☀️
"Taehyung, bunda masuk ya," sahut bunda Eugene setelah mengetuk pintu dua kali.
"Masuk aja, bunda," balas Taehyung.
Bunda Eugene masuk dan melihat Taehyung sedang mengerjakan sesuatu di laptopnya.
"Lagi ngapain?" tanya bunda Eugene seraya menatap laptop putranya sambil merangkul pundak Taehyung juga.
"Tae lagi cari semua video or foto Tae sama Jisoo, bunda, buat dihapus," jawab Taehyung sembari masih fokus pada layar laptopnya.
"Kenapa harus dihapus?" tanya bunda Eugene lagi.
"Jisoo nggak suka, katanya dia risih direkam-rekam gitu. Bunda bantu Tae ya, suruh om buat peraturan di sekolah," balas Taehyung seraya menengadah beberapa kali guna melihat sang bunda.
Taehyung mahir dalam meretas situs web atau sosial media. Cowok itu mempelajari ilmu meretas untuk menghapus video paparazi keluarganya yang tersebar di media. Sejak para wartawan suka menjadikan ayah dan bundanya sebagai topik berita terkini. Namun, itu tidak mengherankan sama sekali jika keluarga itu di kenal awak media, sebab, ayahnya adalah pebisnis yang cukup mendunia, sedangkan bundanya merupakan seorang influencer.
"Ooh, mungkin karena Jisoo gak terbiasa direkam," tukas bunda Eugene, "Peraturan apa?" lanjutnya kemudian.
"Peraturan supaya murid-murid gak rekam sembarangan lagi, dan gak post-post tanpa izin lagi. Tapi hasil paparazinya ada yang keren juga loh, bunda, Tae udah save yang bagus dan keren, kayak ini," terang Taehyung sembari menunjuk satu foto hasil jepretan murid kepada bundanya.
"Iya, kayaknya peraturan itu memang harus dibuat supaya Jisoo kembali nyaman di sekolah. Iya itu bagus, angle-nya tepat, tapi kok Jisoo keliatan lagi marah ya?"
Taehyung terkekeh, "Jisoo emang gitu, bunda, suka marahin Tae. Tapi gemes kan, bunda, muka Jisoo gak sangar sama sekali."
Bunda Eugene ikut terkekeh kecil, "Pasti kamu suka isengin Jisoo jadi dia kesal sama kamu!"
"Hehe, abisnya Jisoo lucu, bunda."
Bunda Eugene hanya menggeleng kecil sebagai balasan. Kemudian wanita paruh baya itu berjalan ke belakang dan duduk di sofa, memperhatikan Taehyung dari sana.
Setelah beberapa menit, Taehyung mematikan laptopnya.
"Clear?"
Taehyung mengangguk seraya menghampiri bundanya, "Udah selesai, udah Tae hapus bersama akunnya sekalian."
Bunda Eugene mengangguk paham. Ia menatap putranya intens, sembari mengusap-usap rambutnya.
"Bunda mau tanya, Tae beneran udah berenti merokok?"
"Iya," jawab Taehyung singkat.
"Kenapa?"
"Soalnya Tae baru tau fakta kalo ternyata Jisoo gak bisa kena asap, katanya dia bisa sesak nafas kalo hirup asap rokok atau asap lainnya," tutur Taehyung.
"Ooh gitu," seraya mengangguk-angguk, sesuai dugaan, pikir bunda Eugene sembari tersenyum lebar.
"Bunda minta nomor Jisoo, boleh?" pinta bunda Eugene.
"Buat apa, bunda?" tanya Taehyung sembari mengetikkan nomor Jisoo di ponsel bundanya.
"Mau bunda ajak ketemuan. Bunda keluar ya, good night, son," ujar bunda Eugene dengan memberi kecupan sebelum keluar.
"Ngajak ketemuan?" beo Taehyung. "Bodo' ah," lanjutnya acuh.
☀️
"Soojin!" Jisoo berteriak tiba-tiba memanggil Soojin yang ada di sebelahnya, dan secara spontan pula bangun dari tidurnya serta memelototi ponselnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lovely \ Vsoo
FanficOn Going Kisah gadis yang berpura-pura tangguh, padahal dibaliknya menyimpan banyak kesedihan. Dihadapkan dengan lelaki yang ingin sekali jika gadis itu menjadi pacarnya. Yang awalnya sang gadis merasa risih dan tertekan, perlahan berubah menjadi n...