🎙️Ziva Magnolya - Pilihan yang Terbaik
Happy Reading
-----
Sepertinya kisah kita cukup sampai disini, akhiri semua dan tutup semua kenangan jangan lagi diingatkan, bahwa kita semanis itu dulu.
Moana Camilla
Jangan takut, aku sudah besar. Anakmu akan jadi pelindung dan perisaimu.
Moza Aleta
***Moana masih dengan pandangan kosongnya, hingga Dadang dan Siti keluar dari kamar setelah merebahkan Moana di ranjang dan memperbaiki infusnya kembali.
Siti sudah akan memanggil dokter untuk datang ke kamar, tapi Moana melarang karena ingin sendiri.
Suara pintu terdengar, pertanda pintu tertutup, Siti dan Dadang sudah pergi. Tidak lama air mata yang ditahannya mengalir juga, perasaannya membuncah, lemas sudah tidak ada lagi perasaan dambaan dan penuh cinta yang ada kekecewaan dan marah.
Barend yang Moana kenal adalah sosok yang menjaga perempuan, tanggung jawab, dan tegas. Tapi semua itu merobek segalanya karena ucapan Barend beberapa menit lalu.
Moana menangis tergugu, apakah ini hukuman untuk dirinya karena termasuk terlalu mencintai ciptaannya ketimbang dengan penciptanya, apakah cukup sampai disini kisah mereka.
Seandainya dari awal Barend jujur, Moana akan mengikhlaskan Barend demi agamanya dan Tuhannya. Moana sadar, kalo dirinya bukan orang yang religius, bukan orang yang taat pada agamanya, contohnya dia belum mengenakan hijab yang tentu diwajibkan agamanya, yaitu agama Islam.
Islam mengharamkan menikah berbeda agama, jika dipaksakan maka tidak sah dan tergolong zina.
Dalam surah Al-Baqarah ayat 221, Allah berfirman :
وَلَا تَنْكِحُوا الْمُشْرِكٰتِ حَتّٰى يُؤْمِنَّۗ وَلَاَمَةٌ مُّؤْمِنَةٌ خَيْرٌ مِّنْ مُّشْرِكَةٍ وَّلَوْ اَعْجَبَتْكُمْۚ وَلَا تُنْكِحُوا الْمُشْرِكِيْنَ حَتّٰى يُؤْمِنُوْاۗ وَلَعَبْدٌ مُّؤْمِنٌ خَيْرٌ مِّنْ مُّشْرِكٍ وَّلَوْ اَعْجَبَكُمْۗ اُولٰۤىِٕكَ يَدْعُوْنَ اِلَى النَّارِۖ وَاللّٰهُ يَدْعُوْٓا اِلَى الْجَنَّةِ وَالْمَغْفِرَةِ بِاِذْنِهٖۚ وَيُبَيِّنُ اٰيٰتِهٖ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَذَكَّرُوْنَࣖ ٢٢١
Artinya :Janganlah kamu menikahi perempuan musyrik hingga mereka beriman! Sungguh, hamba sahaya perempuan yang beriman lebih baik daripada perempuan musyrik, meskipun dia menarik hatimu. Jangan pula kamu menikahkan laki-laki musyrik (dengan perempuan yang beriman) hingga mereka beriman. Sungguh, hamba sahaya laki-laki yang beriman lebih baik daripada laki-laki musyrik meskipun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedangkan Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. (Allah) menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia agar mereka mengambil pelajaran.
Dan beberapa agama lainnya juga yang melarang menikah berbeda agama, salah satu contoh nya adalah agama kristen.
II Korintus 6:14 mengatakan: “Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya”. Bahwa menikah dengan pasangan yang tidak seiman atau berbeda agama sangatlah ditentang oleh Alkitab.
KAMU SEDANG MEMBACA
AYZA (Tamat)
EspiritualSPRITUAL-teenfiktion 🚫 Diambil positifnya buang negatifnya ^|^ Hidup itu antara takdir dan realistis, ketika manusia sudah tahu dia mau berjalan kemana dia akan tuju posisi itu walaupun keadaan menentang. Seperti Moza yang mulai penasaran dengan Is...