11. Start training

8.1K 1.2K 223
                                    

Malam....

Vote dulu yuk sebelum baca
Dan jangan lupa ramein komen 😙

────────────────────────────────────────────

"Marlon dan kedua rekannya tidak memiliki satu pun kartu identitas. Dan mungkin mereka juga tidak memiliki status kewarganegaraan," lapor Jackob begitu menghadap Osbert selaku pemilik Guardians Company.

"Mereka tidak terdokumentasi sebagai penduduk yang sah dan legal? Bagaimana bisa?" tanya Osbert dengan ekspresi wajah terheran-heran.

"Itu karena sejak kecil mereka hidup di jalanan tanpa mengetahui latar belakang keluarga mereka. Oleh sebab itu mereka tidak memiliki surat keterangan kelahiran berikut surat identitas resmi lainnya." Jackob menyampaikan penjelasan sesuai yang diberikan Marlon.

Osbert memaklumi penjelasan yang disampaikan Jackob perihal alasan Marlon dan kedua rekannya tidak memiliki kartu identitas.

"Bagaimana hasil tes kesehatan dan lie detector ketiganya?" tanya Osbert kemudian.

"Hasil tes kesehatan ketiganya memenuhi syarat. Sementara hasil lie detector, ketiganya memperoleh skor plus yang berarti terindikasi jujur." Jackob menyerahkan berkas hasil tes kesehatan dan lie detector Marlon, Vasillis dan Zale pada Osbert.

Osbert membaca sekilas hasil tes kesehatan Marlon, Vasillis dan Zale. Lalu beralih membaca hasil lie detector mereka bertiga. Pertanyaan yang diajukan dalam uji kebohongan sendiri terkait alasan mereka bergabung dengan Guardians Company, kemudian tentang penggunaan minuman keras, obat-obatan terlarang, keterlibatan dalam perdagangan obat-obatan terlarang, pembayaran atau penerimaan suap, keterlibatan dalam kejahatan yang sejauh ini belum terdeteksi, serta beberapa pertanyaaan relevan lainnya.

Tak ada alasan bagi Osbert untuk tidak menerima mereka bertiga. Terlebih lagi, melihat keahlian bela diri ketiganya membuat Osbert yakin jika mereka akan menjadi pengamanan profesional yang terlatih dan berdedikasi untuk menjaga keamanan klien mereka.

"Aku menerima mereka dan besok mereka sudah bisa menerima pelatihan. Oh ya, jangan lupa urus dokumen kependudukan mereka," pungkas Osbert.

*****

Marlon, Vasillis dan Zale menempati sofa berbentuk U yang berada lobby. Sembari menunggu Jackob yang sedang menghadap Osbert, ketiganya membahas tes lie detector yang tadi mereka lakukan.

"Hanya dengan alat-alat yang terhubung ke kepala, dada, lengan dan jari bisa mendeteksi kebohongan? Canggih sekali," ujar Vasillis setelah mendengar penjelasan Marlon tentang lie detector.

"Begitulah yang aku baca dari internet. Oleh karena itu aku berpesan pada kalian supaya menjawab jujur saat diberikan pertanyaan," sahut Marlon.

"Beruntung tidak ada pertanyaan tentang latar belakang kita, atau pertanyaan-pertanyaan yang mengharuskan kita berkata jujur tentang kehidupan kita sebelumnya." Zale berkata dengan pelan.

"Benar. Tapi saat mereka bertanya apakah kita pernah melakukan kejahatan yang belum terdeteksi, aku menjawab tidak. Apa mereka akan tau kita berbohong?" kekeh Vasillis.

"Memangnya kau pernah melakukan kejahatan?" tanya Marlon menanggapi.

"Membantu kau kabur dari penjara bukankah itu bisa disebut tindak kejahatan?"

About Time and DestinyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang