Sebelum baca vote dulu yuk
~ Naura Dirandra ~
***
SET! SWISH!
Naura dan Irham sudah tiba di masa kini bersama R-40. Mereka berada di wartel, tempat awal mereka harus melakukan perjalanan masa lalu. Wartel yang sudah tidak dihuni oleh siapapun, berbeda ketika mereka pertama kali melakukan perjalanan masa lalu dimana tempat itu banyak sekali dikunjungi orang-orang terutama anak remaja di tahun 2005.
Naura mengeluarkan handphone-nya dan melihat tanggal di sana. Notifikasi handphone-nya langsung muncul begitu cepat secara beruntun. Ia kembali ke tanggal 12 Agustus 2023. "Perjalanan masa lalu kita selesai."
R-40 berkata, "Kalau begitu, aku harus kembali ke buku Back To The Past yaa. Terimakasih kalian sudah mau pergi ke masa lalu orangtua kalian. Aku yakin kalian sudah mendapatkan cukup informasi mengenai mereka."
"Sudah lebih dari cukup kok," kata Naura.
"Baiklah, aku pamit dulu. Kalau kalian butuh aku, kalian bisa panggil aku di buku Back To The Past yang dipegang Naura yaa. Sampai jumpa!" seru R-40.
SET! Akhirnya R-40 pun pergi. Robot kecil yang sudah menemani mereka selama perjalanan masa lalu itu sudah pergi.
Naura dan Irham merasa tercukupi dengan informasi orangtua mereka di tahun 2005. Mulai dari awal perkenalan orangtua Naura, putusnya hubungan antara Ayah Naura dan Bunda Irham, pertengkaran hebat antara ibunda Naura dan Irham, kejadian yang disebut tragedi yang membuat Ayah Naura luka habis-habisan, dimulainya hubungan kedua orangtua Naura, liburan sekolah ke Bogor dan berakhir orangtua Naura yang dipaksakan keluar dari sekolah atas kesalahan yang diperbuat oleh orangtua Irham.
Yang paling penting adalah kejadian pembunuhan Mama Naura yang menyebabkan Ayah Naura kehilangan pendengarannya.
Irham berkata, "Ayoo, Raa kita pulang."
Naura mengangguk. "Ayo!"
Akhirnya Naura dan Irham berjalan kaki meninggalkan wartel yang sudah tidak dihuni itu. Mereka tidak akan melupakan tempat yang menjadi perantara mereka untuk pergi ke tahun 2005.
Selama pulang, mereka memutuskan untuk mengobrol mengenai informasi yang sudah mereka dapatkan dari masa lalu. Suasana sekitar masih siang hari dimana banyak sekali orang-orang berlalu lalang.
"Gue bisa simpulin kalo gosip di sekolah tentang gue yang anak haram itu gak benar, Ham. Ayah sama Mama emang nikah muda kok. Begitu juga dengan Bapak sama Bunda lo yang juga nikah muda," kata Naura.
Irham mengangguk setuju. "Lo betul, sebenarnya gue yang harus disebut anak haram. Gue minta maaf, Raa. Lo jadi diskors karena gosip gak benar itu. Harusnya gue yang diskors."
KAMU SEDANG MEMBACA
2005 (Back To The Past) || kep1er & xikers [END]
Fiksi PenggemarNaura Dirandra (Kim Dayeon) merupakan seorang murid kelas 12 IPA 2 di SMA 15 Jakarta, dikenal sebagai murid yang jenius terlebih lagi kedua orangtuanya alumni sekolah yang sama dimana sang Mama terkenal karena selalu menempati peringkat satu berturu...