Krriiiinggggggg.... Pukul 06:00
Suara alarm itu membangunkan seorang wanita yang tengah tertidur pulas di sebuah kost. Aldhea memulai paginya dengan menyeruput susu ultra fullcream dari kulkasnya. Hari ini, dhea memiliki 2 kelas yang akan di masuki pada pukul 7:30 dan 10:30 yang membuat dhea harus bersiap-siap sebelum telat ke kampus.
Gadis itu mengenakan baju bercorak putih dipadukan dengan rok pink yang membuat dirinya sangat manis.
Setelah bersiap-siap, akhirnya ia segera berangkat ke kampus dengan mengendarai bus umum. Karena masih pagi, semua bangku dalam bus sudah full jadi ia memilih berdiri.
Hingga tiba akhirnya ada seorang lelaki yang menghampirinya lalu menariknya untuk menduduki bangku dimana lelaki itu sebelumnya duduk. Mereka cuma bertukar pandang tanpa mengatakan apa-apa. Bahkan dhea tidak mengucapkan kalimat terimakasih karena dirinya di buat bingung oleh anak laki-laki itu yang tiba-tiba saja menariknya untuk duduk.
Selang 10 menit bus berjalan, anak laki-laki itu akhirnya turun tepat di halte sekolah SMA. Sebelum anak laki-laki itu turun, ia sempat melihat dhea sambil mengucapkan "sampai jumpa kembali" sembari tersenyum. Lagi-lagi dhea di buat bingung dengan tingkah bocah SMA itu. Fikirnya ya ada-ada saja yang dikatakannya seolah-olah mereka akan bertemu kembali di ketidaksengajaan yang lain.
***
Kelas telah selesai pada pukul 12:10. Dhea segera bergegas mengemasi barangnya untuk segera keluar dari kelas. Ya, dia tidak memiliki teman.
Selama dia menduduki bangku kuliah, ia hanya memiliki seorang teman. Hanya saja, konsentrasi yang mereka pilih berbeda yang menyebabkan mereka harus berpisah kelas sampai kelulusan.
Sepanjang kelas, dhea sama sekali tidak mengeluarkan suara karena tidak punya teman mengobrol. Terlebih lagi, ia punya prinsip. Kalau tidak ada yang mengajaknya mengobrol terlebih dahulu, ya lebih baik diam. Prinsip yang aneh, bukan? Tapi sepertinya anak introvert juga memiliki prinsip yang sama seperti dhea wkwk.
Sepanjang koridor dhea hanya melirik sekitar menyaksikan begitu banyak manusia yang saling berbincang namun tidak ada satu orang pun yang mengajaknya berbincang. Berhubung sudah masuk waktu makan siang, akhirnya ia singgah ke kantin kampus.
"Bi, nasi padangnya 1 dengan menu yang sama dan juga es teh nya yaa" ucap dhea yang sudah begitu lapar.
"Siapp nengg" balas bi narti. Oh iya, bi narti juga termasuk salah satu manusia yang sering dhea ajak ngobrol.
Sambil menunggu makanannya datang, dhea mulai melihat story instagram orang yang ia ikuti. Seketika lewat story yang begitu mengejutkan dirinya. Iya, ia sedang mengincar salah satu novel best seller dan dalam story itu menginformasikan bahwa telah terbit buku itu dan sudah tersebar di seluruh toko buku indonesia hari ini.
Setelah makan siang, ia berencana langsung pergi ke toko buku sebelum novel itu sudah sold out.
"Ini nengg makanannya sudah datengg. Di habisin yaa jangann sampe tersisaa" ucap bi narti dengan penuh kelembutan.
"Makasii bii" balas dhea dengan penuh senyuman. Bagi dhea, bi narti seperti ibunya yang selalu siap menyediakan makanan enak ketika ia lapar.
Setelah ia menghabiskan seluruh makanannya, dhea bergegas untuk pamit kepada bi narti.
"Bi, makanannya udah abiss. Makasih yaa. Dhea pamitt pulangg bii" kata dhea dengan penuh senyum diwajahnya.
"Iyaa nengg, hati-hatii dijalan yaaa" balas bi narti.
Dhea berjalan dengan santai ditepi jalan sembari mendengarkan lagu in the stars dalam headphonenya itu. Sesampainya ditoko buku, ia langsung segera bergegas mencari novel yang ia inginkan dalam rak buku best seller itu. Ya, novel itu berjudul Cantik itu luka yang ditulis oleh Eka Kurniawan. Dan ketika menemukan buku itu, terlihat novel dalam rak buku itu tersisa 1. Ketika ia sudah menyentuhnya, tiba-tiba ada seorang wanita yang kebetulan juga menyentuh buku itu. Ya, sepertinya bakal terjadi adu mulut tentang siapa yang lebih dahulu menyentuh novelnya dan tentang siapa yang akan memiliki novel itu seutuhnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
1721
Teen FictionAldhea kini menjalani hidupnya dengan penuh rasa jenuh karena sudah menjadi mahasiswa semester 6. Ya, semua orang tau banyak mahasiswa yang sudah mulai depresi jika sudah mendekati semester akhir. Kehidupan sehari-harinya sangatlah membosankan, hing...