa bulan lalu atas ide Jisoo. Awalnya Jisoo hanya bercerita kepada mereka, bahwa ia ingin menjual hasil karyanya, tak disangka kedua sahabat Jisoo ingin membantu Jisoo. Ide membangun toko itu adalah Bona, seratus persen modal ditanggung oleh gadis itu. Yang awalnya Jisoo hanya ingin menjual dengan cara mengirim foto lukisannya ke Instagram miliknya, berakhir dengan membuka toko yang bisa membuat ketiga gadis itu menjadi pengusaha dan berpenghasilan di usia muda.

Tugas-tugas mereka pun berbeda-beda, Bona bertugas mengatur keuangan, Soojin bertugas mengantar pesanan serta membeli peralatan dan perlengkapan yang diperlukan Jisoo, dan Jisoo sendiri sebagai pelukis sekaligus yang memasarkan lukisannya ke sosial media.

Tentu mereka di bantu oleh seseorang yang lebih ahli dalam mengelola usaha, mereka punya manager, dua pelukis lainnya, dan dua pegawai. Jisoo membutuhkan pelukis yang lebih handal untuk membantunya, karena kadang kala ada pesanan di luar batas kemampuannya, dan Soojin membutuhkan pegawai minimal dua untuk membantunya melengkapi perlengkapan dan peralatan toko. Empat pekerja itu juga baru di rekrut beberapa Minggu lalu setelah melewati pertimbangan matang dan merasa memang sangat membutuhkan pegawai. Sedangkan manager mereka adalah kiriman dari perusahaan ayah Bona. Bona memintanya kepada sang ayah, mengatakan ia membutuhkan seseorang yang bisa mengatur usaha, dan ayah Bona mengirim manager tersebut, Sofia.

"Mbak Sofia mana, kak Kai?" tanya Jisoo kepada salah satu karyawannya yang sedang bersantai di belakang, mungkin ia sudah membereskan pekerjaannya. Sofia dan empat pekerja di Jinasoo lebih tua dari Jisoo, Soojin, dan Bona, satu pelukis sudah menyelesaikan kuliahnya dan tiganya lagi masih berkuliah. Maka dari itu, Jisoo dan teman-temannya selalu memanggil mereka dengan embel-embel 'kak'. Kai satu-satunya laki-laki di Jinasoo. Satu info lagi, mereka semua dipekerjakan oleh Sofia. Atas keputusan bersama tentunya.

"Kok karyawan Lo cowok sih?!" pertanyaan tidak suka itu dari Taehyung yang sedari tadi masih mengintili Jisoo.

"Ke kantornya. Itu siapa, Ji?" Kai menjawab pertanyaan Jisoo sekaligus memberi pertanyaan juga kepada Jisoo.

"Te-" Jisoo yang ingin menjawab teman namun di potong oleh Taehyung yang mengatakan,

"Pacarnya Jisoo!" dengan wajah congkaknya menatap Kai. Kai hanya tersenyum sambil mengangguk-angguk.

Jisoo mendengus kasar, "Kak Kai, tolong bantu teman gue tuh di depan, mau ambil pesanan dia," pinta Jisoo.

"Oh lukisan yang gede itu?" Jisoo mengangguk.

Setelah kepergian Kai, Jisoo masuk ke ruangannya di samping ruangan manager, itu juga menjadi ruangan Soojin dan Bona.

Taehyung ikut masuk. Matanya sibuk melihat-lihat isi ruangan Jisoo, seolah menilai ruangan yang tidak terlalu besar itu. Di dalam ada meja berukuran sedang serta tiga kursi kayu yang biasanya mereka pakai untuk mengerjakan tugas karena tiga gadis itu kerap kali menghabiskan waktu di toko mereka jadi mereka sering mengerjakan tugas di sini; ada juga cermin besar yang Taehyung tak tahu untuk apa di taruh di pojok ruangan sana, di samping cermin itu ada gorden yang menjulang tinggi, terlihat seperti tempat mengganti baju; juga terdapat sofa panjang dengan meja kecil di depannya; serta dinding-dinding yang di penuhi lukisan berukuran kecil, dan satu bingkai foto Jisoo dan dua sahabatnya yang berukuran besar.

Lovely \ VsooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang