-11

383 53 1
                                    

☀️

"Surprise, Ji!"

Jisoo berbalik memandang kakaknya yang terlihat sangat bahagia pagi ini.

"Happy banget, napa?" tanya Jisoo lalu kembali melakukan kegiatannya yang tertunda sebentar karena kedatangan Yoona, yaitu berkaca sambil berdandan, tidak menor, hanya dengan bedak tabur dan lip tint.

"Untung mama udah pergi, kalo nggak, pasti Lo diomelin lagi,"

Jisoo mengernyit, "Diomelin kenapa?"

"Mama kan nyuruh Lo putusin pacar Lo tapi Lo nggak lakuin," tukas Yoona.

Jisoo bergeming, menahan lip tint di depan bibirnya dengan kaku.

"Gue minta apa ya bagusnya," lanjut Yoona seraya menengadah memikirkan apa yang akan ia minta kepada adik kesayangannya itu.

"Anjir," Jisoo mengumpat pelan. Tanpa diberitahu langsung, Jisoo mengerti apa yang dimaksud kakaknya sebagai kejutan.

"Dia beneran dateng?" tanya Jisoo menatap kakaknya dari cermin. Wajah Jisoo terlihat sangat terkejut sementara Yoona terlihat bahagia.

Yoona mengangguk sekali dengan satu alis yang ikut naik, nampak angkuh, "Tuh di ruang tamu. Udah gue buatin teh juga."

Jisoo melotot, ia berbalik menatap Yoona nyalang, "Ngapain Lo bikinin teh?!"

"Lah? Salah bikinin tamu minum? Hot kok bukan ice, tenang aja," balas Yoona santai.

"Ck," Jisoo berdecak saja, tidak bisa berkata-kata lagi menanggapi kakaknya. Memang tidak ada salahnya membuatkan sesuatu untuk tamu, tapi jika tamunya adalah Taehyung, Jisoo rasa tidak perlu. Di ajak masuk dan duduk di ruang tamu juga tidak perlu.

Jisoo membuka pintu sedikit lalu mengintip keluar. Kamarnya dan ruang tamu berhadapan sehingga Jisoo bisa melihat Taehyung hanya dari pintu kamar. Nampak cowok itu duduk sambil memainkan ponselnya. Jisoo kembali menutup pintu dengan kasar.

"Ngapain dia dateng lagi sih?!" kesal Jisoo.

"Masih nanya! Dia suka sama lo," tutur Yoona.

Jisoo mendelik, "Mana ada! Dia gak pernah bilang suka, dan dia juga anti cewek."

"Udah sana Lo ke keluar, makin lama nanti pacar Lo nunggunya."

Jisoo mendengus. Gadis itu mengambil tasnya lalu bergegas keluar, Yoona cekikikan sendiri di kamar, merasa gemas dengan Jisoo yang terlihat sangat kesal pagi hari ini.

☀️

"Kamu gak usah sekolah hari ini. Nanti ada orang datang mau ambil uangnya."

"Siapa, pa? Ngambil uang apa?"

"Nanti kamu juga tau sendiri! Ingat ya, jangan kemana-mana sebelum orang itu datang, saya mau pergi dulu."

"Papa ngutang ke siapa lagi sih? Uang Soojin abis cuma buat bayar utang papa!" kesalnya.

"Jangan ngelawan lagi ya kamu, Soojin! Bayar aja gak usah banyak omong! Kalo sampe kamu gak bayar, papa gak segan-segan pukulin kamu."

Lovely \ VsooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang