Assalamu'alaikun warohmatulohi wabarakatuhu,Hai semuanya sebelum membaca cerita ini jangan lupa laksanakan ibadah sholat dan pekerjaan rumah mu serta jangan lupa jaga kesehatan ya ^_^
•
•
•5 bulan sebelum kelulusan Nayra di Masa Sekolah Menengah Atasnya yang pernah satu sekolah dengan abang angkatnya Dion.
Nayra tidak pernah lagi mengirimkan pesan kepada abangnya itu, ya walaupun pernah sempat akrab....
Asing lagi...
Akrab lagi...
Hingga asing kembali...
Membuat Nayra terus bersedih dan berusaha bertaubat di jalan Allah Swt dan berdoa di sepertiga malam dengan melanjutkan namanya sebagai abangnya tanpa terputus..
Hari demi hari Nayra pun di lewati bersama Queen dan juga teman barunya yang satu bidang di OSIS dulu. Hanya berdua orang itulah teman Nayra di masa SMA dan yang tulus terhadap Nayra...
Selebihnya, banyak teman yang munafik dan juga hanya memanfaatkan Nayra saja. Dan itu seperti halnya Aldo dan circle mantan sahabat Nayra ketika masih di bangku kelas 10 SMA...
Malam hari pun Nayra habiskan dengan menulis sebuah novel dengan berjudul "Ketos sedingin kulkas 1000 pintu.. ".Kalau tidak menulis novel di buku diarynya, biasanya Nayra membaca buku tentang soal utbk juga...
Pada suatu malam, Nayra kembali bersedih seperti hari yang lain pada biasanya.
"Hum.... Andai bang ion tau kalau aku nulis novel (" Ketos sedingin kulkas 1000 pintu) itu khusus untuk mengungkapkan isi perasaan ku terhadap dirinya selama di SMA dulu sebagai adek kelasnya. Sampai aku menjadi agit... " ucap Nayra yang sedang belajar soal utbk.
❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦
Di saat Nayra sedang membaca dan mempelajari soal-soal utbk, tiba-tiba saja bundanya memastikan dari luar kamar...
"NANA! NANA... "
"MAIN HP AJA TERUS KAU TU! " ucap bunda Nayra yang menuduh tanpa adanya bukti.
"Ah... Apaan sih bunda, Nana lagi belajar kali... "
"Bantuin dulu sini si Farhan, dia ada tugas tu... "
"Ih... Males! "
"Dulu aja Nana ngerjain pr sendiri tanpa bantuan bunda sama papa kan? "
"Jadi ya suruh aja anak kesayangan bunda itu ngerjain mandiri! "
"APO KECEK KAU? "
Artinya:" Apa katamu? "
"ALAH PANDAI LO KAU MALAWAN INDUAK KAU KINI YE NANA! "
Artinya:"Sudah pandai juga kamu melawan ibu kamu sekarang ya Nana! "
"Suko hati bunda lah, Nana latiah bana. Serba salah Nana di mato bunda tu... "
Artinya:" Seterah hati bunda lah, Nana lelah sekali. Serba salah Nana di mata bunda.. "
Farhan pun ikut membuat situasi semakin memanas,,
"Hah kan bunda... "
"Kakak pelit ajarin Farhan! " ucap Farhan yang masuk tiba-tiba ke dalam kamar Nayra dan mengejek Nayra dengan menjulurkan lidahnya..
Blek... Blek...
"BUNDA! SI FARHAN INI NGEJEK NANA BUNDAAAA! "
Bunda Nayra tidak mengacuhkan Nayra, dan lebih mementingkan apa pun hal yang ada di sosial media juga handphone miliknya..
❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦
Nayra pun semakin merasakan kesal yang amat kuat, hingga ia mengusir Farhan keluar dari kamarnya dan membanting pintu..
BAAM...
"PAI LAH KAU FARHAN SETAN!, MAMBALAK JE ANG. LAGIAN KALAU DEN TOLONGAN, ANG NDAK NIO MANULIH DO.. "
Artinya:"Pergilah kamu Farhan setan!, menyusahkan saja kamu. Lagian kalau aku tolongin, kamu tidak mau menulis do.. "
"UJUANG-UJUANG E, ADEN NAN MAMBUEK AN TUGAS ANG TU BEKO! "
Artinya:" Ujung-ujungnya, aku juga yang akan membuatkan tugas mu itu nanti... "
Bunda bergegas masuk ke dalam kamar Nayra dan mengambil handphonenya,,
"Sini handphone mu... " ucap bunda sambil mengambil paksa.
Setelah itu, handphone pun di jatuhkan ke lantai hingga handphone menjadi retak-retak....
"Iko bana nan ka tuju dek kau, baranti lah kau ba hp lai.. "
Artinya:"Ini sekali yang kamu ingin kan, berhenti lah kamu menggunakan handphone lagi... "
Bunda pun pergi setelah membanting handphone itu, dan semenjak saat itu bunda mendiamkan Nayra disaat ia hendak bicara dan bertanya kepada bunda...
"Mampus lah kau Nana! " ucap Farhan dengan mulutnya yang kurang hajar.
Semenjak saat itu, hari demi hari Nayra menjadi sedih dan berambisi belajar sendiri..
"Akan ku lewati semua cobaan dengan tangisan, ya walaupun suka galau gak jelas. Awokawok... "
-Nayra Bagheera Putri Al-Jannah-❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦
Disisi lainnya, Dion abang angkat Nayra menghabiskan waktu untuk belajar dan membuat banyak tugas.
Karena Dion mengambil salah satu jurusan teknik di Universitas Negeri Padang. Dan itu menjadi salah satu alasan mengapa Nayra tidak mengirimkan ia pesan dengan terlalu sering lagi....
Kehidupan kami pun sudah berbeda dan status yang sudah berbeda, ia mahasiswa sedangkan Nayra hanya siswi SMA yang baru saja akan lulus dan menempuh Perguruan tinggi.
Dan itu pun berlangsung dengan keasingan tingkat tinggi setelah foto bersama di hari kelulusan abang angkatnya di bulan April..
Saat bersama teman barunya, ia menjadi sangat bahagia dan merasakan solidaritas yang tinggi katanya kepada Nana saat menjadi maba..
"Teman-teman disini anak tekniknya solid kuat dek, jadi jangan khawatirkan abang. Kejar cita-cita mu menjadi kedokteran itu.... " ucap Dion yang berpesan setelah menjadi maba di Universitas Negeri Padang pada masa itu.
❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦
Terimakasih ya sudah mau membaca bab ini, jangan lupa follow dan vote. Tunggu update bab selanjutnya ya teman-teman..
KAMU SEDANG MEMBACA
The Gangster AL-HIJROTU {On Going By Me}
Teen FictionAssalamu'alaikum semuanyaa.... 1.Queenza Snowza Edelweis 2.Dion Absyar Putra Al-Fatih 3.Nayra Bagheera Al-Jannah 4.Samudera Al-Khaleed El-Yazid Kisah novel ini, menceritakan tentang perjalanan geng motor yang hijrah sekaligus menceritakan perubahan...