☀️
"Taehyung pulang," ujar Taehyung lemas setelah masuk ke rumahnya.
Hal itu menjadi tanda tanya besar dalam diri Eugene selaku ibunda Taehyung yang selalu menyambut kepulangan putranya. Biasanya putra semata wayangnya itu akan berteriak agar semua orang di rumah tahu ia sudah pulang, tapi sekarang kok lemas begitu?
"Hai, bunda," sapa Taehyung masih dengan nada lemas. Kemudian ia berjalan ke atas menuju kamarnya.
"Lagi galau, bunda," celetuk Yunyhyeong menjawab seluruh pertanyaan dalam benak ibunda sahabatnya. Kedua sahabat Taehyung mampir sebentar untuk main game.
Bunda memandang Yunyhyeong, "Galau kenapa?"
"Ditolak Jisoo, bunda," jawab Yunyhyeong.
"Ya Allah, kasian anak bunda," balas Eugene melas.
"Kalian makan aja dulu, bunda mau ngobrol dulu sama Taehyung," lanjut Eugene kemudian naik ke atas menggunakan lift.
"Asik, makan gratis!" seru Yunyhyeong.
"Kek gak pernah makan setahun aja Lo!" sela Joshua melirik temannya sinis.
Sementara di atas. Eugene mengetuk pintu kamar putranya sebelum masuk. Terlihat Taehyung sedang duduk di sofa sambil bermain ponsel dengan wajah ditekuk masam.
"Ganti baju dulu, Tae," tegur bunda Eugene melihat Taehyung masih memakai seragam lengkap.
"Okay, bunda," walau sedang galau, perintah sang bunda tetap harus dilaksanakan saat itu juga.
"Katanya gak mau nyerah, kok galau-galau begini sih?" ujar bunda Eugene kala Taehyung sudah kembali duduk di sebelahnya.
"Jisoo ketus banget, bunda, gak mau dideketin, katanya gak mau pacaran lagi!" adu Taehyung.
"Yaudah, kalian temenan aja dulu. Tapi bunda kalo di posisi Jisoo pasti kayak gitu juga," tutur bunda Eugene.
Taehyung menatap bundanya heran, "Kok gitu sih, bunda?"
"Cewek mana yang gak risih tiba-tiba pacaran tanpa pdkt. Kamu emang udah kenal lama sama Jisoo, tapi Jisoo? Jelas Jisoo gak kenal kamu, kamu masih orang asing dalam hidup Jisoo, Jisoo gak terbiasa karna tiba-tiba udah pacaran aja," jelas bunda Eugene penuh kelembutan.
"Tapi kan Jisoo yang nembak Taehyung duluan, bunda," balas Taehyung cemberut.
"Taehyung juga jangan lupa, kalau itu cuma sekadar tantangan buat Jisoo, Jisoo gak benar-benar suka Taehyung, dan malah Jisoo terpaksa melakukannya," tutur bunda Eugene. Tubuh Taehyung lemas seketika mendengar fakta yang sudah ia tahu namun tak ingin sadar. Beruntung ada sang bunda yang menyadarkannya.
"Kalo aja Jisoo gak dingin ke Tae. Jisoo harusnya tau kalo Tae udah lama suka Jisoo," gumam Taehyung sendu.
"Kalau gitu Taehyung cerita aja ke Jisoo, ceritain semua gimana Taehyung bisa kenal dan mulai suka Jisoo, siapa tau dapat kesempatan kedua dari Jisoo."
Lantas Taehyung menegakkan tubuhnya dengan perasaan antusias menatap bundanya, "Iya ya, bun, besok Tae coba!" serunya dengan senyum lebar, seolah mendapat secercah harapan untuk memiliki sang pujaan hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lovely \ Vsoo
FanfictionOn Going Kisah gadis yang berpura-pura tangguh, padahal dibaliknya menyimpan banyak kesedihan. Dihadapkan dengan lelaki yang ingin sekali jika gadis itu menjadi pacarnya. Yang awalnya sang gadis merasa risih dan tertekan, perlahan berubah menjadi n...