"Siapa?" Tanya Haikal melihat Aca yang menutup panggilan telponnya.
"Bunda. Katanya mau kesini boleh engga" Aca mengulang ucapannya.
"Terus?" Haikal menatap Aca serius.
"Gak aku ijinin" jawab Aca singkat.
"Loh kok gitu, Ca?" Aca menatap Haikal lagi.
"Nanti kalo Hasya kesini, kakak pasti maen terus sama Hasya. Nanti gak sembuh-sembuh yang ada" Haikal cemberut menanggapi ucapan Aca. Tak ada yang salah dari ucapan Aca. Hanya saja. Ia juga merindukan putri kecilnya tersebut.
"Kok manyun sih? Besok kalo badan kakak udah bener-bener enakan, kita minta Bunda ajak Hasya kesini ya" Jelas Aca.
"Padahal semalem siapa yang nangis-nangis bilang kangen Hasya" Haikal mencibir.
"Kak, Ih" Kini giliran Aca yang cemberut mendengar ucapan Haikal. Sedang Haikal hanya tertawa puas menggoda gadisnya.
***
"Gimana a?" Tanya Aca saat Malvin selesai memeriksa Haikal.
"Amandelnya masih ada sedikit. Kepala lu masih pusing kan?" Haikal mengangguk mengiyakan pertanyaan Malvin. "Jangan dulu banyak gerak. Demamnya udah gak ada. Tapi mungkin bisa aja sewaktu-waktu demam lagi. Jangan panik. Panggil suster aja ya. Terus makannya sama bubur dulu. Aa udah minta suster siapin bubur buat Haikal sampe besok" Aca mengangguk paham.
"Beneran masih pusing?" Tanya Aca sepeninggal Malvin. Haikal mengangguk.
"Sedikit"
Merebahkan tubuhnya. Memejamkan matanya perlahan. Aca membiarkan Haikal tertidur.
Sore itu giliran Tio yang datang, tentu saja tidak sendiri. Bersama Rafael.
"Ca. Haikal lagi tidur?" Rafael menghampiri Aca yang tengah duduk didepan kamar
"Eh Kak El sama Bang Tio. Masuk aja. Gak pa-pa kok. Kak Haikal juga udah tidur dari siang"
"Lu gak mau balik dulu, Ca? Kalo lu mau balik dulu juga gak pa-pa. Nanti biar gue sama Bang Tio yang nginep disini" Rafael menawarkan.
"Iya, lu udah dari kemaren kan nginep disini?" Tio menimpali.
Aca tersenyum hangat. "Makasih, tapi aku nya gak tenang kalo ninggalin Kak Haikal. Maaf ya Kak, Bang" kedua lelaki tersebut paham. Tak lagi memaksa gadis tersebut.
"Yaudah, kita masuk dulu ya, Ca"
"Iya"
"Lu kalo mau masuk-masuk aja. Dingin ntar di luar"
"Iya, Bang"
Aca selalu bersyukur. Dirinya dan Haikal dikelilingi orang baik. Tak hanya pada Haikal. Tapi dirinya juga Hasya selalu mendapatkan perlakuan baik dari orang-orang terdekat Haikal.
"El, suruh Aca balik gih. Dia dari kemaren disini. Kasian. Pasti cape ngurusin gue" Ucap Haikal pelan.
"Yeuu, gak usah disuruh juga gue sama El udah nyuruh anaknya balik. Cuma dianya gak mau, Kal" Jawab Tio duduk disamping ranjang Haikal. Lelaki tersebut mengernyitkan dahinya. Heran.
"Dia gak tenang ninggalin lu katanya" Tambah Rafael. Haikal tersenyum sumringah.
"Idih, muke lu" Tio memukul kaki Haikal pelan.
"Loh, Ca. Kok diluar?" Malvin duduk disebelah Aca. "Boleh kan aa duduk disini?" Aca tersenyum. Menganggukan kepalanya.
"Lagi ada Kak Rafael sama Bang Tio, A. Biarin suruh ngobrol aja" Hening.
KAMU SEDANG MEMBACA
Renjana ( Haechan - Chaeryeong ) ✅ [SELESAI]
Fanficsedikit cerita tentang pengeorbanan, cinta yang dalam dan bahagia yang diperjuangkan.