39

12K 812 29
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.







Dua hari...

Sudah dua hari berlalu sejak Isyana mendengar kabar perselingkuhan suaminya sendiri. Wanita itu kini sedang bergelung di ranjang kamarnya setelah pulang kerja. Sudah dua hari pula Isyana berangkat dan pulang bekerja sendiri.

Hubungannya dengan Sultan?

Dingin. Belum ada titik terang mengenai masalah ini. Sebenarnya Sultan sudah mencoba menjelaskan, tapi Isyana masih butuh waktu. Dan sekarang tubuh wanita itu malah tumbang, kepalanya pening dan lemas setelah memuntahkan semua makan siangnya.

Isyana berbaring menyamping, pandangannya bertemu dengan foto pernikahan yang ia pasang setelah menikah. Di foto itu Isyana dan Sultan tersenyum lebar memamerkan tangan mereka yang dihiasi cicin pernikahan yang baru saja tersemat.

Tanpa sadar bulir bilur menetes dari kedua matanya. Pernikahan mereka berlum genap satu tahun, mengapa ujian ini tiba tiba datang?

Apa yang salah dengannya?

Apa selama ini Isyana kurang baik memperlakukan suaminya?

Apa yang salah dengan hubungan mereka? Apakah benar Sultan berselingkuh? Apakah kemarin pria itu menyuruhnya berolahraga memang karena bentuk tubuhnya?

Isyana mengenal seseorang yang berselingkuh. Om nya sendiri yang bernaman Brian. Rumah tangganya terlihat harmonis. Anaknya yang pertama seorang dokter. Om nya ini bekerja sebagai CFO di salah satu perusahaan besar.

Karir Brian sangat bagus, mobil mewah banyak, tanah dimana mana. Terlihat sayang anak dan istrinya. Tapi ternyata ia bisa terjerat dengan sekretarisnya sendiri. Padahal sekretarisnya itu terlihat biasa saja, bukan yang super cantik atau pun terlihat super pintar. Tapi jika sudah jatuh cinta, pria setengah baya itu sudah seperti abg baru kenal pacaran.

Bahkan ATM plus PIN nya, yang berisi 2 milyar di rekening tersebut diberikan cuma cuma. Apartemen dibayarin, biaya hidup hingga perawatan tiap bulan selalu lancar.

Apakah Brian sedang bermasalah dengan istrinya?

TIDAK

Apakah Brian tipe pria yang suka godain cewek?

TIDAK, bahkan pria itu terlihat pendiam dan berwibawa di rumah dan di kantornya.

Apakah Brian tidak tahu agama?

Pria itu tidak pernah meninggalkan sholat lima waktu

Lalu apa yang salah? Siapa yang salah di sini?

Mungkin memang ada beberapa tipe pria yang diberi perhatian akan baper. Entah pria itu sedang berada di puncak kesuksesannya atau tidak. Kadang memang setelah sukses banyak godaan yang datang. Tapi bukankah tergantung pribadi masing masing, kalau memang sudah berkomitmen dan menjaga hati nya tentu godaan itu bukanlah menjadi masalah.

Entah lah Isyana sampai saat ini juga bingung. Tangis Isyana semakin menjadi. Tubuhnya yang sudah lemas semakin lemas ketika mengingat masalah yang menimpa rumah tangga mereka. Wanita itu akhirnya jatuh tertidur setelah lelah menangis.


o0o


Sultan menatap istrinya yang tengah meringkuk di ranjang dengan sedih. Bukan seperti ini yang Sultan bayangkan. Ia tidak menyangka masalah seperti ini akan menimpa rumah tangganya.

Tatapan kecewa dan dingin Isyana beberapa hari ini begitu menyiksanya. Sultan pun belum diberi kesempatan untuk menjelaskan semuanya. Isyana masih menolak untuk berbicara dengannya, wanita itu meminta waktu unruk sendiri terlebih dahulu.

Itu pula alasan mengapa mereka tidak berangkat bersama beberapa hari ini. Isyana setiap pagi berangkat bekerja mengendarai mobil hadiah dari ayahnya. Namun, karena Sultan khawatir dan belum tega membiarkan istrinya menyetir sendirian. Diam diam pria itu selalu mengikutinya di belakangnya menggunakan motor miliknya.

Sultan memilih menggunakan motor agar lebih leluasa dan gesit dalam berkendara. Beruntunglah Isyana menyetir dengan hati hati. Namun sore ini pria itu pulang terlambat karena harus menghadap kaprodi, dekan, dan rektor kampusnya.

Tentu pertemuan ini bukanlah pertemuan biasa, tapi menyangkut masalah dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya. Sultan pikir semua akan selesai ketika pria itu menghadap para petinggi kampus. Namun ternyata tidak semudah itu.

Mahasiswi bernama Angel, yang telah menyebarkan video yang mengaku telah dilecehkan oleh dirinya itu menghilang. Mahasiswi itu tidak dapat dihubungi, bahkan setelah diperiksa Angel terakhir ke kampus saat bertemu dengan Sultan beberapa minggu yang lalu.

Muncul berbagai dugaan bahwa Angel menghilang setelah mengungkap kasus tersebut karena takut dengan Sultan. Orang orang mengira jika Sultan akan mengancam Angel dan membuat Angel dalam bahaya setelah mengungkap kebejatan dosennya itu.

Angel sendiri adalah seorang mahasiswi semester akhir yang sebenarnya Sultan tidak begitu memperhatikannya. Saat di kelas Angel memang tidak terlalu mencolok, tapi banyak yang memuji gadis itu cantik. Beberapa comment di video postingan Angel pun, banyak yang bersimpati dengannya dan memuji kecantikkannya. Netizen pikir, pantas dosen itu tertarik dengan Angel karena parasnya yang rupawan.

Masalah ini tidak akan selesai dan menemukan kebenarannya jika Angel tidak mucul. Gadis itu seakan menghilang ditelan bumi. Sultan sudah menghubungi temannya untuk mencari tahu mengenai keberadaan Angel.

Sultan sendiri masih bertanya tanya, mengapa Angel melakukan semua ini?

Tidak mungkin tiba tiba gadis itu membuat drama ini jika tidak ada alasannya.

Pria itu berjalan menuju kursi yang berada di kamar mereka. Ia terduduk di sana dengan tubuh lelahnya. Diusapnya wajahnya dengan kasar. Perlahan, Sultan menutupkan kedua tangan ke wajah, mengabaikan perutnya yang terasa perih karena hanya diisi oleh smoothies bowl buatan istrinya tadi pagi.

Di kampus pria itu tidak sempat dan tidak napsu untuk makan siang. Apalagi menyadari bagaimana para dosen dan staff yang memandangnya jijik dan dengan terang terangan menjauhinya. Bahkan beberapa mahasiswa dengan diam diam juga membicarakan kasus yang sedang menimpanya ini.










Gimana nih, ternyata Mas Sultan juga sampe stress engga napsu makan :(







BETTER THAN WORDS (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang