Happy Reading
☀️
"Kalo matahari? Lo suka juga sama matahari?"
"Suka lah, matahari kan juga salah satu yang nampak di langit. Gue bilang, semua benda langit, gue suka," jawab Jisoo.
"Lo lebih suka mana, sunset atau sunrise?"
"Dua-duanya. Tapi karena sunset udah biasa, jadi gue paling suka sunrise," balas Jisoo lagi.
"Biasa gimana?"
"Ya, semua orang pasti punya foto sunset, gue juga, udah banyak malah, jadi gue udah biasa. Sunset juga gampang di dapat, tinggal ke pantai sore-sore, udah. Tapi kalo sunrise itu susah menurut gue, karena gue gak tau di mana mau menyaksikan matahari terbit."
"Tapi, Lo juga tiap malam liat bulan, lebih dari berapa kali Lo ke pantai buat liat sunset. Kenapa masih gak bosen sama bulan?"
"Siapa bilang gue liat bulan tiap malam? Mending rebahan. Gue liatnya kalo lagi mood aja, atau kalo gue pusing sama masalah gue, dan juga bisa meningkatkan imajinasi. Bisa dibilang, liat bulan tuh sama dengan healing. Gue ngerasa tenang banget tiap liat bulan."
"Kalo Lo ngerasa tenang, kenapa Lo malah milih gak liat tiap hari sesuatu yang bikin Lo tenang itu? Selain karena bisa bikin cepet bosen?" tanya Taehyung. Ia cukup keheranan dengan pola tingkah Jisoo yang lumayan aneh. Karena Taehyung adalah orang yang akan menikmati sesuatu yang ia suka, setiap ada kesempatan, ia akan menekuni hal tersebut sampai dikatakan obsess oleh orang-orang di sekitarnya karena Taehyung melakukannya setiap hari. Seperti menyukai Jisoo contohnya.
Jisoo terkekeh lalu menjitak kepala Taehyung cukup keras, "Orang lain juga gak setiap hari healing, 'kan? Karena gue nganggap, liat bulan itu suatu bentuk healing, jadi gue bakal cari bulan kalo gue lagi stress. Lagian, kapan kita menghadapi dunia kalo healing tiap hari?"
Taehyung mengangguk-angguk mengerti. Benar juga. Pemikiran Taehyung tadi jelas berbeda dengan yang dimaksud Jisoo.
Namun mereka adalah dua orang yang berbeda dalam menyukai sesuatu. Jika Taehyung menyukai suatu hal, misalkan dalam bentuk benda, ia akan membeli benda tersebut sebanyak-banyaknya dengan alasan ia suka, jadi ia ingin selalu melihat benda itu. Sedangkan Jisoo, jika gadis itu menyukai sesuatu, cenderung ia akan bersikap acuh pada hal itu, tidak terobsesi dan bahkan terlihat tidak suka, ia hanya akan menikmati hal ia sukai saat ada kesempatan dan itu pun hanya sebentar.
"Gue orangnya cepet bosen," papar Jisoo yang melihat masih ada kebingungan di mata Taehyung kala menatapnya. "Gue pernah suka bunga, banget. Kamar gue sampe penuh bunga. Tempat yang sering gue kunjungi, itu pasti tempat yang banyak bunganya. Gue sampe tanam bunga di belakang sekolah, gue bawa masuk pot dan taruh di bawa meja supaya gue bisa liat bunga sambil belajar. Gue pernah se-obsess itu pas suka sama sesuatu. Sampe di mana gue ngerasa bosen, gue ngerasa muak tiap liat bunga. Kek, aduh gimana ya cara ngejelasinnya? Intinya gue udah gak suka lagi sama bunga."
"Karena ingat itu, gue gak mau bosen sama bulan or benda langit lainnya, jadi gue memutuskan untuk liat langit kalo ada kesempatan aja," jelas Jisoo.
Taehyung melongo mendengar cerita Jisoo. Ternyata gadisnya pernah separah itu, lebih dari dirinya. Namun Taehyung sendiri tak pernah merasa bosen dengan hal yang sudah ia klaim menjadi kesukaannya, walaupun Taehyung melakukan, menikmati, menekuni kesukaannya tersebut setiap hari.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lovely \ Vsoo
FanficOn Going Kisah gadis yang berpura-pura tangguh, padahal dibaliknya menyimpan banyak kesedihan. Dihadapkan dengan lelaki yang ingin sekali jika gadis itu menjadi pacarnya. Yang awalnya sang gadis merasa risih dan tertekan, perlahan berubah menjadi n...